KESEBELASAN SEPAK BOLA IAIN PURWOKERTO MASUK SEMI FINAL

HUMAS – Pertandingan sepak bola grup A laga ke tiga antara IAIN Purwokerto melawan UIN Walisongo Semarang dimenangkan oleh IAIN Purwokerto dengan score 2-1. Pertandingan berlangsung ramai di Gor Soesilo Soedirman pada Kamis (26/4) pagi hari.

Pada laga ketiga di babak pertama nomor punggung 6, Kholis berhasil mencetak angka dengan score 1-0. Kemudian pada babak kedua dari salah satu pemain UIN Walisongo Semarang membalas cetakan gol hingga membuat kedudukan imbang 1-1. Tidak mau kalah, IAIN Purwokerto, pemain nomor punggung 4, Billy berhasil membalas serangan UIN Walisongo pada  tendangan bebas dan menangkan IAIN Purwokerto dengan score 2-1 pada menit-menit terakhir.

“Tentunya sangat bersyukur dan sangat membanggakan karena perjuangan tiga pertandingan ini bukan perjuangan yang biasa. Pagi main, siang main, dan sore nanti kita main lagi. Otomatis membutuhkan fisik dan mental yang di luar ekspetasi. Tetapi perjuangan temen-temen terbayarkan. Untunglah mental dari para pemain dari kekalahan di laga kedua tidak membuat mereka patah semangat,”kata pelatih sepak bola IAIN, Kris Supriyanto di lapangan.

Kris menjelaskan juga bahwa target awalnya yang kemarin harusnya mendapatkan dua kemenangan di hari pertama terbayarkan di laga ketiga. Hanya saja kemarin ada salah antisipasi ketika lapangan hujan dan tidak normal. Kris sudah memberikan antisipasi kepada para pemain terhadap kondisi di lapangan dan harapnya IAIN Purwokerto sampai di partai final besok. Sedangkan antisipasi untuk grup B bukanlah masalah karena pertandingan harus dilalui siapapun itu lawannya. Ia menegaskan bahwa para pemain sudah siap lawan siapapun karena memiliki semangat yang bisa mengalahkan segalanya.

“Saya merasa bangga karena teman-teman sudah berjuang, yang paling pasti harus siap berjuang untuk semi final. Saya berharap bisa menjadi juara satu. Saya juga sangat bangga dengan pendukung yang meriah memberikan dukungan pada tim kami dari awal hingga babak berakhir. Tanpa mereka, kami bukanlah apa-apa,”kata pemain IAIN, Alim.(AJI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *