IAIN PURWOKERTO BERIKAN KERINGANAN UKT DI MASA PANDEMI COVID-19

Semester genap tahun akademik 2020/2021 akan dimulai pada Maret 2021. Artinya, para mahasiswa mesti segera melaksanakan registrasi ulang agar dapat mengikuti perkuliahan semester genap tersebut. Di masa pandemi covid-19 seperti saat ini, IAIN Purwokerto menerapkan sebuah kebijakan terkait registrasi mahasiswa yaitu dengan memberikan keringanan uang kuliah tunggal (UKT) bagi sejumlah mahasiswanya.

Pemberian keringanan UKT yang diberikan oleh IAIN Purwokerto merupakan salah satu tindak lanjut dari Keputusan Menteri Agama (KMA) RI Nomor 81 Tahun 2021 tentang Keringanan UKT pada Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri atas Dampak Bencana Wabah Covid-19.

Menyesuaikan kemampuan pendanaan di IAIN Purwokerto, maka mahasiswa diberikan keringanan UKT sebesar 20% pada semester genap tahun akademik 2020/2021, dengan pengajuan dan melampirkan persyaratan yang telah ditentukan. Pada semester gasal tahun akademik 2021/2022 mendatang juga akan diberlakukan hal yang sama. Dari keseluruhan mahasiswa IAIN Purwokerto yang mengajukan keringanan UKT Dampak Covid-19 pada periode ini sebanyak 2726 mahasiswa, yang lolos  dan mendapatkan keringanan UKT 20% sebanyak 2231 mahasiswa.

Tujuan pemberian keringanan UKT ini adalah untuk meringankan pembiayaan UKT bagi mahasiswa yang terdampak bencana wabah Covid-19. Harapannya, mahasiswa IAIN dapat terus melanjutkan studi dan tidak terhenti karena alasan biaya, sehingga bantuan ini dapat meringankan beban orang tua/wali mahasiswa.

Secara umum pimpinan mengharapkan semua mahasiswa dapat menyelesaikan studo tepat pada waktunya dan dapat menempuh semua proses-proses akademik sesuai jadwal yang telah ditetapkan sehingga tidak timbul kesulitan-kesulitan administratif akibat ketidakdisiplinan proses akademik.

 

Print Friendly, PDF & Email