Serah Terima Jabatan Rektor IAIN Purwokerto

Setelah Sembilan tahun membangun IAIN Purwokerto, Dr. A. Luthfi Hamidi, M.Ag  menyerahkan estafet kepemimipinannya sebagai Rektor IAIN Purwokerto kepada Dr. Moh. Roqib, M.Ag.  Serah terima jabatan berlangsung Kamis (18/04) di Gedung Rektorat Lantai 2 dengan dihadiri oleh para Pelaksana Tugas Wakil Rektor, Para Dekan beserta jajarannya,  para Pejabat Struktural dan Pengurus Dharma Wanita.

Acara diawali dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dari Rektor lama ke Rektor baru yang disaksikan oleh Kepala Biro AUAK Dr. Masmin Afif, kemudian diikuti dengan penyerahan dokumen Rencana Strategis IAIN Purwokerto tahun 2015-2019 dan Rencana Induk Pengembangan IAIN Purwokerto tahun 2015-2039.

Dr. A. Luthfi Hamidi, M.Ag sebelumnya menjabat sebagai Ketua STAIN Purwokerto tahun 2010-2014 dan sebagai Rektor IAIN Purwokerto tahun 2015-2019. Penggantinya Dr. Moh Roqib, M.Ag bukanlah orang baru di IAIN Purwokerto, pernah menjabat sebagai Pembantu Ketua I STAIN Purwokerto, Direktur Pasca Sarjana dan Ketua Senat IAIN Purwokerto.

Dalam sambutannya Luthfi merasa plong setelah terima jabatan ini dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh civitas akademik yang telah membantunya selama sembilan tahun. “Tanpa bantuan kalian semua saya tidak ada apa-apanya, banyak hal yang telah dilakukan dan lebih banyak lagi yang belum dilakukan, “katanya.

Sesuai dengan namanya Roqib yang selalu mencatat kebaikan, Luthfi yakin Rektor baru akan membawa IAIN Purwokerto lebih maju lagi, memperbaiki apa yang harus diperbaiki dan menjaga keharmonisan dan kerjasama.

“Saya ucapkan selamat kepada Rektor baru, tak usah khawatir, kita akan membackup karena ini adalah lembaga kita, “tutupnya.

Kemudian Rektor Moh. Roqib dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas capaian yang diraih Dr. A. Luthfi Hamidi dalam merintis IAIN Purwokerto, Moh. Roqib lantas bercerita pernah ditugasi untuk merintis kemitraan dengan pesantren dan merintis program pascasarjana.

“Beliau kreativitasnya luar biasa, sering guyon untuk mencairkan suasana ditengah pekerjaan yang menjenuhkan, bahkan diacara serah terima inipun suasana begitu cair dan menyenangkan, “ujarnya.

Moh. Roqib berharap keharmonisan ini harus selalu dijaga dan warisan prestasi beliau mesti ditingkatkan agar amal jariyahnya mengalir terus.

Sebagai bentuk penghargaan Acara diakhiri dengan pemberian cendera mata kepada Dr. A. Lutfi Hamidi. (acm)