LAGI, Mahasiswa BKI UIN SAIZU Purwokerto Raih Juara 1 Essay Tingkat Nasional

Purwokerto- Mahasiswa Bimbingan Konseling Islam (BKI) Fakultas Dakwah UIN SAIZU Purwokerto Aditya Ridwan B.P.N berhasil meraih juara 1 Essay dalam GCNC (Guidance and Counseling National Competition) di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Mengangkat tema “Mengembangkan Kompetensi Mahasiswa BK dalam Pelayanan Bimbingan dan Konseling yang Inovatif, Kontributif, dan Adaptif Pada Era Society 5.0,” mengantarkannya menjadi juara 1 tingkat nasional (8/07/2021).

Kompetisi ini merupakan sarana kreatifitas, keterampilan dan profesionalisme mahasiswa BK dalam menghadapi tantangan BK di Era Society 5.0.

Tahapan dalam kompetisi ini yaitu pendaftaran pada 17 Mei – 23 Juni, penjurian 24 Juni – 4 Juli, dan tanggal 5 Juli 2021 pengumuman kejuaraan.

Kompetisi ini menghadirkan juri yang pakar di bidangnya. Pertama, Siti Aminah, S.Pd., M.Pd. dari Universitas Negeri Yogyakarta. Kedua, Sukinah, S.Pd., M.Pd. dari Universitas Negeri Yogyakarta, Juri Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) Kemenristekdikti. Ketiga, A. Said Hasan Basri, M.Si Dosen UIN SUKA Yogyakarta, Wakil Presiden PABKI.

Dalam kompetisi kali ini Juara 1 diraih Aditya dari UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto, juara 2 dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan juara 3 Universitas Muhammadiyah Malang.
Aditya mengucapkan terimakasih dan mengungkapkan rasa bahagianya atas prestasi yang diraih dalam kompetisi ini.

“Alhamdulillah bisa bersama sama dengan mahasiswa kampus lain bertukar ide terkait Bimbingan Konseling di Era Society, saya juga banyak belajar Essay dengan teman teman, mendapatkan masukan yang positif dari para juri agar kedepannya menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

“Terima kasih kepada Keluargaku, kepada Ibu Nur Azizah, M.Si, Pak Dr. Alief Budiyono dan Mas Ageng Widodo, M.A. Terima kasih atas support dan motivasi yang selalu diberikan,” tambahnya.

Kaprodi Bimbingan Konseling Islam Fakultas Dakwah UIN SAIZU Nur Azizah, M.Si mengungkapkan rasa syukur atas prestasi mahasiswanya. Dia berharap prestasi ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi mahasiswa lainnya.

“Alhamdulillah atas pencapaian prestasi mahasiswa kami. Semoga prestasi ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi mahasiswa lain agar terus berkarya meski di masa pandemi,” katanya. (TIM-Media 2021)

Print Friendly, PDF & Email