Mahasiswa BKI UIN SAIZU Purwokerto Raih Juara 1 Essay Tingkat Nasional BKI Glowing Competition

Purwokerto- Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) Fakultas Dakwah UIN SAIZU Purwokerto Aditya Ridwan B.P.N dan Dyah Ayu Harumbina berhasil meraih juara 1 Essay dalam ajang BKI Glowing Competition yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Bimbingan Konseling FKIP Universitas Mulawarman Samarinda. TemanKeluarga.id: “Sistem Kemitraan Keluarga dan Sekolah Berbasis Cyber Counseling sebagai solusi masalah pendidikan anak di Era Milenial,” berhasil mengantarkannya menjadi juara. (31/05).

BK Glowing merupakan ajang tahunan bagi Mahasiswa BK yang diadakan oleh Universitas Mulawarman Samarinda. BK Glowing 2021 mengusung tema “Transformasi Konselor Muda di Era Milenial” dengan sub tema “Transformasi Konselor Muda di Bidang Teknologi dan Multikultural.” Pendaftaran pada 19 April – 22 Mei 2021, Penjurian 24-25 Mei 2021, Pengumuman Finalis pada 27 Mei 2021, Presentasi Finalis 30 Mei 2021, dan Pengumuman lomba pada 31 Mei.

BK Glowing merupakan lomba tingkat Nasional yang diikuti oleh Mahasiswa BK baik negeri maupun swasta di Indonesia. Para peserta yang mengikuti ajang tersebut antara lain Adhitya Ridwan Budhi Prasetyo Nugroho dan Diah Ayu Harumbina – UIN SAIZU Purwokerto; Firra Citra Ayu Rohimat, Ferry Gunawan dan Kania Candraningtyas dari Universitas Pendidikan Indonesia; Ni Kadek Dewi Setiani dan Wayan Winda Yani dari Universitas Pendidikan Ganesha; Maryatik, Suci Aziziah dan Haifa Putri Insani dari Universitas Negeri Jakarta; Sinta Aura Rokhmatillah dan Tri Mulyati Puspita Sari dari Universitas Negeri Malang. Para peserta melakukan presentasi melalui zoom dimulai pada pukul 08.00 WITA hingga 10.50 WITA.

Pemenang lomba dalam kompetisi ini yaitu, juara 1 diraih UIN SAIZU Purwokerto, Juara 2 Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, dan Juara 3 Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

“Sangat Menyenangkan bisa bertemu dengan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi dan banyak belajar essay. Terima kasih kepada UIN SAIZU, Fakultas Dakwah dan ibu Nur Azizah, M.Si kaprodi yang selalu memberikan spirit belajar menulis,” ungkap Aditya sang pemenang lomba.

Kaprodi Bimbingan Konseling Islam Fakultas Dakwah UIN SAIZU Nur Azizah, M.Si mengungkapkan rasa syukur atas prestasi mahasiswanya. Dia berharap prestasi ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi mahasiswa lainnya.

“Alhamdulillah atas pencapaian prestasi mahasiswa kami. Semoga prestasi ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi mahasiswa lain agar terus berkarya meski di masa pandemi,” katanya. (TIM-Media 2021)

Print Friendly, PDF & Email