Penyerahan Sertifikat Dosen Oleh Rektor IAIN Purwokerto

Rektor IAIN Purwokerto, Dr. Moh Roqib, M.Ag menyerahkan sertifikat dosen kepada 10 Dosen IAIN Purwokerto di Ruang Rapat Senat Lantai 2 Gedung Rektorat, Senin (16/12) pagi. Penyerahan disaksikan oleh Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Dr. Rohmad, M.Ag dan Kepala Biro AUAK DR. Masmin Afif.

Dosen yang mendapatkan penyerahan sertifikat dosen berjumlah 10 orang yaitu : Mabarroh Azizah, Dody Nur Andriyan, M. Fuad Zain, Slamet Akhmadi, Siti Masumah, Ubaidillah, Mughni Labib, Fachri Hidayat, Dewi Aryani dan Ade Ruswatie. Pada awalnya yang diusulkan untuk mengikuti program sertifikasi dosen tahun 2019 sebanyak 21 orang.  Setelah melalui berbagai tahap seleksi yang ketat,  kemudian hanya 10 orang yang mendapatkan sertifikasi dosen.

Ketua LPM Dr. Rohmad menyampaikan bahwa LPM selaku lembaga yang memfasilitasi sertifikasi dosen merasa sangat berbangga dan bersyukur. “Karena salah satu bukti legal formal seorang dosen diakui profesionalitasnya adalah memiliki sertifikat pendidik. Makna itulah yang harus ditanamkan kuat-kuat bahwa profesionalitas itu meliputi disiplin, keteladanan, inovasi, kreatif, inspiratif dan mampu menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan baik. Oleh karena itu kemudian kepadanya berhak diberikan tunjangan profesi sebagai dosen” Ujar Rohmad.

Sedangkan Rektor Dr. Moh. Roqib, M.Ag menyampaikan bahwa IAIN Purwokerto sangat berbangga memiliki SDM yang berkualitas dan secara legal formal sudah profesional sebagai pendidik. “Sehingga misi kampus kita, IAIN Purwokerto, untuk segera bertranformasi menjadi UIN (Universitas Islam Negeri) Saifuddin Zuhri segera terlaksana. Karena sampai saat ini, masyarakat masih tahunya STAIN, padahal sudah 4 tahun yang lalu menjadi IAIN dan akan segera menjadi UIN. Apalagi Pemda Purbalingga sudah bersedia memberikan lahan yang lebih dari cukup untuk membangun kampus UIN Saifudin Zuhri yang dekat dengan Bandara. Sehingga dosen-dosen yang masih muda-muda ini kelak jam terbangnya yang lintas negara ini sudah ditopang oleh Bandara Wirasaba Purbalingga” ungkap Rektor.

Selanjutnya acara ditutup dengan penyerahan sertifikat pendidik kepada 10 orang dosen tersebut dan dilanjutkan dengan berfoto bersama.

Print Friendly, PDF & Email