Raker Lembaga Kemahasiswaan, Rektor: Tidak Ada Orang Hebat Kecuali Pernah Aktif di Organisasi

Rektor IAIN Purwokerto Moh. Roqib, Kamis (11-04) pagi, memberikan arahan dalam Upgrading dan Rapat Kerja Lembaga Kemahasiswaan (LK) IAIN Purwokerto di Auditorium.

Organisasi mempunyai dasar yang kuat didalam agama Islam, Nabi Muhammad SAW bersabda jika dalam bepergian meski hanya berdua maka salah satunya harus jadi pemimpin, “kata Rektor dihadapan 240 pengurus LK.

Dalam pidatonya, Rektor memotivasi pengurus dengan mengatakan bahwa tidak ada orang hebat kecuali pernah bergabung dalam organisasi, para pimpinan formal baik di pemerintahan maupun swasta adalah produk dari organisasi.

Organisasi adalah batu loncatan menuju sukses, jika setengah hati tidak ada prestasi, maka jangan ragu-ragu untuk terlibat secara totalitas, “tegasnya.

Rektor menambahkan jika sudah totalitas perlu manajemen waktu yang efektif agar bisa berbagi dengan aktivitas lainnya, sejatinya orang yang aktif di organisasi adalah orang yang mempunyai waktu dibandingkan orang yang tidak terlibat dalam organisasi.

Berorganisasi mempunyai banyak kawan, banyak hiburan dan banyak vitamin C yaitu vitamin cangkem, “seloroh Rektor yang disambut tawa para hadirin.

Rektor juga menceritakan pengalamanya dalam berorganisasi sejak dari Madrasah Ibtidaiyah sebagai pengurus IPNU, juga berorganisasi di masyarakat dan Pondok Pesantren, bahkan saat di bangku kuliah aktif di 10 organisasi. Hingga kini terlibat dalam organisasi RMI, FKPP, FKUB, ISNU dan lain-lain.

Rektor menghimbau kepada pengurus LK untuk tidak menjadi pengurus yang diurus karena akan merepotkan organisasi.

Diakhir pidatonya Rektor mengucapkan selamat berproses semoga menjadi pemimpin handal yang mendapatkan taufik dan hidayah dari Allah SWT. Dan tak lupa sebagai Rektor baru mohon didoakan supaya diberi kelancaran dan kemudahan dalam mengembangkan IAIN Purwokerto menjadi perguruan tinggi yang berkembang dan berprestasi. (acm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *