Untuk Pertama Kali, IAIN Purwokerto Gelar Job Fair

IAIN Purwokerto melalui Pusat Pelayanan Psikologi dan Pengembangan Karir (P4K), untuk pertama kalinya mengadakan Job Fair 2019 pada Kamis (22/08/2019) di Gedung GSC IAIN Purwokerto.

Job Fair dibuka oleh Wakil Rektor III IAIN Purwokerto Sulkhan Chakim. Menurut Sulkhan, Job Fair merupakan salah satu program untuk mengedukasi dan memberdayakan alumni,  juga sebagai bentuk pendampingan agar alumni dapat tersalurkan di dunia kerja.

Ketua panitia Job Fair Henie Kurniawati mengatakan, setidaknya ada ratusan lowongan yang tersedia dari sepuluh perusahaan yang turut bergabung.

“Job Fair mulai pukul 08.00 – 16.00, terbuka untuk umum dan ditawarkan bagi lulusan SLTA, D3 maupun S1, “jelasnya.

Kami juga menyediakan fasilitas info beasiswa dan konsultasi psikologi bagi para peserta, selain itu ada beberapa talkshow yang berkaitan dengan tema psikologi dan karir “ungkap Henie.

Perusahaan yang terlibat menawarkan posisi beragam mulai bidang pendidikan, IT, perbankan, ritel, finance dan perdagangan.

Sepuluh perusahaan tersebut adalah BRI Syariah, PT Rita Ritelindo, BIAS, LPA Putra Harapan, Pringsewu, Elnada, Alfamart, OTO Group, Permodalan Nasional Mandiri (PNM) dan Event Hunter Indonesia (EHI).