Wisuda IAIN Purwokerto, Rektor: Jaga Kualitas dan Sebarkan Ilmu Pengetahuan

IAIN Purwokerto menggelar wisuda progam Magister ke 11 dan 12, Sarjana ke 43 dan 44 serta Diploma ke 19 dan 20 di Auditorium Utama pada Selasa dan Rabu (19 dan 20 November 2019).

Wisuda kali ini diselenggarakan selama 2 hari, mengingat kapasitas Auditorium yang tidak bisa menampung jumlah wisudawan yang mencapai 813 orang, dengan pembagian 391 orang diwisuda di hari pertama dan 422 orang diwisuda di hari kedua.

Acara wisuda dimulai dengan Sidang Senat yang dibuka oleh Ketua Senat IAIN Purwokerto Dr. Abdul Wachid Bambang Suharto.

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. Fauzi dalam laporannya mengatakan jumlah lulusan S2 yang diwisuda sebanyak 70 orang, uniknya termasuk pasangan Ibu dengan anaknya.

Lulusan yang diwisuda dari Fakultas Dakwah sebanyak 91 orang, Fakultas Syari’ah 90 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) 160 orang, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) 376 orang dan Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora (FUAH) 26 orang.

“Wisudawan terbaik tingkat Sarjana adalah Ken Ayu Kartikaningrum dari Prodi IAT FUAH dan Harry Faishal Aqmal dari Prodi ES FEBI, keduanya meraih IPK 3,89. Sedangkan wisudawan terbaik tingkat Pascasarjana diberikan kepada Khusnuddin dari Prodi MPI dengan IPK 3,84,” ungkap Fauzi.

Rektor IAIN Purwokerto, Dr. Moh. Roqib dalam amanatnya mengajak kepada para wisudawan dan hadirin untuk mendoakan para pendiri IAIN Purwokerto yang sudah tiada dan mendoakan agar proses menuju Universitas Islam Negeri dipermudah oleh Allah SWT.

Rektor mewajibkan kepada para alumni untuk menyebarkan ilmu yang sudah diraih. “Jadilah guru dalam konteks nonformal, aplikasikan di masyarakat dengan ilmu yang kalian dapatkan, apapun profesi kalian. Insya Allah bermanfaat di dunia dan akhirat,” pesannya.

Berbicara kehidupan beragama dan berbangsa, Rektor berharap para alumni memiliki pemahaman keagamaan yang tasamuh dan meyakini NKRI sudah final sehingga tidak terpengaruh dengan gerakan yang merongrong Negara Indonesia.

“Sebagai penutup, meskipun kalian sudah diwisuda, hendaknya selalu meningkatkan kompetensi, menjaga kualitas dan meng-update ilmu pengetahuan menuju kesuksesan yang ingin kalian capai,” tutup Rektor.

Print Friendly, PDF & Email