IAIN Purwokerto Gelar Wisuda Saat Pandemi dengan Patuhi Protokol Kesehatan

Purwokerto- 30 Maret 2021, IAIN Purwokerto menggelar wisuda program sarjana ke-48, program pascasarjana ke -15, dan program ahli madya ke-23 dengan sistem luring (offline) sebanyak 443 wisudawan.

Walaupun digelar secara offline, para wisudawan harus menyertakan hasil Rapid Test dan mematuhi protokol kesehatan.

Nama-nama wisudawan terbaik dalam periode wisuda tersebut, dari jenjang S-1 diraih oleh Mohammad Sidqi Awaliya Rahma, S.Ag (Prodi Sejarah Peradaban Islam, Fakultas Ushuludin dan Humaniora) dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,89 dan dari jenjang S-2 diraih oleh Triawati Agusnila M.Pd (Manajemen Pendidikan Islam) dengan raihan IPK 3,77.

Dalam amanatnya, Rektor IAIN Purwokerto Dr. KH. M. Roqib, M. Ag., mewakili segenap civitas akademika IAIN Purwokerto menyampaikan harapannya pada para wisudawan agar dapat menerapkan ilmu yang diperolehnya selama di kampus. Rektor juga berharap agar para wisudawan terus menindaklanjuti keilmuannya baik secara formal maupun nonformal.

“Teruslah belajar di universitas kehidupan, jurusan kebahagiaan. Tetap optimis dunia ini lapang, tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan. Prestasi harus menjadi tradisi, di mana kalian menginjakkan kaki di situ harus menorehkan prestasi,” pesan Rektor kepada para wisudawan.

Dalam wisuda kali ini, ketua senat IAIN Purwokerto Dr. Abdul Wachid, M.Hum menyampaikan bahwa wisuda kali ini memberikan banyak makna.

“Selamat kepada para wisudawan dan wisudawati semoga ilmunya bermanfaat. Meskipun kita menyelenggaran wisuda secara offline, namun tetap memperhatikan protokol Kesehatan. Selain itu, para wali tidak diperbolehkan untuk mendampingi wisudan di kampus namun menyimak lewat zoom dan youtube. Kita sudah mendekati menuju UIN Saufudin Zuhri. Semoga transformasi kelembagaan IAIN Purwokerto menuju UIN Saizu ini akan menjadi pelita terang di bumi Purwokerto (Banyumas), menjadi bintang yang menambah keindahan langit Indonesia, dan menjadi mentari yang tak lelah menyinari jagad ini,” Jelas Dr. Abdul Wachid, M.Hum Ketua Senat IAIN Purwokerto

Kita dapat mencapai apa pun yang kita inginkan dalam hidup. Yang harus kita lakukan adalah percaya bahwa kita bisa. Selamat dan sukses. (TIM Media-2021)

Print Friendly, PDF & Email