MANTAPKAN PENGGUNAAN TEKNOLOGI KOMUNIKASI, FEBI IAIN PURWOKERTO LAUNCHING RUANG MEDIA CENTER

Purwokerto, IAIN Purwokerto maksimalkan teknologi untuk kegiatan pembelajaran dan pelayanan. Hal itu dibuktikan dengan FEBI (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam) IAIN Purwokerto yang telah launching ruang media center, berpusat di Gedung FEBI (30/12/2020).

Ruang media center diresmikan oleh dekan FEBI, ditandai dengan pemotongan tumpeng. Kegiatan tersebut dihadiri oleh para wakil dekan FEBI, para kaprodi dan sekprodi FEBI, tenaga kependidikan serta perwakilan dari mahasiswa.

Acara peresmian ruang media center ini berlangsung dengan lancar, hal itu tidak lepas dari kekompakan dan kebersamaan Dekan, Wakil dekan, Kaprodi, sekprodi, Dosen, kabag, kasubag akademik, tenaga kependikan lainnya dan mahasiswa di lingkungan FEBI.

Dekan berharap produktifitas tetap meningkat meskipun masih di era pandemi. Era pandemic covid-19 tidak menghalangi kreatifitas dan inovasi dalam proses pembelajaran di lingkungan FEBI. Selain itu, adanya kolaborasi yang apik antar dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa dalam menggunakan media center.

“Ruang media center bertujuan untuk mendukung kegiatan pembelajaran seperti pembuatan video pembelajaran ataupun kegiatan fakultas seperti webinar. Media center dapat menstimulus iklim akademik FEBI menjadi lebih baik meskipun kita sedang berada di era pandemi covid-19. Kita akan jadwalkan penggunaan media center secara merata baik bagi dosen, tenaga kependidikan maupun mahasiswa. Penggunaan Gedung FEBI Media center ini harus maksimal dan karya-karya FEBI semakin meningkat misalnya dengan Kanal youtube FEBI akan semakin banyak. Dosen, tendik dan mahasiswa juga harus berkolaborasi dengan baik dalam memanfaatkan media center ini,” jelas Dr. H. Jamal Abdul Aziz, M.Ag Dekan FEBI IAIN Purwokerto.

Wakil dekan bidang administrasi dan keuangan, Dr. Attabik, M.Ag juga berharap agar ruangan media center selain digunakan sebagai media pembelajaran juga untuk mensosialisasikan berbagai kegiatan akademik di lingkungan FEBI.

“Ruang media center sebagai ruang yang didesain untuk proses pembelajaran dan sosialisasi kegiatan civitas akademika guna meningkatakan kreatifitas dan produktifitas. Kami sepakat bahwa ruang media center ini akan kami fungsikan sebagai ruang media pembelajaran, selain itu, untuk mensosialisasikan berbagai kegiatan akademik di lingkungan FEBI. Apalagi dalam kondisi ditengah merajalelanya virus Covid-19, kebutuhan komunikasi secara virtual semakin banyak dilakukan oleh pihak fakultas kepada mahasiswa,” jelas Dr. Atabik, M.Ag Wakil Dekan II FEBI IAIN Purwokerto.

Selamat dan Sukses untuk kreatifitas dan terobosan yang dilakukan oleh FEBI IAIN Purwokerto, sehingga produktifitas semakin meningkat dan semakin nyata manfaatnya di lingkungan IAIN Purwokerto dan masyarakat pada umumnya. FEBI IAIN Purwokerto, Jaya. (TIM Media- 2021)

Print Friendly, PDF & Email