Sharia Banking Competition

Dalam rangka mengembangkan potensi mahasiswa di era milenial. Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Perbankan Syariah (PS) dan Manajemen Zakat Wakaf (Mazawa) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) gelar Sharia Banking Competition pada tanggal 18-22 September 2019 di GSC IAIN Purwokerto.

Menurut Ketua HMJ Perbankan Syariah Hairi Ahmad Darmawan, jenis yang diperlombakan adalah Youtube Contest, Futsal, Baca Puisi dan Kaligrafi Hadits. Kompetisi ini bertujuan untuk lebih mengakrabkan sesama mahasiswa jurusan PS dan Mazawa.

Sedangkan Sekretaris Jurusan Perbankan Syariah Sofia Yustiani menyambut positif kegiatan tahunan ini, namun di masa mendatang diharapkan kompetisi ini dikaitkan dengan jurusan untuk mengasah potensi dalam mengembangkan karir mahasiswa.

Wakil Dekan I FEBI Iin Solikhin saat membuka acara mengingatkan kepada mahasiswa untuk mempunyai skill tertentu dalam bidang perbankan, diharapkan ketika lulus mempunyai sertifikat tertentu dari lembaga sertifikasi profesi.

“pengembangan potensi mahasiswa diawali dengan sesuatu yang biasa dilakukan seperti kompetisi ini namun pengembangan kedepan harus dipikirkan, “tutupnya.