Ribuan Mahasiswa UIN SAIZU Purwokerto di Vaksin Covid-19

Purwokerto–Mahasiswa UIN SAIZU Purwokerto mendapatkan Vaksinasi Covid-19 secara massal pada Senin, (30/08/2021) di Auditorium Utama UIN SAIZU.

Vaksinasi tersebut didukung dan dipelopori oleh Aden Farih R (Koordinator Wilayah III Jawa-Nusra Dema PTKIN Se-Indonesia), Ongky Fachrur Rozie (Koordinator Pusat Dema PTKIN se Indonesia), Moh. Fahmi Sahal (Ketua Dema UIN SAIZU Purwokerto) bekerja sama dengan Kepala Kepolisian Jawa Tengah, Kodam IV/Diponegoro Jawa Tengah, serta Polres Banyumas.
Ketua DEMA UIN SAIZU, Fahmi Sahal sebagai pelaksana mengatakan bahwa dalam vaksinasi ini sekitar 2000 mahasiswa terdaftar sebagai peserta, namun yang lolos validasi sekitar 1567 mahasiswa. Untuk vaksinasi hari ini dosis yang disediakan 1300 dosis, sehingga yang belum mendapatkan vaksin kali ini akan di agendakan untuk vaksin berikutnya.
Dalam kesempatan ini Rektor UIN SAIZU Dr. K.H. Moh. Roqib, M.Ag mengatakan bahwa 3000 mahasiswa UIN SAIZU sudah di vaksin, sehingga diharapkan UIN SAIZU bisa secepatnya melakukan kuliah secara tatap muka.
“Pada dasarnya kemarin kita sudah rencanakan, untuk semester ini tatap muka. Tetapi karena ada kenaikan yang positif, tidak dimungkinkan untuk dilaksanakan perkulihan tatap muka,”katanya.
Kombes Pol Banyumas Lukmanul Hakim juga memberikan pesan kepada mahasiswa agar selalu menjaga imun dan prokes. Melalui vaksinasi massal ini dia berharap bisa menjadi pertahanan dalam mengantisipasi penyebaran Covid 19. (Tim Media 2021)

Print Friendly, PDF & Email