Bulan Ramadan, DEMA FEBI  IAIN Purwokerto Gelar Tadarus Live “One Staf One Juz”

 

Purwokerto—Di bulan Ramadan, tidak hanya rektor dan sejumlah pejabat rektorat lainnya yang memanfaatkan momentum Ramadan untuk menebar kebaikan melalui jejaring media.  Dewan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (DEMA FEBI) IAIN Purwokerto juga menggelar ibadah Ramadan yang menarik perhatian publik.

One Staf One Juz merupakan kegiatan yang digagas oleh DEMA FEBI IAIN Purwokerto periode 2020/2021. Agenda ini merupakan kegiatan tadarus Al-Qur’an yang dilaksanakan dari rumah masing-masing mulai awal Ramadan, Jumat, 24 April 2020. Tadarus dilakukan secara langsung (live) dari akun media sosial Instagram milik DEMA FEBI. Secara bergilir, anggota DEMA FEBI live tadarus Al-Qur’an melalui Instagram, dan dapat disaksikan (disimak) oleh seluruh pengikut akun instagramnya setiap hari mulai pukul 13.00 WIB. Target dari kegiatan tersebut adalah berhasil mengkhatamkan  Al-Qur’an setiap satu minggu.

”Bulan Ramadan adalah bulan istimewa. Segala bentuk ibadah dan amal kebaikan pahalanya dilipat gandakan oleh Allah SWT. Sangat disayangkan jika momen tersebut terlewatkan. Oleh karena itu, DEMA FEBI berinisiatif menggelar live tadarus Al-Qur’an yang dibacakan oleh setiap anggota DEMA FEBI. Hal ini sebagai syiar, mengajak diri pribadi dan khalayak umum untuk mendawamkan kembali bacaan Al-Quran. Semoga bacaan Al-Qur’an ini menjadi doa dan wasilah agar Corona segera pergi dari bumi pertiwi,” tutur Rifqi Sony, ketua DEMA FEBI IAIN Purwokerto.

Senada dengan Rifqi, Ketua Jurusan Ekonomi Syariah, Hilyatin juga mengapresiasi kegiatan ini sebagai kegiatan yang positif di bulan Ramadhan. (Tim Media 2020, Diwartakan oleh Tasbihatun Nisa)

 

Print Friendly, PDF & Email