RAKER RAKOR IAIN PURWOKERTO TAHUN 2017

Rektor IAIN Purwokerto Dr. H. Luthfi Hamidi, M.Ag. membuka agenda Rapat Koordinasi (RAKOR) Institusi IAIN Purwokerto yang diselenggarakan pada Jum’at (3/2). Rakor yang bertempat di Hotel Rosenda Baturaden dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 3 Februari sampai 5 Februari. Dalam sambutannya, Rektor menyampaiakan tentang evaluasi kinerja lembaga selama tahun 2016 dan orientasi capaian yang harus diraih pada tahun 2017 ini.

Menurut Rektor, capaian IAIN Purwokerto pada tahun 2016 sudah cukup bagus, hal itu dibuktikan dengan IAIN Purwokerto menempati urutan ke lima nasional untuk cluster IAIN. Untuk wilayah Jawa Tengah IAIN Purwokerto menempati urutan kedua setelah IAIN Surakarta. Sedangkan untuk level PTAIN secara keseluruhan IAIN Purwokerto menempati urutan ke dua belas nasional. Meskipun demikian, Rektor berharap capain tersebut harus terus ditingkatkan agar 2017 ini IAIN Purwokerto mendapatkan ranking yang lebih baik.

Pada kesempatan itu, Rektor menginformasikan bahwa dengan terbitanya PMA No 61 Tahun 2016, berarti IAIN Purwokerto telah memiliki STATUTA baru. Dalam STATUTA IAIN Purwokerto mengusung VISI “Unggul dan Islami dalam mewujudkan masyarakat yang berkeadaban”. Namun, STATUTA baru tidak bisa langsung diterapkan sampai menunggu arahan dari Menteri Agama. Ditambah STATUTA baru belum memungkinkan untuk dilaksanakan sepenuhnya karena kurangnya SDM yang tersedia pada IAIN Purwokerto saat ini.

Selain itu, Rektor juga mengajak kepada seluruh komponen kelembagaan IAIN Purwokerto untuk bersama sama mewujudkan tiga tujuan IAIN Purwokerto yang tercantum dalam STATUTA. Tujuan itu antara lain 1) Menghasilkan lulusan yang profesional berdaya saing dan berakhlakul karimah. 2) Menghasilkan penelitian yang inovatif untuk kemajuan ilmu dan peradaban yang Islami. 3) membumikan nilai-nilai Islam transformatif dalam kehidupan masyarakat.

Selanjutnya, Rektor berpesan kepada seluruh peserta Rakor agar dapat melaksanakan Rakor dengan maksimal. Tujuannya agar lahir kerja-kerja yang lebih terkoordinasi dengan baik, yang dapat menunjang kemajuan IAIN Purwokerto di tahun ayam api ini. “Selamat Ber-koordinasi, kami tungggu hasil hasil positif untuk menunjang kemajuan bersama”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *