CABANG FUTSAL SAJIKAN 27 LAGA

HUMAS- Hari pertama pertandingan futsal pada gelaran IPPBMM VII akan sajikan 27 laga yang dipastikan bakal menarik. Seluruh pertandingan akan dilangsungkan di Score Futsal Stadium Dukuh Waluh pada, Rabu (25/04). Penanggung jawab futsal Iqbal Maulana menceritakan pertandingan akan dilangsungkan dengan sistem grup pada tahap penyisihan dan Knock Out (gugur) pada fase selanjutnya.

Untuk cabang futsal putra akan diikuti 190 atlit yang tergabung dalam 19 Kontingen delegasi PTKIN peserta IPPBMM. Sedangkan untuk cabang futsal putri 40 atlit yang tergabung dalam 4 kontingen bakal beradu kekuatan. Menurut Iqbal keseluruhan kontingen didampingi oleh 46 official yang nantinya bertanggung jawab terhadap kontingennya masing-masing. Untuk hasil undian grup pada saat Technical Meeting kontingen dibagi menjadi lima grup.

Pembagian masing-masing grup hasil dari pengundian antara lain, Grup A Terdiri dari IAIN Kediri, IAIN Cirebon, IAIN Kudus, UIN Banten. Grup B Terdiri dari UIN Jogja, IAIN Kendari, IAIN Kudus, UIN Banten. Grup C Terdiri dari IAIN Madura, IAIN Pekalongan, UIN Jakarta, UIN Semarang. Grup D Terdiri dari IAIN Salatiga, IAIN Jember, UIN Surabaya, UIN Bandung. dan Grup E Terdiri dari IAIN Surakarta, IAIN Ponorogo, IAIN Purwokerto. Setelah fase grup Juara masing-masing grup dan 3 runer up terbaik akan lolos ke fase berikutnya yaitu fase knock out (gugur) yang akan memperebutkan juara satu, dua, dan tiga.

Iqbal optimis pertandingan akan berlangsung lancar dan sportif, meskipun ini merupakan Event yang cukup bergengsi namun semangat persaudaraan menjadi hal yang terpenting. Dirinya bersyukur Walaupun jadwal acara sempat tertunda karena faktor teknis peyedia tempat, namun ahirnya pertandingan dapat berjalan sesuai rencana. Harapannya sampai pada akhir pertandingan nanti tidak ada masalah yang berarti dan menghambat lancar dan suksesnya IPPBMM VII.

Sementara Koordinator Olahraga IAIN Purwokerto Ahmad Mutaqin optimis futsal putri  dapat meraih medali emas. Pasalnya dengan jumlah peserta hanya empat termasuk IAIN Purwokerto, peta kekuatan menurutnya telah jelas atlitnya bakal Leading. Apalagi dengan persiapan yang cukup matang dan pemadatan latihan yang cukup terprogam, membuat atlitnya meningkat secara kapasitas dan kerja tim. Ditambah bertanding di kandang sendiri praktis membuat mental pemain akan lebih baik.

Sama halnya dengan futsal putri, cabang futsal putra diyakini bakal mengeluarkan seluruh performa terbaik. Meskipun kompetitor cukup banyak namun Aqen yakin IAIN Purwokerto sulit ditaklukan. Aqen menambahkan diatas kertas yang harus diwaspadai oleh atlitnya antara lain kontingen dari UIN Bandung, UIN Jakarta dan IAIN Tulungagung. Bagi dirinya saat ini fokus utama adalah emas, segala usaha telah dijalankan secara maksimal. Harapannya hasil akhir berpihak kepada kemenangan IAIN Purwokerto. (dik/az)

Print Friendly, PDF & Email

Kata kunci Anda:

futsal iain ponorogo

Leave a Reply

Your email address will not be published.