Pasar Terapung Bandung: Pesona Belanja Unik di Atas Air

sisca


Pasar Terapung Bandung: Pesona Belanja Unik di Atas Air

Pasar Terapung Bandung merupakan salah satu destinasi wisata belanja yang unik dan menarik di Bandung. Pasar ini terletak di Situ Cisanti, Pasirjambu, Kabupaten Bandung, dan menawarkan pengalaman berbelanja yang berbeda dari pasar-pasar lainnya.

Pasar Terapung Bandung dibuka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Di pasar ini, para pedagang menjajakan dagangannya di atas perahu-perahu kecil yang berjejer di sepanjang sungai. Barang-barang yang dijual di pasar ini sangat beragam, mulai dari makanan, minuman, hingga berbagai macam kerajinan tangan.

Pasar Terapung Bandung

Pasar unik di atas air di Bandung.

  • Lokasi: Situ Cisanti, Pasirjambu, Kabupaten Bandung
  • Jam buka: 07.00 – 17.00 WIB
  • Barang dagangan: Makanan, minuman, kerajinan tangan
  • Transportasi: Perahu kecil
  • Harga: Terjangkau
  • Suasana: Ramai dan meriah
  • Fasilitas: Parkir, toilet, mushola
  • Daya tarik: Belanja unik, kuliner lezat, pemandangan indah

Pasar Terapung Bandung merupakan destinasi wisata belanja yang wajib dikunjungi saat berada di Bandung. Pasar ini menawarkan pengalaman berbelanja yang unik dan berbeda, serta menyuguhkan pemandangan Situ Cisanti yang indah.

Lokasi: Situ Cisanti, Pasirjambu, Kabupaten Bandung

Pasar Terapung Bandung terletak di Situ Cisanti, Pasirjambu, Kabupaten Bandung. Situ Cisanti merupakan sebuah danau alami yang indah, dikelilingi oleh perbukitan hijau. Danau ini menjadi lokasi yang ideal untuk pasar terapung, karena airnya yang tenang dan jernih.

Pasar Terapung Bandung berada di bagian barat Situ Cisanti. Pasar ini menempati area seluas sekitar 1 hektare, dan terdapat ratusan perahu kecil yang berjejer di sepanjang sungai. Para pedagang menjajakan dagangannya di atas perahu-perahu tersebut, sehingga pembeli dapat berbelanja sambil menikmati pemandangan danau yang indah.

Untuk mencapai Pasar Terapung Bandung, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung dapat mengikuti rute Bandung-Soreang-Pasirjambu-Situ Cisanti. Sedangkan jika menggunakan transportasi umum, pengunjung dapat naik angkutan umum jurusan Bandung-Pasirjambu, lalu dilanjutkan dengan ojek atau angkutan desa menuju Situ Cisanti.

Pasar Terapung Bandung buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Namun, waktu terbaik untuk berkunjung ke pasar ini adalah pada pagi hari, saat suasana masih sejuk dan belum terlalu ramai.

Pasar Terapung Bandung merupakan destinasi wisata belanja yang unik dan menarik di Bandung. Pasar ini menawarkan pengalaman berbelanja yang berbeda dari pasar-pasar lainnya, serta menyuguhkan pemandangan Situ Cisanti yang indah. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke Pasar Terapung Bandung saat berada di Bandung.

Jam buka: 07.00 – 17.00 WIB

Pasar Terapung Bandung buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Namun, waktu terbaik untuk berkunjung ke pasar ini adalah pada pagi hari, saat suasana masih sejuk dan belum terlalu ramai.

  • Pagi hari (07.00 – 10.00 WIB)

    Pada pagi hari, suasana Pasar Terapung Bandung masih sejuk dan belum terlalu ramai. Ini adalah waktu yang tepat untuk berbelanja sambil menikmati pemandangan Situ Cisanti yang indah. Selain itu, pada pagi hari pedagang biasanya baru saja datang, sehingga barang-barang yang dijual masih lengkap.

  • Siang hari (10.00 – 14.00 WIB)

    Pada siang hari, Pasar Terapung Bandung mulai ramai dikunjungi wisatawan. Suasana pasar menjadi lebih hidup dan meriah. Namun, pada saat ini cuaca biasanya mulai panas, sehingga pengunjung perlu membawa payung atau topi untuk melindungi diri dari sinar matahari.

  • Sore hari (14.00 – 17.00 WIB)

    Pada sore hari, Pasar Terapung Bandung mulai sepi kembali. Ini adalah waktu yang tepat untuk berbelanja oleh-oleh atau sekadar menikmati suasana pasar yang lebih tenang. Selain itu, pada sore hari biasanya pedagang mulai memberikan diskon untuk barang-barang dagangannya.

  • Waktu terbaik untuk berkunjung

    Waktu terbaik untuk berkunjung ke Pasar Terapung Bandung adalah pada pagi hari, saat suasana masih sejuk dan belum terlalu ramai. Namun, jika pengunjung ingin menikmati suasana pasar yang lebih hidup dan meriah, maka dapat berkunjung pada siang hari. Sedangkan jika pengunjung ingin berbelanja oleh-oleh atau menikmati suasana pasar yang lebih tenang, maka dapat berkunjung pada sore hari.

Pasar Terapung Bandung merupakan destinasi wisata belanja yang wajib dikunjungi saat berada di Bandung. Pasar ini menawarkan pengalaman berbelanja yang unik dan berbeda, serta menyuguhkan pemandangan Situ Cisanti yang indah. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke Pasar Terapung Bandung saat berada di Bandung.

Baca Juga :  Gasibu Bandung

Barang dagangan: Makanan, minuman, kerajinan tangan

Pasar Terapung Bandung menawarkan berbagai macam barang dagangan, mulai dari makanan, minuman, hingga kerajinan tangan. Barang-barang tersebut dijual oleh para pedagang di atas perahu-perahu kecil yang berjejer di sepanjang sungai.

  • Makanan

    Makanan yang dijual di Pasar Terapung Bandung sangat beragam, mulai dari makanan khas Sunda hingga makanan internasional. Beberapa makanan yang wajib dicoba di pasar ini antara lain nasi liwet, karedok, lotek, batagor, siomay, dan mie kocok. Selain itu, ada juga berbagai macam jajanan pasar yang lezat, seperti gorengan, kue tradisional, dan es cendol.

  • Minuman

    Minuman yang dijual di Pasar Terapung Bandung juga sangat beragam, mulai dari minuman tradisional hingga minuman modern. Beberapa minuman yang wajib dicoba di pasar ini antara lain bandrek, bajigur, wedang jahe, kopi, dan teh. Selain itu, ada juga berbagai macam jus buah segar dan minuman ringan.

  • Kerajinan tangan

    Kerajinan tangan yang dijual di Pasar Terapung Bandung juga sangat beragam, mulai dari kerajinan tangan tradisional hingga kerajinan tangan modern. Beberapa kerajinan tangan yang wajib dibeli di pasar ini antara lain kain batik, kain tenun, keramik, gerabah, dan perhiasan. Selain itu, ada juga berbagai macam aksesoris dan oleh-oleh khas Bandung lainnya.

  • Harga barang dagangan

    Harga barang dagangan di Pasar Terapung Bandung sangat terjangkau. Pengunjung dapat membeli berbagai macam makanan, minuman, dan kerajinan tangan dengan harga yang murah. Ini menjadi salah satu alasan mengapa pasar ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Pasar Terapung Bandung merupakan destinasi wisata belanja yang wajib dikunjungi saat berada di Bandung. Pasar ini menawarkan berbagai macam barang dagangan dengan harga yang terjangkau, serta menyuguhkan pemandangan Situ Cisanti yang indah. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke Pasar Terapung Bandung saat berada di Bandung.

Transportasi: Perahu kecil

Di Pasar Terapung Bandung, pengunjung dapat berbelanja sambil menikmati pemandangan Situ Cisanti yang indah. Untuk berkeliling pasar, pengunjung dapat menggunakan perahu kecil yang disewakan oleh pedagang setempat.

  • Jenis perahu

    Perahu yang digunakan untuk berkeliling Pasar Terapung Bandung biasanya terbuat dari kayu atau bambu. Perahu-perahu tersebut berukuran kecil, sehingga hanya dapat memuat beberapa orang saja.

  • Harga sewa perahu

    Harga sewa perahu di Pasar Terapung Bandung sangat terjangkau. Pengunjung dapat menyewa perahu selama satu jam dengan harga sekitar Rp20.000. Harga tersebut sudah termasuk jasa pengemudi perahu.

  • Rute perahu

    Perahu-perahu yang disewakan di Pasar Terapung Bandung biasanya akan membawa pengunjung berkeliling pasar. Pengunjung dapat melihat-lihat barang dagangan yang dijual oleh para pedagang, serta menikmati pemandangan Situ Cisanti yang indah.

  • Keuntungan menggunakan perahu

    Menggunakan perahu untuk berkeliling Pasar Terapung Bandung memiliki beberapa keuntungan. Pertama, pengunjung dapat melihat-lihat barang dagangan dengan lebih leluasa. Kedua, pengunjung dapat menikmati pemandangan Situ Cisanti yang indah. Ketiga, pengunjung dapat merasakan sensasi berbelanja yang unik dan berbeda.

Pasar Terapung Bandung merupakan destinasi wisata belanja yang wajib dikunjungi saat berada di Bandung. Pasar ini menawarkan pengalaman berbelanja yang unik dan berbeda, serta menyuguhkan pemandangan Situ Cisanti yang indah. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke Pasar Terapung Bandung saat berada di Bandung.

Harga: Terjangkau

Salah satu kelebihan Pasar Terapung Bandung adalah harganya yang terjangkau. Pengunjung dapat membeli berbagai macam barang dagangan dengan harga yang murah. Ini menjadi salah satu alasan mengapa pasar ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

  • Makanan dan minuman

    Harga makanan dan minuman di Pasar Terapung Bandung sangat terjangkau. Pengunjung dapat membeli makanan berat dengan harga mulai dari Rp10.000 hingga Rp20.000. Sedangkan untuk minuman, harganya mulai dari Rp5.000 hingga Rp10.000.

  • Kerajinan tangan

    Harga kerajinan tangan di Pasar Terapung Bandung juga sangat terjangkau. Pengunjung dapat membeli berbagai macam kerajinan tangan dengan harga mulai dari Rp10.000 hingga Rp50.000. Ini menjadi kesempatan yang baik bagi pengunjung untuk membeli oleh-oleh khas Bandung dengan harga yang murah.

  • Transportasi

    Harga transportasi di Pasar Terapung Bandung juga sangat terjangkau. Pengunjung dapat menyewa perahu untuk berkeliling pasar dengan harga sekitar Rp20.000 per jam. Harga tersebut sudah termasuk jasa pengemudi perahu.

  • Tips berbelanja dengan harga murah

    Ada beberapa tips yang dapat dilakukan pengunjung untuk mendapatkan barang-barang dengan harga murah di Pasar Terapung Bandung. Pertama, pengunjung dapat berbelanja di pagi hari. Biasanya, pada pagi hari pedagang masih memberikan harga yang lebih murah. Kedua, pengunjung dapat menawar harga barang yang ingin dibeli. Ketiga, pengunjung dapat membeli barang dalam jumlah banyak. Biasanya, pedagang akan memberikan harga khusus untuk pembelian dalam jumlah banyak.

Baca Juga :  Taman Lalu Lintas Bandung

Pasar Terapung Bandung merupakan destinasi wisata belanja yang wajib dikunjungi saat berada di Bandung. Pasar ini menawarkan berbagai macam barang dagangan dengan harga yang terjangkau, serta menyuguhkan pemandangan Situ Cisanti yang indah. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke Pasar Terapung Bandung saat berada di Bandung.

Suasana: Ramai dan meriah

Pasar Terapung Bandung selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik pada hari biasa maupun hari libur. Suasana pasar yang ramai dan meriah menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Pada pagi hari, pasar sudah mulai ramai dikunjungi pedagang dan pembeli. Para pedagang menjajakan dagangan mereka di atas perahu-perahu kecil yang berjejer di sepanjang sungai. Pengunjung dapat melihat-lihat barang dagangan sambil menikmati pemandangan Situ Cisanti yang indah.

Seiring berjalannya waktu, suasana pasar semakin ramai. Pengunjung dari berbagai daerah berdatangan untuk berbelanja dan menikmati suasana pasar yang unik ini. Perahu-perahu kecil yang berjejer di sungai semakin padat, hingga terkadang sulit untuk melintas.

Selain ramai, suasana pasar juga sangat meriah. Para pedagang saling bersahutan menawarkan dagangan mereka. Pengunjung juga terlihat antusias berbelanja dan menawar harga barang-barang yang dijual. Suasana pasar yang ramai dan meriah ini membuat pengunjung betah berlama-lama di Pasar Terapung Bandung.

Pasar Terapung Bandung merupakan destinasi wisata belanja yang wajib dikunjungi saat berada di Bandung. Pasar ini menawarkan pengalaman berbelanja yang unik dan berbeda, serta menyuguhkan pemandangan Situ Cisanti yang indah. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke Pasar Terapung Bandung saat berada di Bandung.

Fasilitas: Parkir, toilet, mushola

Pasar Terapung Bandung dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang cukup memadai, seperti parkir, toilet, dan mushola. Fasilitas parkir di Pasar Terapung Bandung cukup luas, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir kesulitan mencari tempat parkir.

Toilet di Pasar Terapung Bandung juga cukup bersih dan terawat. Pengunjung dapat menggunakan toilet tersebut secara gratis. Selain itu, di Pasar Terapung Bandung juga terdapat mushola yang cukup luas dan nyaman. Pengunjung dapat menggunakan mushola tersebut untuk beribadah.

Dengan adanya fasilitas-fasilitas tersebut, pengunjung dapat merasa lebih nyaman saat berkunjung ke Pasar Terapung Bandung. Pengunjung tidak perlu khawatir kesulitan mencari tempat parkir, toilet, atau mushola. Ini menjadi salah satu nilai tambah bagi Pasar Terapung Bandung sebagai destinasi wisata belanja yang wajib dikunjungi saat berada di Bandung.

Selain fasilitas-fasilitas tersebut, di Pasar Terapung Bandung juga terdapat beberapa warung makan dan kafe. Pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman sambil beristirahat setelah lelah berbelanja. Ada juga beberapa toko yang menjual oleh-oleh khas Bandung, seperti baju, kain batik, dan kerajinan tangan.

Pasar Terapung Bandung merupakan destinasi wisata belanja yang wajib dikunjungi saat berada di Bandung. Pasar ini menawarkan pengalaman berbelanja yang unik dan berbeda, serta menyuguhkan pemandangan Situ Cisanti yang indah. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke Pasar Terapung Bandung saat berada di Bandung.

Daya tarik: Belanja unik, kuliner lezat, pemandangan indah

Pasar Terapung Bandung memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Daya tarik tersebut antara lain:

  • Belanja unik

    Pasar Terapung Bandung menawarkan pengalaman berbelanja yang unik dan berbeda. Pengunjung dapat berbelanja sambil menikmati pemandangan Situ Cisanti yang indah. Selain itu, barang-barang yang dijual di pasar ini sangat beragam, mulai dari makanan, minuman, hingga kerajinan tangan. Pengunjung dapat membeli berbagai macam oleh-oleh khas Bandung di pasar ini.

  • Kuliner lezat

    Pasar Terapung Bandung juga terkenal dengan kulinernya yang lezat. Pengunjung dapat menikmati berbagai macam makanan khas Sunda di pasar ini, seperti nasi liwet, karedok, lotek, batagor, siomay, dan mie kocok. Selain itu, ada juga berbagai macam jajanan pasar yang lezat, seperti gorengan, kue tradisional, dan es cendol.

  • Pemandangan indah

    Pasar Terapung Bandung terletak di Situ Cisanti yang indah. Pengunjung dapat menikmati pemandangan Situ Cisanti yang dikelilingi oleh perbukitan hijau. Suasana pasar yang ramai dan meriah menambah daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Dengan daya tarik tersebut, Pasar Terapung Bandung menjadi salah satu destinasi wisata belanja yang wajib dikunjungi saat berada di Bandung. Pasar ini menawarkan pengalaman berbelanja yang unik dan berbeda, serta menyuguhkan pemandangan Situ Cisanti yang indah. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke Pasar Terapung Bandung saat berada di Bandung.

Pasar Terapung Bandung buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Namun, waktu terbaik untuk berkunjung ke pasar ini adalah pada pagi hari, saat suasana masih sejuk dan belum terlalu ramai.

FAQ

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan seputar Pasar Terapung Bandung:

Baca Juga :  Arti Lirik Lagu November Rain

Question 1: Di mana lokasi Pasar Terapung Bandung?
Answer 1: Pasar Terapung Bandung terletak di Situ Cisanti, Pasirjambu, Kabupaten Bandung.

Question 2: Jam buka Pasar Terapung Bandung?
Answer 2: Pasar Terapung Bandung buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

Question 3: Apa saja yang dijual di Pasar Terapung Bandung?
Answer 3: Pasar Terapung Bandung menjual berbagai macam barang dagangan, mulai dari makanan, minuman, hingga kerajinan tangan.

Question 4: Apakah ada biaya masuk untuk mengunjungi Pasar Terapung Bandung?
Answer 4: Tidak ada biaya masuk untuk mengunjungi Pasar Terapung Bandung.

Question 5: Bagaimana cara menuju ke Pasar Terapung Bandung?
Answer 5: Pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum untuk menuju ke Pasar Terapung Bandung. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung dapat mengikuti rute Bandung-Soreang-Pasirjambu-Situ Cisanti. Sedangkan jika menggunakan transportasi umum, pengunjung dapat naik angkutan umum jurusan Bandung-Pasirjambu, lalu dilanjutkan dengan ojek atau angkutan desa menuju Situ Cisanti.

Question 6: Apa saja fasilitas yang tersedia di Pasar Terapung Bandung?
Answer 6: Pasar Terapung Bandung dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti parkir, toilet, mushola, warung makan, dan kafe.

Question 7: Apa saja daya tarik Pasar Terapung Bandung?
Answer 7: Pasar Terapung Bandung memiliki daya tarik tersendiri, antara lain: belanja unik, kuliner lezat, dan pemandangan indah.

Demikian beberapa pertanyaan yang sering diajukan seputar Pasar Terapung Bandung. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pengunjung yang ingin berkunjung ke pasar tersebut.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk pengunjung yang ingin berkunjung ke Pasar Terapung Bandung:

Tips

Berikut ini adalah beberapa tips untuk pengunjung yang ingin berkunjung ke Pasar Terapung Bandung:

1. Datanglah pagi hari
Waktu terbaik untuk berkunjung ke Pasar Terapung Bandung adalah pada pagi hari, saat suasana masih sejuk dan belum terlalu ramai. Selain itu, pada pagi hari pedagang biasanya baru saja datang, sehingga barang-barang yang dijual masih lengkap.

2. Gunakan perahu untuk berkeliling pasar
Pasar Terapung Bandung menawarkan pengalaman berbelanja yang unik dengan menggunakan perahu untuk berkeliling pasar. Pengunjung dapat melihat-lihat barang dagangan sambil menikmati pemandangan Situ Cisanti yang indah.

3. Tawar harga barang yang dibeli
Harga barang-barang di Pasar Terapung Bandung bisa ditawar. Jangan ragu untuk menawar harga barang yang ingin dibeli. Biasanya, pedagang akan memberikan harga khusus untuk pembeli yang menawar.

4. Siapkan uang tunai
Sebagian besar pedagang di Pasar Terapung Bandung hanya menerima pembayaran tunai. Oleh karena itu, pengunjung sebaiknya menyiapkan uang tunai yang cukup sebelum berkunjung ke pasar ini.

Demikian beberapa tips untuk pengunjung yang ingin berkunjung ke Pasar Terapung Bandung. Semoga tips ini bermanfaat dan membuat pengalaman berbelanja pengunjung menjadi lebih menyenangkan.

Pasar Terapung Bandung merupakan destinasi wisata belanja yang wajib dikunjungi saat berada di Bandung. Pasar ini menawarkan pengalaman berbelanja yang unik dan berbeda, serta menyuguhkan pemandangan Situ Cisanti yang indah. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke Pasar Terapung Bandung saat berada di Bandung.

Conclusion

Pasar Terapung Bandung merupakan destinasi wisata belanja yang unik dan menarik di Bandung. Pasar ini menawarkan pengalaman berbelanja yang berbeda dari pasar-pasar lainnya, serta menyuguhkan pemandangan Situ Cisanti yang indah.

Pasar Terapung Bandung terletak di Situ Cisanti, Pasirjambu, Kabupaten Bandung. Pasar ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Di pasar ini, pengunjung dapat berbelanja berbagai macam barang dagangan, mulai dari makanan, minuman, hingga kerajinan tangan. Harga barang-barang di pasar ini sangat terjangkau. Pengunjung dapat membeli berbagai macam barang dagangan dengan harga yang murah.

Pasar Terapung Bandung memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Daya tarik tersebut antara lain: belanja unik, kuliner lezat, dan pemandangan indah. Pengunjung dapat menikmati pengalaman berbelanja yang unik dengan menggunakan perahu untuk berkeliling pasar. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai macam kuliner lezat dan pemandangan Situ Cisanti yang indah.

Bagi pengunjung yang ingin berkunjung ke Pasar Terapung Bandung, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan. Pertama, pengunjung sebaiknya datang pada pagi hari, saat suasana masih sejuk dan belum terlalu ramai. Kedua, pengunjung sebaiknya menggunakan perahu untuk berkeliling pasar. Ketiga, pengunjung sebaiknya menawar harga barang yang ingin dibeli. Keempat, pengunjung sebaiknya menyiapkan uang tunai yang cukup, karena sebagian besar pedagang di pasar ini hanya menerima pembayaran tunai.

Demikian informasi mengenai Pasar Terapung Bandung. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pengunjung yang ingin berkunjung ke pasar tersebut.

Pasar Terapung Bandung merupakan salah satu destinasi wisata belanja yang wajib dikunjungi saat berada di Bandung. Pasar ini menawarkan pengalaman berbelanja yang unik dan berbeda, serta menyuguhkan pemandangan Situ Cisanti yang indah. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke Pasar Terapung Bandung saat berada di Bandung.


Rekomendasi Herbal Alami:

Artikel Terkait

Bagikan:

sisca

Halo, Perkenalkan nama saya Sisca. Saya adalah salah satu penulis profesional yang suka berbagi ilmu. Dengan Artikel, saya bisa berbagi dengan teman - teman. Semoga semua artikel yang telah saya buat bisa bermanfaat. Pastikan Follow iainpurwokerto.ac.id ya.. Terimakasih..