IAIN PURWOKERTO TINGKATKAN KUANTITAS DOSEN DAN KUALITAS KEILMUAN

Purwokerto—IAIN Purwokerto menambah jumlah dosen sebanyak 36 dosen dengan berbagai latar keilmuan yang berbeda-beda, antara lain ahli bahasa Inggris, bahasa Arab, bahasa Indonesia, Komunikasi, Konseling, Hukum dan lain-lain untuk memperkuat keilmuan di IAIN Purwokerto. Mereka dikukuhkan dengan sumpah jabatan oleh Rekor IAIN Purwokerto bertempat di ruang pertemuan lantai 4 Rektorat IAIN Purwokerto, Jumat, (28/02/2020)

Sebelum dikukuhkan sebagai dosen IAIN Purwokerto, mereka telah melalui beberapa tahap yaitu pendidikan dan pelatihan dasar (latsar) di Balai Diklat Keagamaan (BDK) Semarang, tes kesehatan, serta mengikuti workshop moderasi beragama.

Rektor IAIN Purwokerto Dr. H. Moh. Roqib, M. Ag.  memberikan beberapa pesan kepada para dosen baru tentang moderasi beragama, keyakinan pada dasar negara, serta meningkatkan prestasi kerja dan rasa kekeluargaan di lingkungan IAIN Purwokerto.

Rektor IAIN Purwokerto juga mengimbau kepada para dosen baru dan seluruh civitas akademika IAIN Purwokerto agar dapat menjadi duta bagi Islam sebagai agama yang damai. Bahkan menurut Rektor, IAIN Purwokerto akan bertindak tegas pada para pegawainya yang masih meragukan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945 sebagai dasar negara yang sah. Rektor juga mengharapkan agar para dosen baru mengukir prestasi, meningkatkan kualitas keilmuan, semakin membaur, sehingga lingkungan kerja terasa nyaman dan dapat menjadi support system yang baik. (Tim Media)

 

Print Friendly, PDF & Email