HMPS TBI Sukses Adakan English Festival Se-Barlingmascakeb

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) TBI FTIK IAIN Purwokerto mengundang siswa-siswa tingkat SMA/sederajat Se-Barlingmascakeb (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, dan Kebumen) untuk berpatisipasi pada berbagai perlombaan di acara English Festival 2019 pada Minggu 8 Desember 2019. Sekitar 50an siswa dari berbagai sekolah di wilayah tersebut hadir dengan antusiasme tinggi untuk memenangkan lomba.

Acara dibuka oleh Wakil Dekan II FTIK Dr. Subur, M.Ag., dan dihadiri pula oleh Ketua Program Studi, Muflihah, S.S., M.Pd., dan beberapa dosen TBI. Dalam Sambutannya, Dr. Subur menyampaikan bahwa kemajuan bisa diraih dengan kompetensi, kompetensi merupakan sarana agar individu lebih semangat untuk maju. Sementara Ketua Prodi menyatakan rasa bangganya kepada semua peserta lomba yang hadir dan kepada panitia yang telah mewujudkan acara tersebut.

English Festival 2019 merupakan wadah untuk mengasah potensi dan bakat para siswa tingkat SMA dalam bidang Bahasa Inggris. Perlombaan yang diselenggarakan antara lain Speech bertempat di Auditorium IAIN Purwokerto, Story Telling di ruang A4, dan Singing di ruang B1. Berbagai perlombaan tersebut berlangsung hingga pukul 12.00, setelah isoma acara kemudian dilanjutkan dengan TBI’S Got Talent, ajang perlombaan Mahasiswa TBI sendiri.

Juara Satu lomba Speech diraih oleh Fatha Azizah dari MAN 2 Banjarnegara, sementara Juara Dua oleh Atina Fadhilah dari MAN 2 Banjarnegara, dan Juara Tiga oleh Muhammad Wira Yudha dari SMK Ma’arif Kroya. Pada cabang lomba Story Telling, Juara Satu diraih oleh Choliyah Sari dari MAN 2 Banjarnegara, Juara Dua oleh Jingga Aufana Isabella dari MAN 2 Banjarnegara, dan Juara Tiga oleh Wita Azqi, MA Al-Ikhsan Beji. Sementara itu, pada cabang lomba Singing, Juara Satu diraih oleh Vera Tri Puspita dari SMK Karya Teknologi 2 Jatilawang, Juara Dua oleh Dyah Utami Kusumadewi, SMA Negeri 1 Kroya, dan Juara Tiga oleh Elvina Khaerunnisa, Pondok Pesantren Darussalam Purwokerto.

Ketua Panitia English Festival menyampaikan bahwa acara tersebut berlangsung baik dengan persiapan yang matang oleh panitia. “Tujuan dari perlombaan ini untuk menambah pengalaman dan mengetahui kekurangan serta potensi apa yang ada didalam diri kita, serta bermain sportif tanpa menjatuhkan sesama peserta” ujar Ketua HMPS TBI, Alang Prasetyo Ma’arif di akhir acara.