Lagu Dewa 19

sisca


Lagu Dewa 19

Dewa 19 merupakan salah satu grup musik pop rock paling berpengaruh di Indonesia. Dibentuk pada tahun 1986 di Surabaya, Jawa Timur, band ini telah merilis sejumlah lagu hits dan album yang telah terjual jutaan kopi. Lagu-lagu Dewa 19 dikenal dengan melodi yang catchy, lirik yang puitis, dan aransemen musik yang kompleks.

Kesuksesan Dewa 19 tidak lepas dari peran Ari Lasso dan Once Mekel, dua vokalis yang pernah menjadi bagian dari band ini. Ari Lasso bergabung pada tahun 1991 dan menjadi vokalis Dewa 19 hingga tahun 1999. Setelah keluarnya Ari Lasso, Once Mekel menjadi vokalis Dewa 19 pada tahun 2000 dan mengantarkan band ini ke era kejayaan yang baru.

Berikut ini adalah beberapa lagu hits dari Dewa 19 yang paling populer:

Lagu Dewa 19

Dewa 19 telah menghasilkan banyak lagu hits yang populer dan dicintai oleh masyarakat Indonesia. Beberapa di antaranya bahkan telah menjadi lagu wajib di berbagai acara musik.

  • Kangen
  • Pupus
  • Risalah Hati
  • Roman Picisan
  • Cukup Siti Nurbaya
  • Kirana
  • Arjuna
  • Separuh Nafas
  • Laskar Cinta
  • Larut

Lagu-lagu Dewa 19 dikenal dengan melodi yang catchy, lirik yang puitis, dan aransemen musik yang kompleks. Tema yang diangkat dalam lagu-lagunya pun beragam, mulai dari cinta, sosial, hingga nasionalisme.

Kangen

“Kangen” merupakan salah satu lagu hits Dewa 19 yang paling populer dan telah menjadi lagu wajib di berbagai acara musik. Lagu ini dirilis pada tahun 1992 dan menjadi single utama dari album “Format Masa Depan”.

  • Melodi yang Catchy

    Salah satu faktor yang membuat “Kangen” menjadi lagu yang populer adalah melodinya yang catchy dan mudah diingat. Melodi lagu ini didominasi oleh permainan gitar yang apik dan harmonisasi vokal yang indah.

  • Lirik yang Puitis

    Selain melodinya, lirik “Kangen” juga menjadi daya tarik tersendiri. Lirik lagu ini ditulis oleh Ari Lasso dan bercerita tentang perasaan kangen yang mendalam terhadap seseorang yang dicintai.

  • Aransemen Musik yang Kompleks

    “Kangen” memiliki aransemen musik yang kompleks dan kaya. Lagu ini tidak hanya menampilkan permainan gitar dan vokal yang apik, tetapi juga diwarnai dengan permainan keyboard, drum, dan bass yang solid.

  • Tema yang Universal

    Tema kangen yang diangkat dalam lagu ini merupakan tema universal yang dapat dirasakan oleh semua orang. Hal ini membuat “Kangen” menjadi lagu yang relate dan mudah diterima oleh masyarakat.

“Kangen” telah menjadi salah satu lagu signature Dewa 19 dan terus dinyanyikan hingga saat ini. Lagu ini juga telah di-cover oleh banyak penyanyi lain, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Pupus

“Pupus” merupakan salah satu lagu hits Dewa 19 yang paling populer dan telah menjadi lagu wajib di berbagai acara musik. Lagu ini dirilis pada tahun 1995 dan menjadi single utama dari album “Terbaik Terbaik”.

  • Melodi yang Menyayat Hati

    Salah satu faktor yang membuat “Pupus” menjadi lagu yang populer adalah melodinya yang menyayat hati. Melodi lagu ini didominasi oleh permainan gitar akustik yang apik dan harmonisasi vokal yang indah.

  • Lirik yang Penuh Emosi

    Lirik “Pupus” ditulis oleh Ahmad Dhani dan bercerita tentang perasaan cinta yang bertepuk sebelah tangan. Lirik lagu ini sangat emosional dan mampu mengaduk-aduk perasaan pendengar.

  • Aransemen Musik yang Sederhana

    “Pupus” memiliki aransemen musik yang sederhana namun efektif. Lagu ini tidak menampilkan permainan musik yang kompleks, tetapi justru mengandalkan kekuatan melodi dan liriknya.

  • Tema yang Universal

    Tema cinta bertepuk sebelah tangan yang diangkat dalam lagu ini merupakan tema universal yang dapat dirasakan oleh semua orang. Hal ini membuat “Pupus” menjadi lagu yang relate dan mudah diterima oleh masyarakat.

“Pupus” telah menjadi salah satu lagu signature Dewa 19 dan terus dinyanyikan hingga saat ini. Lagu ini juga telah di-cover oleh banyak penyanyi lain, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Risalah Hati

“Risalah Hati” merupakan salah satu lagu hits Dewa 19 yang paling populer dan telah menjadi lagu wajib di berbagai acara musik. Lagu ini dirilis pada tahun 2000 dan menjadi single utama dari album “Bintang Lima”.

Baca Juga :  Zubair Bin Awwam

“Risalah Hati” memiliki melodi yang catchy dan mudah diingat. Lagu ini dibuka dengan permainan gitar akustik yang apik dan harmonisasi vokal yang indah. Melodi lagu ini kemudian berkembang dengan permainan gitar elektrik dan drum yang solid.

Lirik “Risalah Hati” ditulis oleh Ahmad Dhani dan bercerita tentang perasaan cinta yang tulus dan mendalam. Lirik lagu ini sangat puitis dan mampu mengaduk-aduk perasaan pendengar.

Aransemen musik “Risalah Hati” sangat kompleks dan kaya. Lagu ini tidak hanya menampilkan permainan gitar dan vokal yang apik, tetapi juga diwarnai dengan permainan keyboard, drum, dan bass yang solid. Aransemen musik yang kompleks ini membuat “Risalah Hati” menjadi lagu yang sangat enak didengarkan.

“Risalah Hati” telah menjadi salah satu lagu signature Dewa 19 dan terus dinyanyikan hingga saat ini. Lagu ini juga telah di-cover oleh banyak penyanyi lain, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Roman Picisan

“Roman Picisan” merupakan salah satu lagu hits Dewa 19 yang paling populer dan telah menjadi lagu wajib di berbagai acara musik. Lagu ini dirilis pada tahun 1995 dan menjadi single utama dari album “Terbaik Terbaik”.

  • Melodi yang Catchy

    Salah satu faktor yang membuat “Roman Picisan” menjadi lagu yang populer adalah melodinya yang catchy dan mudah diingat. Melodi lagu ini didominasi oleh permainan gitar akustik yang apik dan harmonisasi vokal yang indah.

  • Lirik yang Romantis

    Lirik “Roman Picisan” ditulis oleh Ahmad Dhani dan bercerita tentang kisah cinta yang romantis dan penuh gairah. Lirik lagu ini sangat puitis dan mampu membuat pendengar terhanyut dalam suasana romantis.

  • Aransemen Musik yang Sederhana

    “Roman Picisan” memiliki aransemen musik yang sederhana namun efektif. Lagu ini tidak menampilkan permainan musik yang kompleks, tetapi justru mengandalkan kekuatan melodi dan liriknya.

  • Tema yang Universal

    Tema cinta yang diangkat dalam lagu ini merupakan tema universal yang dapat dirasakan oleh semua orang. Hal ini membuat “Roman Picisan” menjadi lagu yang relate dan mudah diterima oleh masyarakat.

“Roman Picisan” telah menjadi salah satu lagu signature Dewa 19 dan terus dinyanyikan hingga saat ini. Lagu ini juga telah di-cover oleh banyak penyanyi lain, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Cukup Siti Nurbaya

“Cukup Siti Nurbaya” merupakan salah satu lagu hits Dewa 19 yang paling populer dan telah menjadi lagu wajib di berbagai acara musik. Lagu ini dirilis pada tahun 1999 dan menjadi single utama dari album “The Best of Dewa 19”.

“Cukup Siti Nurbaya” memiliki melodi yang catchy dan mudah diingat. Lagu ini dibuka dengan permainan gitar akustik yang apik dan harmonisasi vokal yang indah. Melodi lagu ini kemudian berkembang dengan permainan gitar elektrik dan drum yang solid.

Lirik “Cukup Siti Nurbaya” ditulis oleh Ahmad Dhani dan bercerita tentang kisah cinta yang tragis. Lirik lagu ini sangat puitis dan mampu membuat pendengar terhanyut dalam suasana sedih dan pilu.

Aransemen musik “Cukup Siti Nurbaya” sangat kompleks dan kaya. Lagu ini tidak hanya menampilkan permainan gitar dan vokal yang apik, tetapi juga diwarnai dengan permainan keyboard, drum, dan bass yang solid. Aransemen musik yang kompleks ini membuat “Cukup Siti Nurbaya” menjadi lagu yang sangat enak didengarkan.

“Cukup Siti Nurbaya” telah menjadi salah satu lagu signature Dewa 19 dan terus dinyanyikan hingga saat ini. Lagu ini juga telah di-cover oleh banyak penyanyi lain, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Kirana

“Kirana” merupakan salah satu lagu hits Dewa 19 yang paling populer dan telah menjadi lagu wajib di berbagai acara musik. Lagu ini dirilis pada tahun 1997 dan menjadi single utama dari album “Pandawa Lima”.

“Kirana” memiliki melodi yang catchy dan mudah diingat. Lagu ini dibuka dengan permainan gitar akustik yang apik dan harmonisasi vokal yang indah. Melodi lagu ini kemudian berkembang dengan permainan gitar elektrik dan drum yang solid.

Lirik “Kirana” ditulis oleh Ahmad Dhani dan bercerita tentang kisah cinta yang romantis dan penuh gairah. Lirik lagu ini sangat puitis dan mampu membuat pendengar terhanyut dalam suasana romantis.

Baca Juga :  Lirik Lagu Sholawat Nabi

Aransemen musik “Kirana” sangat kompleks dan kaya. Lagu ini tidak hanya menampilkan permainan gitar dan vokal yang apik, tetapi juga diwarnai dengan permainan keyboard, drum, dan bass yang solid. Aransemen musik yang kompleks ini membuat “Kirana” menjadi lagu yang sangat enak didengarkan.

“Kirana” telah menjadi salah satu lagu signature Dewa 19 dan terus dinyanyikan hingga saat ini. Lagu ini juga telah di-cover oleh banyak penyanyi lain, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Arjuna

“Arjuna” merupakan salah satu lagu hits Dewa 19 yang paling populer dan telah menjadi lagu wajib di berbagai acara musik. Lagu ini dirilis pada tahun 1992 dan menjadi single utama dari album “Format Masa Depan”.

“Arjuna” memiliki melodi yang catchy dan mudah diingat. Lagu ini dibuka dengan permainan gitar akustik yang apik dan harmonisasi vokal yang indah. Melodi lagu ini kemudian berkembang dengan permainan gitar elektrik dan drum yang solid.

Lirik “Arjuna” ditulis oleh Ahmad Dhani dan bercerita tentang kisah perjuangan seorang pria dalam menghadapi berbagai rintangan hidup. Lirik lagu ini sangat inspiratif dan mampu memberikan semangat kepada pendengarnya.

Aransemen musik “Arjuna” sangat kompleks dan kaya. Lagu ini tidak hanya menampilkan permainan gitar dan vokal yang apik, tetapi juga diwarnai dengan permainan keyboard, drum, dan bass yang solid. Aransemen musik yang kompleks ini membuat “Arjuna” menjadi lagu yang sangat enak didengarkan.

“Arjuna” telah menjadi salah satu lagu signature Dewa 19 dan terus dinyanyikan hingga saat ini. Lagu ini juga telah di-cover oleh banyak penyanyi lain, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Separuh Nafas

“Separuh Nafas” merupakan salah satu lagu hits Dewa 19 yang paling populer dan telah menjadi lagu wajib di berbagai acara musik. Lagu ini dirilis pada tahun 2004 dan menjadi single utama dari album “Laskar Cinta”.

  • Melodi yang Menyayat Hati

    Salah satu faktor yang membuat “Separuh Nafas” menjadi lagu yang populer adalah melodinya yang menyayat hati. Melodi lagu ini didominasi oleh permainan gitar akustik yang apik dan harmonisasi vokal yang indah.

  • Lirik yang Penuh Emosi

    Lirik “Separuh Nafas” ditulis oleh Ahmad Dhani dan bercerita tentang perasaan cinta yang bertepuk sebelah tangan. Lirik lagu ini sangat emosional dan mampu mengaduk-aduk perasaan pendengar.

  • Aransemen Musik yang Sederhana

    “Separuh Nafas” memiliki aransemen musik yang sederhana namun efektif. Lagu ini tidak menampilkan permainan musik yang kompleks, tetapi justru mengandalkan kekuatan melodi dan liriknya.

  • Tema yang Universal

    Tema cinta bertepuk sebelah tangan yang diangkat dalam lagu ini merupakan tema universal yang dapat dirasakan oleh semua orang. Hal ini membuat “Separuh Nafas” menjadi lagu yang relate dan mudah diterima oleh masyarakat.

“Separuh Nafas” telah menjadi salah satu lagu signature Dewa 19 dan terus dinyanyikan hingga saat ini. Lagu ini juga telah di-cover oleh banyak penyanyi lain, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Laskar Cinta

“Laskar Cinta” merupakan salah satu lagu hits Dewa 19 yang paling populer dan telah menjadi lagu wajib di berbagai acara musik. Lagu ini dirilis pada tahun 2004 dan menjadi single utama dari album “Laskar Cinta”.

“Laskar Cinta” memiliki melodi yang catchy dan mudah diingat. Lagu ini dibuka dengan permainan gitar akustik yang apik dan harmonisasi vokal yang indah. Melodi lagu ini kemudian berkembang dengan permainan gitar elektrik dan drum yang solid.

Lirik “Laskar Cinta” ditulis oleh Ahmad Dhani dan bercerita tentang kekuatan cinta yang dapat mengatasi segala rintangan. Lirik lagu ini sangat inspiratif dan mampu memberikan semangat kepada pendengarnya.

Aransemen musik “Laskar Cinta” sangat kompleks dan kaya. Lagu ini tidak hanya menampilkan permainan gitar dan vokal yang apik, tetapi juga diwarnai dengan permainan keyboard, drum, dan bass yang solid. Aransemen musik yang kompleks ini membuat “Laskar Cinta” menjadi lagu yang sangat enak didengarkan.

“Laskar Cinta” telah menjadi salah satu lagu signature Dewa 19 dan terus dinyanyikan hingga saat ini. Lagu ini juga telah di-cover oleh banyak penyanyi lain, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Baca Juga :  Lagu Bungong Jeumpa Berasal dari Daerah

Larut

“Larut” merupakan salah satu lagu hits Dewa 19 yang paling populer dan telah menjadi lagu wajib di berbagai acara musik. Lagu ini dirilis pada tahun 1997 dan menjadi single utama dari album “Pandawa Lima”.

“Larut” memiliki melodi yang catchy dan mudah diingat. Lagu ini dibuka dengan permainan gitar akustik yang apik dan harmonisasi vokal yang indah. Melodi lagu ini kemudian berkembang dengan permainan gitar elektrik dan drum yang solid.

Lirik “Larut” ditulis oleh Ahmad Dhani dan bercerita tentang perasaan seorang pria yang sedang dimabuk asmara. Lirik lagu ini sangat puitis dan mampu membuat pendengar terhanyut dalam suasana romantis.

Aransemen musik “Larut” sangat kompleks dan kaya. Lagu ini tidak hanya menampilkan permainan gitar dan vokal yang apik, tetapi juga diwarnai dengan permainan keyboard, drum, dan bass yang solid. Aransemen musik yang kompleks ini membuat “Larut” menjadi lagu yang sangat enak didengarkan.

“Larut” telah menjadi salah satu lagu signature Dewa 19 dan terus dinyanyikan hingga saat ini. Lagu ini juga telah di-cover oleh banyak penyanyi lain, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang lagu-lagu Dewa 19:

Question 1: Kapan lagu “Kangen” dirilis?
Answer 1: Lagu “Kangen” dirilis pada tahun 1992.

Question 2: Siapa yang menulis lirik lagu “Pupus”?
Answer 2: Lirik lagu “Pupus” ditulis oleh Ahmad Dhani.

Question 3: Apa tema yang diangkat dalam lagu “Risalah Hati”?
Answer 3: Tema yang diangkat dalam lagu “Risalah Hati” adalah perasaan cinta yang tulus dan mendalam.

Question 4: Siapa vokalis yang menyanyikan lagu “Roman Picisan”?
Answer 4: Lagu “Roman Picisan” dinyanyikan oleh Ari Lasso.

Question 5: Album apa yang menjadi wadah perilisan lagu “Cukup Siti Nurbaya”?
Answer 5: Lagu “Cukup Siti Nurbaya” dirilis dalam album “The Best of Dewa 19”.

Question 6: Apa makna dari lagu “Larut”?
Answer 6: Lagu “Larut” bercerita tentang perasaan seorang pria yang sedang dimabuk asmara.

Question 7: Siapa yang menciptakan lagu “Kirana”?
Answer 7: Lagu “Kirana” diciptakan oleh Ahmad Dhani.

Demikian beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang lagu-lagu Dewa 19. Semoga informasi ini bermanfaat.

Selain informasi di atas, berikut adalah beberapa tips untuk menikmati lagu-lagu Dewa 19:

Tips

Berikut adalah beberapa tips untuk menikmati lagu-lagu Dewa 19:

1. Dengarkan dengan saksama
Lagu-lagu Dewa 19 memiliki melodi, lirik, dan aransemen musik yang kompleks. Untuk dapat menikmati lagu-lagu ini secara maksimal, dengarkanlah dengan saksama dan perhatikan setiap detailnya.

2. Baca liriknya
Lirik lagu-lagu Dewa 19 sangat puitis dan penuh makna. Untuk dapat memahami dan menghayati lagu-lagu ini, bacalah liriknya dan renungkan maknanya.

3. Tonton video klipnya
Banyak lagu-lagu Dewa 19 yang memiliki video klip yang menarik dan memanjakan mata. Tontonlah video klipnya untuk mendapatkan pengalaman yang lebih lengkap dalam menikmati lagu-lagu tersebut.

4. Hadiri konsernya
Tidak ada yang lebih nikmat daripada menikmati lagu-lagu Dewa 19 secara langsung. Hadirilah konser Dewa 19 dan rasakan sensasi energi dan semangat yang luar biasa.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat menikmati lagu-lagu Dewa 19 secara lebih maksimal dan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.

Demikian artikel tentang lagu-lagu Dewa 19. Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan Anda tentang salah satu band pop rock terbaik Indonesia.

Conclusion

Lagu-lagu Dewa 19 telah menjadi bagian penting dari perjalanan musik Indonesia. Dengan melodi yang catchy, lirik yang puitis, dan aransemen musik yang kompleks, lagu-lagu Dewa 19 telah berhasil memikat hati banyak penggemar musik.

Lagu-lagu Dewa 19 juga telah menjadi soundtrack kehidupan bagi banyak orang. Lagu-lagunya telah menemani saat-saat bahagia, sedih, dan penuh semangat. Lagu-lagu Dewa 19 juga telah menginspirasi banyak orang untuk mengejar impian mereka dan tidak menyerah pada rintangan.

Dengan segala kualitas yang dimilikinya, lagu-lagu Dewa 19 layak untuk terus dikenang dan dinikmati. Lagu-lagu ini akan terus menjadi bagian dari sejarah musik Indonesia dan selalu memiliki tempat spesial di hati para penggemarnya.


Rekomendasi Herbal Alami:

Artikel Terkait

Bagikan:

sisca

Halo, Perkenalkan nama saya Sisca. Saya adalah salah satu penulis profesional yang suka berbagi ilmu. Dengan Artikel, saya bisa berbagi dengan teman - teman. Semoga semua artikel yang telah saya buat bisa bermanfaat. Pastikan Follow iainpurwokerto.ac.id ya.. Terimakasih..

Tags