BERSIH-BERSIH JUMAT BERSIH

Dalam rangka menyambut kedatangan Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin, yang rencananya akan meresmikan perpustakaan baru IAIN Purwokerto pada Jum’at (10/2). Kepala Biro AUAK Dr. H. Saefudin, M.Ed. mengajak seluruh pegawai untuk melaksanakan Jum’at bersih. Agenda yang dilaksanakan pada Jum’at (3/2) difokuskan pada membersihkan area gedung perpustakaan baru. Dimulai pada pukul 07.30 agenda diawali dengan pengarahan oleh Wakil Rektor II Drs. Asdlori, M.Pd. kepada seluruh pegawai di depan gedung FTIK.

Dalam arahannya Warek II menekankan kedatangan Menteri Agama ke kampus IAIN Purwokerto merupakan satu moment penting. Oleh karena itu, seluruh persiapan harus diupayakan maksimal, termasuk pada soal kebersihannya. Selain itu, agenda Jum’at bersih merupakan upaya untuk meningkatkan kesetiakawanan seluruh pegawai IAIN Purwokerto. Kesetiakawanan menurut Warek II, merupakan salah satu dari 5 kode etik pegawai kementrian agama yang harus diinternalisasikan. Warek II meyakini, rasa kesetiakawanan yang tinggi antar pegawai mampu menunjang budaya kerja yang baik di lingkungan IAIN Purwokerto.

Dalam kesempatan itu, Warek II menyampaikan rencananya untuk mengagendakan Jum’at bersih sebagai salah satu kegiatan rutin bulanan. Kedepan, Jum’at bersih yang dinilai sebagai salah satu kegiatan positif, akan diupayakan tidak hanya pada saat momen- moment tertentu saja. Menurut Warek II suda saatnya civitas akademika IAIN Purwokerto lebih mencintai kebersihan. “Kebersihan bagian dari iman tidak hanya slogan, tapi dilaksanakan”, tambahnya.

Setelah pengarahan, Kabag Umum dan Ortala Sapuan, S.Ag,. M.H. membagi para pegawai pada beberapa titik yang akan dibersihkan. Pegawai dibagi menjadi beberapa kelompok, mengingat gedung perpustakaan baru cukup luas mencakup empat lantai dan basemen. Seluruh pegawai yang mengikuti Jum’at bersih terlihat cukup antusias dan bersemangat. Muhammad Aqil Muzakki salah satu peserta mengaku senang mengikuti agenda itu, menurutnya kegiatan jumat bersih itu juga bagian dari upaya menjadi tuan rumah yang baik. “Kita kan akan kedatangan tamu agung, sudah selayaknya melakukan persiapan yang maksimal dong”, Pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *