Peringati Harlah, UKK Pramuka Gelar Sarasehan Temu Alumni

Humas- Racana Sunan Kalijaga dan Cut Nyak Dien Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto terus berkomitmen membangun diri, organisasi dan masyarakat dalam menyambut Harlah yang ke-29. Hal itu sesuai tajuk peringatan hari lahir kali ini, yaitu Berkarya Bersama Racana sebagai fokus utama pembinaan kader.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Racana Sunan Kalijaga, Farkhan Khabibi saat pembukaan sarasehan dan temu alumni pada puncak peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-29 UKK Pramuka Racana Sunan Kalijaga dan Cut Nyak Dien di Auditorium Utama IAIN Purwokerto, Minggu (10/2).

Dalam sambutannya, Farkhan mengapresiasi kehadiran para  alumni yang masih komitmen menghadiri pertemuan ini.

“Kehadiran para purna warga (alumni) memberikan semangat pentingnya loyalitas terhadap satuan kita,” jelasnya.

Farkhan menambahkan, sarasehan dihadiri oleh Purna Dewan Racana dan Anggota Racana aktif.

Pertemuan antar generasi ini, lanjut Farkhan membahas tentang ide dan pengalaman berorganisasi serta tukar informasi peluang dan tantangan setelah lulus kuliah.

“Temu alumni ini bukan hanya sekedar pertemuan rutin, namun memuat tukar ide, gagasan dan pengalaman berkaitan organisasi dan orientasi pasca studi,” paparnya.

“Anggota yang aktif diharapkan memiliki pengalaman mengelola organisasi dan kegiatan untuk menjadi bekal di masa mendatang,” harapnya.

Di lain tempat, Supriyanto selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Purwokerto memaparkan dukungannya kepada pegiat pramuka “Teruslah tingkatkan prestasi, sedari anggota hingga alumni, para pegiat pramuka dari racana Cut Nyak Dien dan Sunan Kalijaga”. Keanggotaan dan alumni UKK Pramuka IAIN Purwokerto diharapkan untuk terus mengharumkan almamater dengan selalu meningkatkan prestasi dan kebermanfaatan dimanapun berada, imbuhnya.

Lulusan yang berbekal aktif di Racana diyakini memiliki kemampuan berinteraksi sosial yang menonjol di tengah masyarakat.

Rangkaian acara yang dimulai sejak Sabtu (9/2) sampai Minggu (10/2) itu dimeriahkan dengan pentas seni budaya dan dihadiri oleh Racana sahabat dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan D.I. Yogyakarta.

Pada acara sarasehan, hadir puluhan alumni dari berbagai angkatan. Purna Ketua Dewan Racana 2002/2003 didapuk sebagai narasumber. Acara diakhiri dengan potong kue harlah dan diskusi tanya jawab. (Musmuallim/az)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.