LPM Gelar Sabbatical Leave untuk CPNS

 

Jumat (15/11), LPM IAIN Purwokerto gelar kegiatan sabbatical leave dengan tema “Wawasan Kebangsaan dan Moderasi Beragama Bagi CPNS”. Digelar di ruang sidang senat, gedung rektorat lantai II, acara ini mengundang Prof. Dr. Suwito, M.A.,  guru besar UIN Jakarta sebagai narasumber. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan sabbatical leave di lingkungan IAIN Purwokerto sejak 4 November 2019.

Hadir membuka acara tersebut, Ketua LPM IAIN Purwokerto, Dr. Rohmad, M. Ag. serta Rektor IAIN Purwokerto, Dr. H. Moh. Roqib, M. Ag. yang juga memberikan beberapa pesan dalam sambutannya.

Rektor mengingatkan kembali pada para CPNS di lingkungan IAIN Purwokerto tentang pesan Menteri Agama RI kepada para pegawai baru di lingkungan Kementerian Agama, di antarannya adalah pegawai di lingkungan Kemenag tidak memiliki keraguan pada dasar negara, pegawai di lingkungan Kemenag mesti beragama secara moderat, dan selalu meningkatkan kompetensi serta kedisiplinan dalam bekerja sesuai dengan tugas masing-masing.

Kegiatan sabatical leave tersebut berisi diskusi antarperserta tentang wawasan kebangsaan dan moderasi beragama. Dipantik dengan beberapa pertanyaan oleh narasumber, diskusi tersebut berlangsung dengan aktif.  Seluruh peserta kegiatan yang notabenenya adalah CPNS di lingkungan IAIN Purwokerto memberikan pendapatnya dan pandangan-pandangannya tentang pentingnya moderasi agama di Indonesia serta wawasan kebangasaan dalam kehidupan sehari-hari.