PRAMUKA IAIN PURWOKERTO TAMBAH ANGGOTA PANDEGA

Pramuka IAIN Purwokerto– Istilah “Pandega” mempunyai arti pemuka atau ahli, di mana setelah masa menegakkan Kemerdekaan Republik Indonesia, dilanjutkan dengan masa memandegani pelaksanaan pembangunan di Indonesia.

Racana Sunan Kalijaga-Cut Nyak Dien IAIN Purwokerto telah menambah jumlah anggota pandeganya dengan melaksanakan Pelantikan Kenaikan Tingkat Pramuka Pandega pada hari Minggu (31/01/2021) bertempat di Hotel Moro Seneng, Baturaden.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan seperti memakai masker dan jaga jarak.

Pelantikan ini langsung dilantik oleh Kak Hizbul Muflihin selaku Ketua Gugus depan dan dihadiri juga oleh Kak Mutijah sebagai Pembina putri.

Kak Hizbul mengungkapkan “Menyelesaikan pengisian SKU pandega itu mudah, tetapi jangan menjadikan nilai dari pengisian poin-poin yang ada itu menjadi sesuatu yang dipermudah hanya semata untuk menambah kuantitas tanpa mempertimbangkan kualitas. Menjadi Pramuka Pandega sudah harus mampu menjalankan tugasnya dengan baik, yaitu berperan baik menjadi mahasiswa dan beperan baik di dalam masyarakat.”

Anggota yang dilantik adalah Kak Achmad Sobirin, Kak Rinjani Meissy, dan Kak Isna Cahyani, yang telah menyelesaikan Syarat Kecakapan Umum (SKU) tingkat Pandega. Meskipun masih dalam keadaan pandemi, hal ini tidak menyurutkan semangat Kakak-kakak Anggota Racana untuk terus berproses.

“Yang menjadi tolak ukur seorang Pramuka bukan hanya jabatannya melainkan juga pada pencapaian Syarat Kecakapan Umum, maka sudah semestinya sebagai Pramuka tetap memperhatikan hal-hal seperti ini”, ungkap Kak Achmad Sobirin sebagai salah satu anggota yang dilantik.

Kak Mutijah selaku pembina juga berpesan “Semoga semangat kakak-kakak yang sudah menjadi Pramuka Pandega ini dapat diikuti oleh anggota lainnya”. (Muchammad Aji)

Print Friendly, PDF & Email