Mahasiswa PBA UIN SAIZU Purwokerto Juara III Pencak Silat Antar Perguruan Tinggi Tingkat Nasional

Purwokerto- Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab (PBA) FTIK UIN SAIZU Purwokerto Rizna Mawarni Febriana berhasil meraih juara III dalam National Open Tournament Pencak Silat Seni Tunggal Virtual Antar Perguruan Tinggi tahun ini (28/07/2021).

Tema tournament kali ini “Berpotensi Melalui Beladiri Pencak Silat di Tengah Pandemi COVID-19.” Pendaftaran dibuka pada tanggal 1 Juni. Peserta mengirimkan video penampilan terbaiknya dimulai tanggal 18 juli – 23 juli 2021 dan Video akan dipertandingkan secara virtual.

Dalam kompetisi ini, juara 3 diraih oleh Rizna dari UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto sekaligus santri dari Ponpes Ulul Albab, Purwokerto. Rizna mengucapkan terimakasih dan mengungkapkan kesan serta rasa bahagianya atas prestasi yang diraih dalam kompetisi ini.

“Sangat menegangkan, persaingannya sangat ketat. Peserta berasal dari berbagai daerah, memiliki skill yang sangat bagus. Gerakan mereka nyaris hampir sempurna, namun saya yakin bahwa yang terbaik pasti datang disaat kita telah berusaha dan berdoa. Puji syukur kepada Allah saya masih diberikan posisi juara 3 yang pastinya perjuangan saat saya latihan tidak sia sia,” ungkap Rizna.

“Terimakasih kepada orang tua saya yang selalu mendukung saya, kepada kawan kawan saya khususnya Sri Subekti yang telah menemani latihan di depan pondok. Pesan saya kepada semuanya, tetaplah berusaha dan berdoa, selalu optimis, berusaha semaksimal mungkin, tidak ada yang sia sia bila kita senantiasa berusaha dan yakin dengan takdir baik Allah SWT,” tambahnya.


Kaprodi Pendidikan Bahasa Arab FTIK UIN SAIZU, Dr. Ali Muhdi, M.S.I mengungkapkan rasa syukur atas prestasi mahasiswanya. Dia berharap prestasi ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi mahasiswa lainnya.

“Alhamdulillah atas pencapaian prestasi mahasiswa kami. Semoga prestasi ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi mahasiswa lain agar terus berkarya meski di masa pandemi,” katanya. (TIM-Media 2021)

Print Friendly, PDF & Email