Upgrading dan Rapat Kerja: Sinergikan Semua Lembaga Kemahasiswaan IAIN Purwokerto  

 

Purwokerto–Dewan Mahasiswa (DEMA) IAIN Purwokerto menyelenggarakan kegiatan upgrading dan Rapat Kerja Lembaga Kemahasiswaan pada Selasa, 9 Maret 2021 di Nirwana Resort Baturraden, dengan tema “Membangun Iklim Kemahasiswaan yang Produktif, Inovatif, dan Kompetitif di Era Pandemi Covid-19.” Pemateri dalam kegiatan ini adalah para alumni yang dulu pernah menjabat di organisasi serupa Muhammad Malkan S.Pd , Shaufi Fernanda S.H , Gani Syahidun S.Pd.

Ketua Panitia Agung Rezkani mengatakan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan  seluruh Lembaga Kemahasiswaan IAIN Purwokerto dapat memanfaatkan waktu dengan kegiatan produktif, membuat  program kerja yang inovatif di masa pandemi covid-19.

“Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah sebagai upaya menyinkronkan kegiatan di setiap Lembaga Kemahasiswaan IAIN Purwokerto. Dengan adanya kegiatan ini seluruh Lembaga Kemahasiswaan IAIN Purwokerto dapat memanfaatkan waktu di era pandemi dengan kegiatan produktif dan membuat sebuah program kerja yang inovatif,” jelas Agung.

Selain itu, ia berharap acara ini  dapat membangun aura kompetisi yang positif di lingkungan Lembaga Kemahasiswaan IAIN Purwokerto mengingat IAIN Purwokerto akan beralih status menjadi UIN. Oleh karena itu, masing-masing Lembaga Kemahasiswaan IAIN Purwokerto diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan peran serta dalam proses peralihan IAIN Purwokerto tersebut melalui program kerja yang produktif, inovatif, dan kompetitif.

Presiden Mahasiswa mengatakan bahwa Upgrading dan rapat kerja merupakan upaya DEMA mensinergikan semua lembaga kemahasiswaan agar kegiatan dapat dilaksanakan secara tepat baik waktu maupun sasarannya.

“Kegiatan ini merupakan upaya DEMA Institut untuk mensinergikan semua Lembaga Kemahasiswaan di IAIN Purwokerto agar nantinya semua kegiatan tidak terjadi kesamaan hari dan sasaran dalam setiap kegiatan Lembaga Kemahasiswaan IAIN Purwokerto,” jelas Presiden Mahasiswa IAIN Purwokerto, Moh. Sahal Fahmi.

Dengan Upgrading dan Rapat Kerja ini di harapkan DEMA Institut dapat meningkatkan kualitas Lembaga Kemahasiswaan IAIN Purwokerto guna mempersiapkan transformasi IAIN Purwokerto  menuju UIN Saizu. (Tim Media 2021 & Itsna Khusnul Latifah )

Print Friendly, PDF & Email