CABANG SENI MINIMAL SUMBANG LIMA MEDALI

HUMAS- Menghadapi IPPBMM Ke VIII atlit dari cabang seni targetkan minimal sumbang lima medali. Hal itu disampaikan koordinator cabang seni Agus Sunaro MSI saat diwawancarai senin, (23/04). Target itu menurutnya bukan hal yang sulit mengingat dirinya menerjunkan atlit seni pada sembilan cabang. Cabang itu antara lain  Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ), Debat Bahasa Arab dan Inggris, Qira’atul Kutub, Kaligrafi, Pop Solo Islami, Hadroh, Karya Ilmiah, dan Menulis Isi Kandungan Qur’an.

Untuk persiapan Agus mengaku kesiapan  cabang seni  telah mencapai 100% dengan segala ketentuannya. Antara lain kostum, property, dan yang paling penting adalah mental atlit agar tidak canggung dalam menghadapi perlombaan. Menurut Agus latihan ketat telah dilakukan agar atlit semakin siap dan mampu untuk memberikan performa terbaik. Dengan kesiapan itu Agus yakin atlit seni mampu meraih hasil yang telah ditargetkan.

Selain itu bekal pernah meraih satu medali emas pada ajang PIONIR yang merupakan event Nasional menjadi keyakinan tersendiri bagi Agus. Pada ajang PIONIR atlitnya dari cabang Kaligrafi berhasil menyisihkan seluruh atlit dari 56 PTKIN. Prestasi itu bagi Agus menjadi bukti bahwa atlit cabang seni dari IAIN Purwokerto tidak bisa dianggap remeh. Event IPPBMM Ke VII merupakan pembuktian bagi IAIN Purwokerto bahwa kampus itu merupakan gudang atlit berprestasi.

Sementara Rektor IAIN Purwokerto Dr A Luthfi Hamidi menjanjikan akan memberikan suport bagi seluruh atlit dari kampusnya. Suport yang dimaksud adalah akan diberikan apresiasi bagi atlit yang meraih medali baik Emas, Perak atau Perunggu. Untuk besarannya luthfi belum menyebutkan dengan rinci. Selain itu, seluruh juara juga bakal mendapatkan beasiswa prestasi untuk membantu biaya pendidikan di IAIN Purwokerto.

Namun Luthfi berpesan kepada seluruh atlit agar orientasi menjadi juara bukan karena apresiasi material saja. “Lakukan sebaik mungkin dengan niat yang tulus bersama-sama membangun dan membesarkan kampus IAIN Purwokerto tercinta”, tambahnya tersenyum. Luthfi juga berpesan agar semangat kesiapan dan kesehatan harus dijaga secara optimal sehuingga para atlit mampu terjun dengan kemampuan mereka yang optimal. Hal itu menjadi penting karena dirinya tidak ingin seluruh persiapan yang telah dilakukan akan menjadi kurang maksimal karena atlit mengalami sakit atau kelelahan. (al/van)

Print Friendly, PDF & Email

One thought on “CABANG SENI MINIMAL SUMBANG LIMA MEDALI

  1. UIN Walisongo Semarang mengucapkan: “Selamat dan Sukses”
    atas terselenggaranya IPPBMM PTKIN Ke VII DI IAIN Purwokerto”.
    Salam bersiilaturahmi dan berprestasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.