Cara Transfer GoPay ke DANA

sisca


Cara Transfer GoPay ke DANA

GoPay dan DANA merupakan dua aplikasi dompet digital yang banyak digunakan di Indonesia. Keduanya menawarkan berbagai macam fitur dan layanan yang memudahkan penggunanya dalam melakukan transaksi keuangan. Namun, terkadang ada kalanya pengguna ingin mentransfer saldo dari GoPay ke DANA.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk melakukan transfer saldo dari GoPay ke DANA. Cara yang paling mudah dan umum digunakan adalah melalui aplikasi Gojek. Namun, ada juga cara lain yang dapat dilakukan, yaitu melalui aplikasi DANA atau melalui transfer bank.

Pada artikel ini, kami akan menjelaskan secara rinci cara transfer saldo GoPay ke DANA melalui aplikasi Gojek, aplikasi DANA, dan transfer bank. Kami juga akan memberikan informasi tentang biaya dan limit transfer yang berlaku untuk masing-masing metode.

Cara Transfer GoPay ke DANA

Berikut adalah 7 poin penting tentang cara transfer GoPay ke DANA:

  • Buka aplikasi Gojek.
  • Pilih menu “Bayar”.
  • Pilih “Transfer”.
  • Pilih “Ke Bank Lain”.
  • Pilih bank tujuan (Bank CIMB Niaga).
  • Masukkan nomor rekening tujuan (nomor DANA).
  • Masukkan jumlah transfer.

Setelah itu, ikuti instruksi yang diberikan oleh aplikasi Gojek untuk menyelesaikan transaksi. Transfer saldo GoPay ke DANA biasanya akan berhasil dalam waktu 1-2 menit.

Buka aplikasi Gojek.

Untuk memulai transfer saldo GoPay ke DANA, Anda perlu membuka aplikasi Gojek terlebih dahulu. Pastikan Anda sudah memiliki aplikasi Gojek yang terinstal di ponsel Anda dan sudah login dengan akun Gojek Anda.

Setelah aplikasi Gojek terbuka, Anda akan melihat halaman utama aplikasi. Di halaman utama ini, terdapat berbagai macam menu dan fitur yang dapat Anda akses. Untuk melakukan transfer saldo GoPay ke DANA, Anda perlu memilih menu “Bayar”.

Menu “Bayar” biasanya terletak di bagian bawah layar aplikasi Gojek. Setelah Anda memilih menu “Bayar”, Anda akan dibawa ke halaman pembayaran. Di halaman ini, Anda akan melihat berbagai macam opsi pembayaran yang dapat Anda gunakan, seperti GoPay, GoPayLater, kartu kredit, dan transfer bank.

Untuk melakukan transfer saldo GoPay ke DANA, Anda perlu memilih opsi “Transfer”. Setelah Anda memilih opsi “Transfer”, Anda akan dibawa ke halaman transfer. Di halaman ini, Anda akan melihat berbagai macam opsi transfer yang dapat Anda gunakan, seperti transfer ke sesama pengguna Gojek, transfer ke bank lain, dan transfer ke rekening bank.

Pada artikel selanjutnya, kami akan menjelaskan secara rinci langkah-langkah selanjutnya untuk melakukan transfer saldo GoPay ke DANA melalui aplikasi Gojek.

Pilih menu “Bayar”.

Setelah Anda membuka aplikasi Gojek dan masuk ke halaman utama, langkah selanjutnya adalah memilih menu “Bayar”. Menu “Bayar” biasanya terletak di bagian bawah layar aplikasi Gojek, di antara menu-menu lainnya seperti “Pesan GoRide”, “Pesan GoCar”, dan “GoFood”.

Setelah Anda memilih menu “Bayar”, Anda akan dibawa ke halaman pembayaran. Di halaman ini, Anda akan melihat berbagai macam opsi pembayaran yang dapat Anda gunakan, seperti GoPay, GoPayLater, kartu kredit, dan transfer bank.

Untuk melakukan transfer saldo GoPay ke DANA, Anda perlu memilih opsi “Transfer”. Opsi “Transfer” biasanya terletak di bagian atas halaman pembayaran, di sebelah opsi “Bayar”. Setelah Anda memilih opsi “Transfer”, Anda akan dibawa ke halaman transfer.

Di halaman transfer, Anda akan melihat berbagai macam opsi transfer yang dapat Anda gunakan, seperti transfer ke sesama pengguna Gojek, transfer ke bank lain, dan transfer ke rekening bank. Untuk melakukan transfer saldo GoPay ke DANA, Anda perlu memilih opsi “Transfer ke Bank Lain”.

Baca Juga :  Manfaat Dana Pensiun: Jaminan Masa Tua yang Nyaman dan Terjamin

Pada artikel selanjutnya, kami akan menjelaskan secara rinci langkah-langkah selanjutnya untuk melakukan transfer saldo GoPay ke DANA melalui aplikasi Gojek.

Pilih “Transfer”.

Setelah Anda memilih menu “Bayar” dan masuk ke halaman pembayaran, langkah selanjutnya adalah memilih opsi “Transfer”. Opsi “Transfer” biasanya terletak di bagian atas halaman pembayaran, di sebelah opsi “Bayar”.

  • Transfer ke Sesama Pengguna Gojek

    Opsi ini memungkinkan Anda untuk mentransfer saldo GoPay Anda ke pengguna Gojek lainnya. Untuk melakukan transfer ke sesama pengguna Gojek, Anda perlu mengetahui nomor telepon atau nama pengguna penerima.

 

Transfer ke Bank Lain

Opsi ini memungkinkan Anda untuk mentransfer saldo GoPay Anda ke rekening bank lain. Untuk melakukan transfer ke bank lain, Anda perlu mengetahui nama bank tujuan, nomor rekening tujuan, dan kode bank tujuan.

 

Transfer ke Rekening Bank

Opsi ini memungkinkan Anda untuk mentransfer saldo GoPay Anda ke rekening bank Anda sendiri. Untuk melakukan transfer ke rekening bank sendiri, Anda perlu memilih bank tujuan dan memasukkan nomor rekening tujuan.

 

Transfer ke Akun Virtual

Opsi ini memungkinkan Anda untuk mentransfer saldo GoPay Anda ke akun virtual, seperti akun DANA, OVO, atau LinkAja. Untuk melakukan transfer ke akun virtual, Anda perlu memilih akun virtual tujuan dan memasukkan nomor akun tujuan.

Untuk melakukan transfer saldo GoPay ke DANA, Anda perlu memilih opsi “Transfer ke Akun Virtual”. Setelah Anda memilih opsi “Transfer ke Akun Virtual”, Anda akan dibawa ke halaman transfer akun virtual.

Pilih “Ke Bank Lain”.

Setelah Anda memilih opsi “Transfer” dan masuk ke halaman transfer, langkah selanjutnya adalah memilih opsi “Ke Bank Lain”. Opsi “Ke Bank Lain” biasanya terletak di bagian atas halaman transfer, di sebelah opsi “Transfer ke Sesama Pengguna Gojek”.

  • Pilih Bank Tujuan

    Setelah memilih opsi “Ke Bank Lain”, Anda akan diminta untuk memilih bank tujuan. Bank tujuan adalah bank tempat rekening penerima transfer berada. Anda dapat memilih bank tujuan dari daftar bank yang tersedia di aplikasi Gojek.

 

Masukkan Nomor Rekening Tujuan

Setelah memilih bank tujuan, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor rekening tujuan. Nomor rekening tujuan adalah nomor rekening penerima transfer. Anda harus memasukkan nomor rekening tujuan dengan benar, tanpa spasi atau tanda baca lainnya.

 

Masukkan Kode Bank Tujuan

Setelah memasukkan nomor rekening tujuan, Anda akan diminta untuk memasukkan kode bank tujuan. Kode bank tujuan adalah kode bank tempat rekening penerima transfer berada. Anda dapat menemukan kode bank tujuan di internet atau di buku tabungan penerima transfer.

 

Masukkan Jumlah Transfer

Setelah memasukkan kode bank tujuan, Anda akan diminta untuk memasukkan jumlah transfer. Jumlah transfer adalah jumlah saldo GoPay yang ingin Anda transfer ke rekening penerima. Anda dapat memasukkan jumlah transfer dengan kelipatan Rp1.000, maksimal Rp10.000.000 per transaksi.

Setelah Anda memasukkan semua informasi yang diperlukan, silakan periksa kembali apakah informasi tersebut sudah benar. Jika sudah benar, silakan klik tombol “Transfer” untuk menyelesaikan transaksi.

Pilih bank tujuan (Bank CIMB Niaga).

Setelah Anda memilih opsi “Ke Bank Lain” dan masuk ke halaman transfer ke bank lain, langkah selanjutnya adalah memilih bank tujuan. Bank tujuan adalah bank tempat rekening penerima transfer berada. Untuk mentransfer saldo GoPay ke DANA, Anda perlu memilih Bank CIMB Niaga sebagai bank tujuan.

Baca Juga :  Cara Mencegah Korupsi Dana Haji

Bank CIMB Niaga adalah bank yang bekerja sama dengan DANA untuk menyediakan layanan transfer saldo dari GoPay ke DANA. Dengan memilih Bank CIMB Niaga sebagai bank tujuan, Anda dapat langsung mentransfer saldo GoPay Anda ke DANA tanpa perlu melalui bank lain.

Untuk memilih Bank CIMB Niaga sebagai bank tujuan, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pada halaman transfer ke bank lain, cari dan pilih Bank CIMB Niaga dari daftar bank yang tersedia.
  2. Setelah memilih Bank CIMB Niaga, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor rekening tujuan. Nomor rekening tujuan adalah nomor rekening DANA penerima transfer.
  3. Setelah memasukkan nomor rekening tujuan, Anda akan diminta untuk memasukkan kode bank tujuan. Kode bank tujuan Bank CIMB Niaga adalah 022.
  4. Setelah memasukkan kode bank tujuan, Anda akan diminta untuk memasukkan jumlah transfer. Jumlah transfer adalah jumlah saldo GoPay yang ingin Anda transfer ke DANA.

Setelah Anda memasukkan semua informasi yang diperlukan, silakan periksa kembali apakah informasi tersebut sudah benar. Jika sudah benar, silakan klik tombol “Transfer” untuk menyelesaikan transaksi.

Transfer saldo GoPay ke DANA melalui Bank CIMB Niaga biasanya akan berhasil dalam waktu 1-2 menit. Namun, terkadang transaksi dapat memakan waktu lebih lama, tergantung pada kondisi jaringan dan sistem bank.

Masukkan nomor rekening tujuan (nomor DANA).

Setelah Anda memilih Bank CIMB Niaga sebagai bank tujuan, langkah selanjutnya adalah memasukkan nomor rekening tujuan. Nomor rekening tujuan adalah nomor rekening DANA penerima transfer.

Untuk mendapatkan nomor rekening DANA, penerima transfer dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi DANA.
  2. Pilih menu “Pengaturan”.
  3. Pilih menu “Akun Saya”.
  4. Pada bagian “Nomor DANA”, Anda akan melihat nomor rekening DANA Anda.

Setelah mendapatkan nomor rekening DANA, penerima transfer dapat memberikan nomor rekening tersebut kepada pengirim transfer. Pengirim transfer kemudian dapat memasukkan nomor rekening DANA tersebut ke dalam kolom “Nomor Rekening Tujuan” pada halaman transfer ke bank lain di aplikasi Gojek.

Nomor rekening DANA terdiri dari 10 digit angka. Pastikan Anda memasukkan nomor rekening DANA dengan benar, tanpa spasi atau tanda baca lainnya.

Jika Anda salah memasukkan nomor rekening DANA, maka transfer saldo GoPay Anda tidak akan berhasil. Oleh karena itu, pastikan Anda memeriksa kembali nomor rekening DANA sebelum menyelesaikan transaksi.

Masukkan jumlah transfer.

Setelah Anda memilih bank tujuan dan memasukkan nomor rekening tujuan, langkah selanjutnya adalah memasukkan jumlah transfer. Jumlah transfer adalah jumlah saldo GoPay yang ingin Anda transfer ke DANA.

  • Minimal Jumlah Transfer

    Jumlah transfer minimal yang dapat Anda lakukan dari GoPay ke DANA adalah Rp10.000.

 

Maksimal Jumlah Transfer

Jumlah transfer maksimal yang dapat Anda lakukan dari GoPay ke DANA adalah Rp10.000.000 per transaksi.

 

Kelipatan Transfer

Jumlah transfer harus dalam kelipatan Rp1.000. Artinya, Anda tidak dapat mentransfer saldo GoPay dengan jumlah yang tidak habis dibagi Rp1.000.

 

Biaya Transfer

Setiap transaksi transfer saldo GoPay ke DANA dikenakan biaya transfer sebesar Rp2.500.

Setelah Anda memasukkan jumlah transfer, silakan periksa kembali apakah jumlah tersebut sudah benar. Jika sudah benar, silakan klik tombol “Transfer” untuk menyelesaikan transaksi.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang cara transfer saldo GoPay ke DANA:

Question 1: Bagaimana cara transfer saldo GoPay ke DANA?
Answer 1: Untuk mentransfer saldo GoPay ke DANA, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:
1. Buka aplikasi Gojek.
2. Pilih menu “Bayar”.
3. Pilih “Transfer”.
4. Pilih “Ke Bank Lain”.
5. Pilih Bank CIMB Niaga sebagai bank tujuan.
6. Masukkan nomor rekening tujuan (nomor DANA).
7. Masukkan jumlah transfer.
8. Klik tombol “Transfer” untuk menyelesaikan transaksi.

Baca Juga :  Baju Adat Daerah

Question 2: Berapa biaya transfer saldo GoPay ke DANA?
Answer 2: Setiap transaksi transfer saldo GoPay ke DANA dikenakan biaya transfer sebesar Rp2.500.

Question 3: Berapa minimal dan maksimal jumlah transfer saldo GoPay ke DANA?
Answer 3: Minimal jumlah transfer saldo GoPay ke DANA adalah Rp10.000, sedangkan maksimal jumlah transfer saldo GoPay ke DANA adalah Rp10.000.000 per transaksi.

Question 4: Apakah ada limit transfer saldo GoPay ke DANA?
Answer 4: Ya, terdapat limit transfer saldo GoPay ke DANA. Limit transfer saldo GoPay ke DANA adalah Rp10.000.000 per bulan.

Question 5: Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk transfer saldo GoPay ke DANA?
Answer 5: Transfer saldo GoPay ke DANA biasanya akan berhasil dalam waktu 1-2 menit. Namun, terkadang transaksi dapat memakan waktu lebih lama, tergantung pada kondisi jaringan dan sistem bank.

Question 6: Apa yang harus dilakukan jika transfer saldo GoPay ke DANA gagal?
Answer 6: Jika transfer saldo GoPay ke DANA gagal, Anda dapat menghubungi customer service Gojek atau DANA untuk meminta bantuan.

Question 7: Bagaimana cara mengatasi masalah nomor rekening tujuan yang salah saat transfer saldo GoPay ke DANA?
Answer 7: Jika Anda salah memasukkan nomor rekening tujuan saat transfer saldo GoPay ke DANA, Anda perlu menghubungi customer service Gojek atau DANA untuk meminta bantuan. Biasanya, customer service akan membatalkan transaksi dan mengembalikan saldo GoPay Anda.

{Closing Paragraph for FAQ}

Demikian beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang cara transfer saldo GoPay ke DANA. Jika Anda memiliki pertanyaan lain, jangan ragu untuk menghubungi customer service Gojek atau DANA.

Tips

Berikut adalah beberapa tips untuk memudahkan Anda dalam melakukan transfer saldo GoPay ke DANA:

1. Pastikan Anda memiliki saldo GoPay yang cukup.
Sebelum melakukan transfer saldo GoPay ke DANA, pastikan Anda memiliki saldo GoPay yang cukup untuk menutupi jumlah transfer dan biaya transfer.

2. Pastikan Anda memasukkan nomor rekening tujuan (nomor DANA) dengan benar.
Periksa kembali nomor rekening tujuan yang Anda masukkan sebelum menyelesaikan transaksi. Pastikan nomor rekening tujuan sudah benar dan tidak ada kesalahan ketik.

3. Pastikan Anda memasukkan jumlah transfer dengan benar.
Masukkan jumlah transfer dengan benar sesuai dengan yang Anda inginkan. Pastikan Anda tidak salah memasukkan jumlah transfer.

4. Simpan bukti transfer.
Setelah berhasil melakukan transfer saldo GoPay ke DANA, simpan bukti transfer sebagai catatan. Bukti transfer dapat berupa tangkapan layar halaman transfer atau email konfirmasi transfer.

{Closing Paragraph for Tips}

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat melakukan transfer saldo GoPay ke DANA dengan mudah dan aman.

Conclusion

Demikian pembahasan tentang cara transfer saldo GoPay ke DANA. Transfer saldo GoPay ke DANA dapat dilakukan dengan mudah dan cepat melalui aplikasi Gojek. Namun, perlu diperhatikan bahwa terdapat biaya transfer sebesar Rp2.500 untuk setiap transaksi transfer.

Sebelum melakukan transfer saldo GoPay ke DANA, pastikan Anda memiliki saldo GoPay yang cukup, memasukkan nomor rekening tujuan (nomor DANA) dengan benar, memasukkan jumlah transfer dengan benar, dan menyimpan bukti transfer.

Dengan mengikuti langkah-langkah dan tips yang telah dijelaskan dalam artikel ini, Anda dapat melakukan transfer saldo GoPay ke DANA dengan mudah dan aman.

{Closing Message}

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan lain tentang cara transfer saldo GoPay ke DANA, jangan ragu untuk menghubungi customer service Gojek atau DANA.


Rekomendasi Herbal Alami:

Artikel Terkait

Bagikan:

sisca

Halo, Perkenalkan nama saya Sisca. Saya adalah salah satu penulis profesional yang suka berbagi ilmu. Dengan Artikel, saya bisa berbagi dengan teman - teman. Semoga semua artikel yang telah saya buat bisa bermanfaat. Pastikan Follow iainpurwokerto.ac.id ya.. Terimakasih..