Harga Yamaha NMax 2021: Spesifikasi dan Fitur yang Memukau

sisca


Harga Yamaha NMax 2021: Spesifikasi dan Fitur yang Memukau

Yamaha NMax merupakan skuter matik premium yang banyak diminati masyarakat Indonesia. Dengan tampilannya yang sporty dan fitur-fitur canggih, NMax 2021 hadir dengan harga yang kompetitif.

Pada tahun 2021, Yamaha NMax hadir dalam dua varian, yaitu NMax Standard dan NMax Connected/ABS. Keduanya menawarkan spesifikasi dan fitur yang berbeda, sehingga calon pembeli dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan dan anggaran mereka.

Berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai harga, spesifikasi, dan fitur Yamaha NMax 2021:

Harga Yamaha NMax 2021

Yamaha NMax 2021 hadir dengan berbagai keunggulan, mulai dari desain sporty hingga fitur canggih. Berikut 10 poin penting mengenai harga Yamaha NMax 2021:

  • Harga bersaing
  • Spesifikasi mumpuni
  • Fitur lengkap
  • Desain sporty
  • Mesin bertenaga
  • Konsumsi BBM efisien
  • Varian Standard dan Connected/ABS
  • Harga mulai Rp 29,7 juta
  • Cocok untuk penggunaan harian
  • Nilai jual kembali tinggi

Dengan segala kelebihan yang ditawarkan, Yamaha NMax 2021 menjadi pilihan menarik bagi pecinta skuter matik premium di Indonesia.

Harga bersaing

Salah satu keunggulan utama Yamaha NMax 2021 adalah harganya yang kompetitif. Dibandingkan dengan skuter matik premium lainnya di kelasnya, NMax 2021 menawarkan harga yang lebih terjangkau.

  • Harga terjangkau

    Harga Yamaha NMax 2021 varian Standard dibanderol mulai dari Rp 29,7 juta, sedangkan varian Connected/ABS mulai dari Rp 31 juta. Harga tersebut tergolong terjangkau untuk sebuah skuter matik premium dengan fitur-fitur lengkap.

  • Strategi pemasaran

    Harga bersaing yang ditawarkan Yamaha merupakan bagian dari strategi pemasaran untuk meningkatkan pangsa pasar NMax di Indonesia. Dengan harga yang terjangkau, Yamaha berharap dapat menarik lebih banyak konsumen yang menginginkan skuter matik premium namun dengan harga yang tidak terlalu mahal.

  • Spesifikasi dan fitur mumpuni

    Meskipun harganya terjangkau, Yamaha tidak mengorbankan spesifikasi dan fitur pada NMax 2021. Skuter matik ini tetap dibekali dengan mesin bertenaga, konsumsi BBM efisien, dan berbagai fitur canggih seperti panel instrumen digital dan lampu LED.

  • Nilai jual kembali tinggi

    Yamaha NMax memiliki nilai jual kembali yang tinggi di pasaran. Hal ini menjadi pertimbangan penting bagi konsumen yang ingin membeli skuter matik yang tidak hanya nyaman dikendarai, tetapi juga memiliki nilai investasi yang baik.

Dengan harga bersaing dan spesifikasi serta fitur mumpuni, Yamaha NMax 2021 menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang menginginkan skuter matik premium dengan harga terjangkau.

Spesifikasi mumpuni

Selain harga bersaing, Yamaha NMax 2021 juga unggul dalam hal spesifikasi. Skuter matik ini dibekali dengan berbagai fitur dan teknologi canggih yang memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara.

  • Mesin bertenaga

    Yamaha NMax 2021 menggunakan mesin 155 cc SOHC berpendingin cairan dengan teknologi Blue Core. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 15,1 hp pada 8.000 rpm dan torsi 13,9 Nm pada 6.500 rpm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi CVT yang halus dan responsif.

  • Konsumsi BBM efisien

    Meskipun bertenaga, Yamaha NMax 2021 tetap irit bahan bakar. Skuter matik ini diklaim memiliki konsumsi BBM hingga 46,9 km/liter berdasarkan metode pengetesan ECE R40. Konsumsi BBM yang efisien ini didukung oleh teknologi Blue Core dan sistem injeksi bahan bakar yang canggih.

  • Fitur canggih

    Yamaha NMax 2021 dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, seperti panel instrumen digital full LCD, lampu LED, smart key system, dan stop & start system. Panel instrumen digital memberikan informasi yang lengkap dan mudah dibaca, sementara lampu LED memberikan penerangan yang terang dan hemat energi.

  • Desain sporty

    Selain fitur canggih, Yamaha NMax 2021 juga memiliki desain yang sporty dan modern. Skuter matik ini memiliki bodi yang ramping dan aerodinamis, serta didukung oleh velg berdiameter 13 inci yang memberikan stabilitas saat berkendara.

Dengan spesifikasi yang mumpuni, Yamaha NMax 2021 siap memberikan pengalaman berkendara yang nyaman, aman, dan menyenangkan.

Fitur lengkap

Salah satu keunggulan Yamaha NMax 2021 adalah fitur-fiturnya yang lengkap. Skuter matik ini dibekali dengan berbagai teknologi dan inovasi terbaru yang memberikan kenyamanan, keamanan, dan kepraktisan berkendara.

Panel instrumen digital full LCD
Yamaha NMax 2021 menggunakan panel instrumen digital full LCD yang modern dan informatif. Panel instrumen ini menampilkan berbagai informasi penting, seperti speedometer, odometer, trip meter, konsumsi BBM, dan indikator bahan bakar. Selain itu, panel instrumen ini juga dilengkapi dengan fitur shift timing light yang membantu pengendara mengetahui waktu yang tepat untuk memindahkan gigi.

Lampu LED
Seluruh lampu pada Yamaha NMax 2021 menggunakan teknologi LED, mulai dari lampu depan, lampu belakang, hingga lampu sein. Lampu LED memberikan penerangan yang lebih terang dan hemat energi dibandingkan lampu halogen biasa. Dengan lampu LED, pengendara dapat melihat lebih jelas saat berkendara malam hari dan lebih mudah terlihat oleh pengendara lain.

Baca Juga :  Doa Puasa Ganti

Smart key system
Yamaha NMax 2021 dilengkapi dengan smart key system yang canggih. Sistem ini memungkinkan pengendara untuk menyalakan mesin, membuka kunci jok, dan mengunci stang tanpa perlu menggunakan anak kunci konvensional. Smart key system juga dilengkapi dengan fitur immobilizer yang berfungsi mencegah pencurian kendaraan.

Stop & start system
Stop & start system merupakan fitur yang sangat berguna untuk menghemat bahan bakar, terutama saat berkendara di jalanan yang padat. Fitur ini akan mematikan mesin secara otomatis saat kendaraan berhenti selama lebih dari 5 detik, kemudian menyalakan mesin kembali saat pengendara memutar tuas gas. Stop & start system dapat diaktifkan atau dinonaktifkan sesuai dengan kebutuhan pengendara.

Selain fitur-fitur yang disebutkan di atas, Yamaha NMax 2021 juga dilengkapi dengan fitur-fitur lain, seperti bagasi yang luas, pijakan kaki yang lebar, dan suspensi yang nyaman. Dengan fitur yang lengkap, Yamaha NMax 2021 siap memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan memuaskan.

Desain sporty

Yamaha NMax 2021 hadir dengan desain yang sporty dan modern. Desain ini terlihat dari lekukan bodi yang tajam, lampu depan yang agresif, dan velg berdiameter 13 inci yang memberikan kesan gagah.

  • Bodi ramping dan aerodinamis

    Bodi Yamaha NMax 2021 dirancang ramping dan aerodinamis untuk mengurangi hambatan angin. Hal ini membuat skuter matik ini lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar dan lebih stabil saat dikendarai pada kecepatan tinggi.

  • Lampu depan agresif

    Lampu depan Yamaha NMax 2021 menggunakan teknologi LED dengan desain yang agresif. Lampu depan ini memberikan penerangan yang terang dan fokus, sehingga pengendara dapat melihat lebih jelas saat berkendara malam hari.

  • Velg berdiameter 13 inci

    Yamaha NMax 2021 menggunakan velg berdiameter 13 inci yang memberikan kesan gagah dan sporty. Velg ini juga dibalut dengan ban tubeless yang lebih lebar, sehingga memberikan stabilitas yang lebih baik saat berkendara.

  • Warna-warna menarik

    Yamaha NMax 2021 tersedia dalam berbagai pilihan warna menarik, seperti Matte Black, Matte Blue, Matte Red, dan Prestige Silver. Warna-warna ini memberikan kesan sporty dan elegan, sehingga pengendara dapat memilih warna sesuai dengan selera dan gaya mereka.

Dengan desain sporty yang modern dan pilihan warna yang menarik, Yamaha NMax 2021 siap menarik perhatian siapa pun yang melihatnya.

Mesin bertenaga

Yamaha NMax 2021 dibekali dengan mesin bertenaga 155 cc SOHC berpendingin cairan dengan teknologi Blue Core. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 15,1 hp pada 8.000 rpm dan torsi 13,9 Nm pada 6.500 rpm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi CVT yang halus dan responsif.

Teknologi Blue Core yang digunakan pada mesin NMax 2021 membuat mesin ini lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar dan lebih ramah lingkungan. Selain itu, mesin ini juga dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang dapat menyesuaikan waktu buka tutup klep secara otomatis sesuai dengan putaran mesin. Teknologi VVA ini membuat mesin NMax 2021 lebih bertenaga di semua rentang putaran mesin.

Dengan mesin bertenaga dan teknologi canggih, Yamaha NMax 2021 mampu memberikan akselerasi yang responsif dan kecepatan tertinggi yang mumpuni. Skuter matik ini sangat cocok untuk digunakan di jalanan perkotaan yang padat maupun untuk perjalanan jarak jauh.

Berikut adalah beberapa keunggulan mesin Yamaha NMax 2021:

  • Tenaga besar: 15,1 hp pada 8.000 rpm
  • Torsi besar: 13,9 Nm pada 6.500 rpm
  • Teknologi Blue Core: Efisien bahan bakar dan ramah lingkungan
  • Teknologi VVA: Tenaga merata di semua rentang putaran mesin
  • Akselerasi responsif
  • Kecepatan tertinggi mumpuni

Konsumsi BBM efisien

Selain bertenaga, Yamaha NMax 2021 juga irit bahan bakar. Skuter matik ini diklaim memiliki konsumsi BBM hingga 46,9 km/liter berdasarkan metode pengetesan ECE R40. Konsumsi BBM yang efisien ini didukung oleh beberapa faktor berikut:

Teknologi Blue Core
Teknologi Blue Core yang digunakan pada mesin NMax 2021 membuat mesin ini lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar. Teknologi ini mengoptimalkan pembakaran bahan bakar dan mengurangi gesekan pada komponen mesin, sehingga konsumsi BBM menjadi lebih irit.

Sistem injeksi bahan bakar
Yamaha NMax 2021 menggunakan sistem injeksi bahan bakar yang canggih. Sistem ini dapat mengatur jumlah bahan bakar yang disemprotkan ke ruang bakar secara presisi, sehingga pembakaran menjadi lebih efisien dan konsumsi BBM menjadi lebih irit.

Stop & start system
Fitur stop & start system pada NMax 2021 juga berkontribusi pada efisiensi konsumsi BBM. Fitur ini akan mematikan mesin secara otomatis saat kendaraan berhenti selama lebih dari 5 detik, kemudian menyalakan mesin kembali saat pengendara memutar tuas gas. Fitur ini sangat berguna untuk menghemat bahan bakar, terutama saat berkendara di jalanan yang padat.

Dengan konsumsi BBM yang efisien, Yamaha NMax 2021 tidak hanya memberikan performa yang bertenaga, tetapi juga hemat biaya operasional. Skuter matik ini sangat cocok bagi pengendara yang menginginkan kendaraan irit bahan bakar untuk penggunaan sehari-hari.

Baca Juga :  Pisang Sale, Makanan Ringan Tradisional yang Kaya Manfaat

Varian Standard dan Connected/ABS

Yamaha NMax 2021 hadir dalam dua varian, yaitu varian Standard dan varian Connected/ABS. Kedua varian tersebut memiliki spesifikasi dan fitur yang berbeda, sehingga calon pembeli dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan dan anggaran mereka.

  • Varian Standard

    Varian Standard merupakan varian paling dasar dari Yamaha NMax 2021. Varian ini tidak dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti smart key system dan stop & start system. Meski demikian, varian Standard tetap memiliki fitur-fitur penting seperti panel instrumen digital, lampu LED, dan bagasi yang luas.

  • Varian Connected/ABS

    Varian Connected/ABS merupakan varian tertinggi dari Yamaha NMax 2021. Varian ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, seperti smart key system, stop & start system, dan fitur Y-Connect. Fitur Y-Connect memungkinkan pengendara untuk menghubungkan smartphone mereka dengan NMax 2021 melalui aplikasi khusus. Dengan fitur ini, pengendara dapat memantau kondisi kendaraan, melacak lokasi kendaraan, dan menerima notifikasi dari aplikasi.

Selain perbedaan fitur, varian Standard dan Connected/ABS juga memiliki perbedaan harga. Varian Standard dibanderol mulai dari Rp 29,7 juta, sedangkan varian Connected/ABS dibanderol mulai dari Rp 31 juta. Calon pembeli dapat memilih varian yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka.

Harga mulai Rp 29,7 juta

Salah satu kelebihan utama Yamaha NMax 2021 adalah harganya yang kompetitif. Dibandingkan dengan skuter matik premium lainnya di kelasnya, NMax 2021 menawarkan harga yang lebih terjangkau.

  • Harga terjangkau

    Varian Standard Yamaha NMax 2021 dibanderol mulai dari Rp 29,7 juta, sedangkan varian Connected/ABS dibanderol mulai dari Rp 31 juta. Harga tersebut tergolong terjangkau untuk sebuah skuter matik premium dengan fitur-fitur lengkap.

  • Strategi pemasaran

    Harga bersaing yang ditawarkan Yamaha merupakan bagian dari strategi pemasaran untuk meningkatkan pangsa pasar NMax di Indonesia. Dengan harga yang terjangkau, Yamaha berharap dapat menarik lebih banyak konsumen yang menginginkan skuter matik premium namun dengan harga yang tidak terlalu mahal.

  • Spesifikasi dan fitur mumpuni

    Meskipun harganya terjangkau, Yamaha tidak mengorbankan spesifikasi dan fitur pada NMax 2021. Skuter matik ini tetap dibekali dengan mesin bertenaga, konsumsi BBM efisien, dan berbagai fitur canggih seperti panel instrumen digital dan lampu LED.

  • Nilai jual kembali tinggi

    Yamaha NMax memiliki nilai jual kembali yang tinggi di pasaran. Hal ini menjadi pertimbangan penting bagi konsumen yang ingin membeli skuter matik yang tidak hanya nyaman dikendarai, tetapi juga memiliki nilai investasi yang baik.

Dengan harga mulai dari Rp 29,7 juta dan spesifikasi serta fitur mumpuni, Yamaha NMax 2021 menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang menginginkan skuter matik premium dengan harga terjangkau.

Cocok untuk penggunaan harian

Yamaha NMax 2021 sangat cocok untuk penggunaan harian, baik untuk perjalanan jarak dekat maupun jarak jauh. Skuter matik ini memiliki berbagai fitur dan keunggulan yang mendukung kenyamanan dan kepraktisan berkendara sehari-hari.

Desain ergonomis
Yamaha NMax 2021 memiliki desain ergonomis yang memberikan posisi berkendara yang nyaman. Jok yang lebar dan empuk memberikan dukungan yang baik untuk pengendara dan penumpang. Selain itu, stang yang lebar dan tinggi memberikan posisi berkendara yang tegak dan rileks.

Bagasi luas
Yamaha NMax 2021 dilengkapi dengan bagasi yang luas di bawah jok. Bagasi ini cukup besar untuk menampung helm full face dan barang-barang lainnya. Dengan bagasi yang luas, pengendara tidak perlu repot membawa tas atau barang bawaan lainnya saat berkendara.

Fitur praktis
Yamaha NMax 2021 juga dilengkapi dengan berbagai fitur praktis yang mendukung penggunaan harian. Fitur-fitur tersebut antara lain smart key system, stop & start system, dan lampu hazard. Smart key system memudahkan pengendara untuk menyalakan mesin dan membuka kunci jok tanpa perlu menggunakan anak kunci konvensional. Stop & start system membantu menghemat bahan bakar, terutama saat berkendara di jalanan yang padat. Lampu hazard berguna untuk memberikan tanda bahaya kepada pengendara lain dalam situasi darurat.

Dengan desain ergonomis, bagasi luas, dan fitur-fitur praktis, Yamaha NMax 2021 menjadi pilihan tepat bagi pengendara yang mencari skuter matik nyaman dan praktis untuk penggunaan harian.

Nilai jual kembali tinggi

Yamaha NMax memiliki nilai jual kembali yang tinggi di pasaran. Hal ini menjadi pertimbangan penting bagi konsumen yang ingin membeli skuter matik yang tidak hanya nyaman dikendarai, tetapi juga memiliki nilai investasi yang baik.

  • Popularitas dan permintaan tinggi

    Yamaha NMax merupakan salah satu skuter matik premium yang paling populer di Indonesia. Popularitas dan permintaan yang tinggi membuat nilai jual kembali NMax tetap tinggi, bahkan setelah beberapa tahun penggunaan.

  • Kualitas dan daya tahan

    Yamaha NMax dikenal dengan kualitas dan daya tahannya yang tinggi. Skuter matik ini menggunakan material dan komponen berkualitas yang membuatnya awet dan tahan lama. Kualitas dan daya tahan yang tinggi membuat NMax tetap diminati di pasaran, sehingga nilai jual kembalinya tetap tinggi.

  • Jaringan purna jual luas

    Yamaha memiliki jaringan purna jual yang luas di seluruh Indonesia. Hal ini memudahkan pemilik NMax untuk mendapatkan perawatan dan perbaikan yang berkualitas. Jaringan purna jual yang luas membuat NMax menjadi skuter matik yang mudah dirawat dan diperbaiki, sehingga nilai jual kembalinya tetap tinggi.

  • Nilai merek Yamaha

    Yamaha merupakan salah satu merek otomotif terkemuka di Indonesia. Nilai merek Yamaha yang kuat membuat NMax memiliki nilai jual kembali yang tinggi. Konsumen percaya bahwa skuter matik Yamaha memiliki kualitas dan daya tahan yang baik, sehingga mereka bersedia membayar harga yang lebih tinggi untuk NMax bekas.

Baca Juga :  Provos Adalah

Dengan popularitas dan permintaan tinggi, kualitas dan daya tahan yang tinggi, jaringan purna jual luas, dan nilai merek Yamaha yang kuat, Yamaha NMax memiliki nilai jual kembali yang tinggi di pasaran. Hal ini menjadikannya pilihan investasi yang baik bagi konsumen yang menginginkan skuter matik premium dengan nilai jual kembali yang terjaga.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan terkait harga Yamaha NMax 2021:

Question 1: Berapa harga Yamaha NMax 2021?
Answer 1: Harga Yamaha NMax 2021 varian Standard mulai dari Rp 29,7 juta, sedangkan varian Connected/ABS mulai dari Rp 31 juta.

Question 2: Apa saja faktor yang memengaruhi harga Yamaha NMax 2021?
Answer 2: Faktor yang memengaruhi harga Yamaha NMax 2021 antara lain varian, fitur, teknologi, dan kondisi pasar.

Question 3: Apakah harga Yamaha NMax 2021 bersaing?
Answer 3: Ya, harga Yamaha NMax 2021 cukup bersaing dibandingkan dengan skuter matik premium lainnya di kelasnya.

Question 4: Apakah Yamaha NMax 2021 memiliki nilai jual kembali yang tinggi?
Answer 4: Ya, Yamaha NMax memiliki nilai jual kembali yang tinggi di pasaran karena popularitas, kualitas, dan jaringan purna jual yang luas.

Question 5: Apa saja tips untuk mendapatkan harga Yamaha NMax 2021 terbaik?
Answer 5: Tips untuk mendapatkan harga Yamaha NMax 2021 terbaik antara lain membandingkan harga di beberapa dealer, memanfaatkan promo dan diskon, serta mempertimbangkan pembelian unit bekas berkualitas.

Question 6: Apakah harga Yamaha NMax 2021 akan mengalami perubahan di kemudian hari?
Answer 6: Harga Yamaha NMax 2021 dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada faktor-faktor seperti kondisi ekonomi, kebijakan pemerintah, dan strategi pemasaran Yamaha.

Demikianlah beberapa pertanyaan yang sering diajukan terkait harga Yamaha NMax 2021. Semoga informasi ini dapat membantu Anda dalam membuat keputusan pembelian yang tepat.

Selain informasi tentang harga, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda memaksimalkan penggunaan Yamaha NMax 2021:

Tips

Selain informasi tentang harga, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda memaksimalkan penggunaan Yamaha NMax 2021:

Lakukan servis rutin
Servis rutin sangat penting untuk menjaga performa dan daya tahan Yamaha NMax 2021. Lakukan servis sesuai dengan jadwal yang dianjurkan oleh Yamaha, yaitu setiap 4.000 km atau 4 bulan sekali. Servis rutin mencakup penggantian oli mesin, filter oli, dan pengecekan komponen-komponen penting.

Gunakan bahan bakar berkualitas
Yamaha NMax 2021 menggunakan teknologi injeksi bahan bakar yang membutuhkan bahan bakar berkualitas tinggi. Gunakan bahan bakar dengan nilai oktan minimal 92 untuk memastikan performa mesin yang optimal dan konsumsi bahan bakar yang efisien.

Berkendara dengan bijak
Cara berkendara yang bijak dapat memperpanjang umur pakai Yamaha NMax 2021. Hindari akselerasi dan pengereman yang mendadak, serta jangan membawa beban berlebihan. Berkendara dengan kecepatan sedang dan konstan dapat menghemat bahan bakar dan mengurangi keausan pada komponen mesin.

Rawat tampilan NMax 2021
Yamaha NMax 2021 memiliki tampilan yang sporty dan modern. Untuk menjaga tampilannya tetap menarik, cuci dan bersihkan NMax 2021 secara teratur. Gunakan sabun khusus untuk mencuci motor dan hindari menggunakan deterjen atau sabun cuci piring yang dapat merusak cat dan komponen lainnya.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat memaksimalkan penggunaan Yamaha NMax 2021 dan menjaga performa serta tampilannya tetap prima dalam jangka waktu yang lama.

Demikianlah informasi lengkap mengenai harga, spesifikasi, fitur, dan tips penggunaan Yamaha NMax 2021. Semoga informasi ini dapat membantu Anda dalam membuat keputusan pembelian dan perawatan yang tepat.

Conclusion

Yamaha NMax 2021 merupakan skuter matik premium yang menawarkan perpaduan sempurna antara harga terjangkau, spesifikasi mumpuni, dan fitur lengkap. Dengan harga mulai dari Rp 29,7 juta, NMax 2021 menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang menginginkan skuter matik berkualitas dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Selain harga yang bersaing, NMax 2021 juga unggul dalam hal spesifikasi dan fitur. Skuter matik ini dibekali dengan mesin bertenaga 155 cc, konsumsi BBM efisien, dan berbagai fitur canggih seperti panel instrumen digital, lampu LED, smart key system, dan stop & start system. Dengan spesifikasi dan fitur yang mumpuni, NMax 2021 siap memberikan pengalaman berkendara yang nyaman, aman, dan menyenangkan.

Bagi Anda yang sedang mencari skuter matik premium dengan harga terjangkau, spesifikasi mumpuni, dan fitur lengkap, Yamaha NMax 2021 patut menjadi pilihan utama. Skuter matik ini tidak hanya nyaman dan aman dikendarai, tetapi juga memiliki nilai jual kembali yang tinggi, sehingga menjadi investasi yang menguntungkan.


Rekomendasi Herbal Alami:

Artikel Terkait

Bagikan:

sisca

Halo, Perkenalkan nama saya Sisca. Saya adalah salah satu penulis profesional yang suka berbagi ilmu. Dengan Artikel, saya bisa berbagi dengan teman - teman. Semoga semua artikel yang telah saya buat bisa bermanfaat. Pastikan Follow iainpurwokerto.ac.id ya.. Terimakasih..

Tags