528 Lulusan IAIN Purwokerto Diwisuda Termasuk Seorang Ayah dan Putrinya

IAIN Purwokerto menggelar wisuda Program Pasca Sarjana ke-9, Program Sarjana ke-41 dan Program Diploma III ke-17 pada hari Sabtu (23/02), di Audotorium Utama IAIN Purwokerto.

Sidang Senat Terbuka Wisuda Periode Pertama Tahun 2019 dibuka oleh Ketua Senat IAIN Purwokerto Dr. Moh. Rokib, M.Ag, hadir pula para Anggota Senat, para Wakil Rektor, Direktur Pasca Sarjana serta para Dekan Fakultas pada IAIN Purwokerto

Acara wisuda berlangsung khidmat dan lancar. Jumlah lulusan yang diwisuda sebanyak 528 lulusan, terdiri dari 58 lulusan Strata Dua, 283 lulusan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), 62 lulusan Fakultas Dakwah (FD), 86 lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), 35 lulusan Fakultas Syariah (FS) dan 4 lulusan Fakultas Ushuludin Adab dan Humaniora (FUAH).

Adapun lulusan terbaik tingkat Institut dan Fakultas adalah:

  1. Tingkat institut, Akhmad Roja Badrus Zaman dengan IPK 3,90 dari Program Studi (Prodi) Ilmu Al-Qurán dan Tafsir FUAH.
  2. Tingkat Pasca Sarjana, Fathul Adhim dengan IPK 3,80 dari Prodi Pendidikan Agama Islam.
  3. Tingkat FTIK, Almi Kurniasari dengan IPK 3,81 dari Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini.
  4. Tingkat FD, Lina Dwi Puryanti dengan IPK 3,76 dari Prodi Bimbingan dan Konseling Islam.
  5. Tingkat FEBI, Sofurotul Larly dengan IPK 3,78 dari Prodi Ekonomi Syariah.
  6. Tingkat FS, Faizah Maryamah dengan IPK 3,68 dari Prodi Hukum Ekonomi Syariah.

Usai memberikan penghargaan kepada lulusan terbaik, Rektor IAIN Purwokerto Dr. A. Luthfi Hamidi berpesan kepada para alumni untuk berikrar menjaga nama baik dan melakukan Iqra yaitu membaca Al Qur’an, Hadits dan mengembangkan ilmu yang sudah didapat. Dan sebagai rasa syukur atas pertolongan Allah SWT, Rektor mengajak para hadirin untuk bertasbih bersama-sama.

Tak lupa saya ingatkan setelah acara ini untuk segera mengucapkan terimakasih dihadapan orang tua, “ pesannya kepada wisudawan.

Pada wisuda kali ini Rektor merasa bangga karena pertama, seluruh Fakultas menghasilkan lulusan. Kedua, putri seorang Sopir IAIN Purwokerto menjadi salah satu wisudawan terbaik. Ketiga, sebaran asal lulusan yang tidak hanya dari Jawa Tengah termasuk dari Papua dan Pattani Thailand. “Dan yang paling menarik adalah ada ayah lulusan S2 dan putrinya lulusan S1 diwisuda bareng, “katanya yang disambut tawa para hadirin. (acm)

Kata kunci Anda:

dwi sulasari iain purwokerto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *