Bubur Mangga Besar, Bubur Ayam Legendaris Jakarta Pusat

sisca


Bubur Mangga Besar, Bubur Ayam Legendaris Jakarta Pusat

Bubur Mangga Besar adalah salah satu kuliner legendaris yang berasal dari Jakarta Pusat. Bubur ini terkenal dengan cita rasanya yang gurih dan kaya akan topping. Berlokasi di Jalan Mangga Besar Raya, bubur ini telah berdiri sejak tahun 1969 dan menjadi salah satu destinasi kuliner yang wajib dikunjungi oleh para penikmat bubur ayam.

Selain bubur ayam, tersedia pula bubur polos yang dapat disantap dengan berbagai hidangan pendamping seperti cakwe, emping, dan kerupuk. Tak hanya itu, tersedia pula bubur seafood yang berisi aneka topping laut seperti udang, cumi, dan ikan.

Bubur Mangga Besar

Berikut adalah 9 poin penting tentang Bubur Mangga Besar:

  • Legendaris sejak 1969
  • Terletak di Jakarta Pusat
  • Menyajikan bubur ayam
  • Tersedia bubur polos
  • Menyediakan bubur seafood
  • Topping melimpah
  • Cita rasa gurih
  • Harga terjangkau
  • Destinasi kuliner populer

Bubur Mangga Besar menjadi kuliner legendaris karena cita rasanya yang khas dan konsisten selama puluhan tahun. Bubur ini sangat cocok disantap untuk sarapan atau makan malam bersama keluarga dan teman.

Legendaris sejak 1969

Bubur Mangga Besar telah berdiri sejak tahun 1969, menjadikannya salah satu kuliner legendaris di Jakarta Pusat. Awalnya, bubur ini hanya dijual di sebuah gerobak sederhana di pinggir Jalan Mangga Besar Raya. Namun, seiring berjalannya waktu dan meningkatnya popularitas, Bubur Mangga Besar berkembang menjadi sebuah kedai permanen yang cukup besar.

Kepopuleran Bubur Mangga Besar tidak lepas dari cita rasanya yang gurih dan khas. Bubur ini dimasak menggunakan kaldu ayam yang kaya rasa, sehingga menghasilkan bubur yang gurih dan tidak hambar. Selain itu, Bubur Mangga Besar juga terkenal dengan toppingnya yang melimpah, seperti ayam suwir, cakwe, emping, dan kerupuk.

Selama lebih dari 50 tahun, Bubur Mangga Besar telah menjadi destinasi kuliner yang wajib dikunjungi oleh penikmat bubur ayam di Jakarta. Bubur ini seringkali menjadi pilihan utama untuk sarapan atau makan malam, baik oleh warga sekitar maupun wisatawan yang berkunjung ke Jakarta.

Keberadaan Bubur Mangga Besar selama puluhan tahun juga menjadi bukti konsistensi dan kualitasnya. Bubur ini terus mempertahankan cita rasanya yang khas dan pelayanannya yang ramah, sehingga tidak heran jika Bubur Mangga Besar tetap menjadi kuliner legendaris yang digemari oleh masyarakat.

Terletak di Jakarta Pusat

Bubur Mangga Besar berlokasi strategis di Jalan Mangga Besar Raya, Jakarta Pusat. Lokasi ini sangat mudah diakses, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, tersedia area parkir yang cukup luas di sekitar kedai.

  • Dekat dengan Stasiun Kereta Api Sawah Besar
    Bubur Mangga Besar hanya berjarak sekitar 5 menit berjalan kaki dari Stasiun Kereta Api Sawah Besar. Hal ini memudahkan pengunjung yang datang menggunakan kereta api untuk menikmati kuliner legendaris ini.
  • Dekat dengan Pusat Perbelanjaan
    Bubur Mangga Besar juga dekat dengan beberapa pusat perbelanjaan, seperti Mangga Dua Mall dan ITC Cempaka Mas. Pengunjung dapat mampir ke Bubur Mangga Besar setelah berbelanja atau jalan-jalan di pusat perbelanjaan tersebut.
  • Pusat Kuliner
    Jalan Mangga Besar Raya dikenal sebagai pusat kuliner di Jakarta Pusat. Di sepanjang jalan ini terdapat berbagai macam kuliner, mulai dari makanan tradisional hingga internasional. Keberadaan Bubur Mangga Besar di kawasan ini membuat pengunjung dapat dengan mudah menikmati berbagai pilihan kuliner.
  • Akses Mudah
    Bubur Mangga Besar dapat diakses dengan mudah menggunakan berbagai moda transportasi, seperti bus, taksi, dan ojek online. Hal ini membuat pengunjung dari berbagai daerah di Jakarta dapat dengan mudah mengunjungi kuliner legendaris ini.

Lokasi Bubur Mangga Besar yang strategis di Jakarta Pusat menjadi salah satu faktor pendukung popularitasnya. Kedai ini mudah dijangkau dan berada di kawasan yang ramai, sehingga selalu ramai dikunjungi oleh penikmat kuliner.

Menyajikan bubur ayam

Bubur ayam merupakan menu utama yang disajikan di Bubur Mangga Besar. Bubur ini dimasak menggunakan kaldu ayam yang kaya rasa, sehingga menghasilkan bubur yang gurih dan tidak hambar. Selain itu, Bubur Mangga Besar juga terkenal dengan toppingnya yang melimpah, seperti ayam suwir, cakwe, emping, dan kerupuk.

  • Ayam Suwir
    Ayam suwir yang digunakan di Bubur Mangga Besar dimasak dengan bumbu kuning yang meresap hingga ke dalam daging. Ayam suwir ini memiliki tekstur yang empuk dan gurih, sehingga menambah cita rasa bubur.
  • Cakwe
    Cakwe merupakan salah satu topping wajib di bubur ayam. Cakwe yang digunakan di Bubur Mangga Besar memiliki tekstur yang renyah dan gurih. Cakwe ini juga berfungsi menyerap kuah bubur, sehingga menambah cita rasa.
  • Emping
    Emping yang digunakan di Bubur Mangga Besar terbuat dari melinjo. Emping ini memiliki tekstur yang renyah dan gurih. Emping ini juga menambah cita rasa dan tekstur pada bubur.
  • Kerupuk
    Kerupuk yang digunakan di Bubur Mangga Besar biasanya berupa kerupuk udang atau kerupuk putih. Kerupuk ini memiliki tekstur yang renyah dan gurih. Kerupuk ini juga menambah tekstur dan cita rasa pada bubur.
Baca Juga :  16 Besar: Babak Krusial dalam Kompetisi Sepak Bola

Perpaduan antara bubur yang gurih, ayam suwir yang empuk, cakwe yang renyah, emping yang gurih, dan kerupuk yang renyah menghasilkan cita rasa bubur ayam yang sangat nikmat dan menggugah selera.

Tersedia bubur polos

Selain bubur ayam, Bubur Mangga Besar juga menyediakan bubur polos. Bubur polos ini dimasak menggunakan kaldu ayam, tetapi tanpa tambahan topping seperti ayam suwir, cakwe, emping, dan kerupuk. Bubur polos ini cocok bagi yang menginginkan bubur dengan cita rasa yang lebih ringan dan tidak terlalu gurih.

  • Bubur untuk Bayi
    Bubur polos di Bubur Mangga Besar juga dapat dijadikan sebagai makanan pendamping ASI (MPASI) untuk bayi. Bubur ini memiliki tekstur yang lembut dan mudah dicerna oleh bayi.
  • Bubur Diet
    Bubur polos juga dapat dijadikan sebagai menu diet karena rendah kalori dan lemak. Bubur ini dapat mengenyangkan perut tanpa menambah berat badan.
  • Bubur untuk Penderita Sakit
    Bubur polos juga cocok untuk dikonsumsi oleh penderita sakit, seperti sakit tenggorokan atau sakit perut. Bubur ini mudah dicerna dan dapat membantu meredakan gejala sakit.
  • Bubur untuk Sarapan
    Bubur polos juga dapat dijadikan sebagai menu sarapan yang sehat dan mengenyangkan. Bubur ini dapat disantap dengan tambahan topping sesuai selera, seperti telur rebus, abon, atau sayuran.

Keberadaan bubur polos di Bubur Mangga Besar memberikan pilihan bagi pengunjung yang menginginkan bubur dengan cita rasa yang lebih ringan atau untuk kebutuhan khusus seperti MPASI, diet, atau kesehatan.

Menyediakan bubur seafood

Selain bubur ayam dan bubur polos, Bubur Mangga Besar juga menyediakan bubur seafood. Bubur seafood ini dimasak menggunakan kaldu seafood yang kaya akan rasa, sehingga menghasilkan bubur yang gurih dan nikmat. Bubur ini juga dilengkapi dengan berbagai topping seafood, seperti udang, cumi, dan ikan.

Bubur seafood di Bubur Mangga Besar memiliki cita rasa yang unik dan berbeda dari bubur ayam maupun bubur polos. Bubur ini memiliki cita rasa seafood yang kuat, tetapi tetap gurih dan tidak amis. Topping seafood yang digunakan juga segar dan berkualitas, sehingga menghasilkan bubur seafood yang nikmat dan menggugah selera.

Bubur seafood di Bubur Mangga Besar cocok bagi penikmat kuliner seafood yang ingin mencoba sesuatu yang berbeda. Bubur ini juga dapat menjadi pilihan bagi yang sedang mencari menu makan yang kaya akan protein dan nutrisi.

Selain bubur seafood, Bubur Mangga Besar juga menyediakan berbagai menu seafood lainnya, seperti nasi goreng seafood, kwetiau goreng seafood, dan capcay seafood. Hal ini membuat Bubur Mangga Besar menjadi destinasi kuliner yang tepat bagi pecinta seafood.

Topping melimpah

Salah satu ciri khas Bubur Mangga Besar adalah toppingnya yang melimpah. Bubur ayam di Bubur Mangga Besar disajikan dengan berbagai topping, seperti ayam suwir, cakwe, emping, dan kerupuk. Topping ini memberikan cita rasa dan tekstur yang beragam pada bubur, sehingga membuat bubur semakin nikmat dan menggugah selera.

Ayam suwir yang digunakan sebagai topping memiliki tekstur yang empuk dan gurih. Ayam suwir ini dimasak dengan bumbu kuning yang meresap hingga ke dalam daging, sehingga menghasilkan cita rasa yang kaya.

Cakwe yang digunakan sebagai topping memiliki tekstur yang renyah dan gurih. Cakwe ini berfungsi menyerap kuah bubur, sehingga menambah cita rasa dan tekstur pada bubur.

Emping yang digunakan sebagai topping terbuat dari melinjo. Emping ini memiliki tekstur yang renyah dan gurih. Emping ini juga menambah cita rasa dan tekstur pada bubur.

Kerupuk yang digunakan sebagai topping biasanya berupa kerupuk udang atau kerupuk putih. Kerupuk ini memiliki tekstur yang renyah dan gurih. Kerupuk ini juga menambah tekstur dan cita rasa pada bubur.

Selain topping yang sudah disebutkan di atas, pengunjung juga dapat menambahkan topping sesuai selera, seperti telur rebus, abon, atau sayuran. Hal ini membuat Bubur Mangga Besar menjadi destinasi kuliner yang cocok bagi yang menginginkan bubur dengan topping yang beragam dan melimpah.

Cita rasa gurih

Bubur Mangga Besar terkenal dengan cita rasanya yang gurih. Cita rasa gurih ini berasal dari penggunaan kaldu ayam yang kaya akan rasa. Kaldu ayam ini terbuat dari ayam kampung yang dimasak dalam waktu yang lama, sehingga menghasilkan kaldu yang gurih dan tidak amis.

  • Bubur Ayam
    Bubur ayam di Bubur Mangga Besar memiliki cita rasa gurih yang berasal dari kaldu ayam dan bumbu kuning yang digunakan untuk memasak ayam suwir. Cita rasa gurih ini semakin lengkap dengan tambahan topping seperti cakwe, emping, dan kerupuk.
  • Bubur Polos
    Meskipun tidak menggunakan topping seperti bubur ayam, bubur polos di Bubur Mangga Besar juga memiliki cita rasa gurih yang berasal dari kaldu ayam. Bubur polos ini cocok bagi yang menginginkan bubur dengan cita rasa yang lebih ringan dan tidak terlalu gurih.
  • Bubur Seafood
    Bubur seafood di Bubur Mangga Besar memiliki cita rasa gurih yang berasal dari kaldu seafood dan bumbu yang digunakan untuk memasak seafood. Cita rasa gurih ini semakin lengkap dengan tambahan topping seperti udang, cumi, dan ikan.
  • Harga Terjangkau
    Meskipun memiliki cita rasa yang gurih dan nikmat, Bubur Mangga Besar dibanderol dengan harga yang terjangkau. Hal ini membuat Bubur Mangga Besar dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat.
Baca Juga :  Manfaat Buah Mangga dan Kandungan Nutrisinya

Cita rasa gurih yang menjadi ciri khas Bubur Mangga Besar membuat kuliner legendaris ini selalu ramai dikunjungi oleh penikmat kuliner. Bubur Mangga Besar menjadi destinasi kuliner yang tepat bagi yang mencari bubur dengan cita rasa gurih dan nikmat.

Harga terjangkau

Selain cita rasanya yang gurih, Bubur Mangga Besar juga dikenal dengan harganya yang terjangkau. Bubur ayam di Bubur Mangga Besar dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp20.000 per porsi. Harga ini sangat terjangkau jika dibandingkan dengan bubur ayam di tempat lain, apalagi mengingat Bubur Mangga Besar merupakan kuliner legendaris yang sudah terkenal sejak lama.

  • Bubur Polos
    Bubur polos di Bubur Mangga Besar dibanderol dengan harga yang lebih murah dibandingkan bubur ayam, yaitu sekitar Rp15.000 per porsi. Harga ini sangat terjangkau bagi yang menginginkan bubur dengan cita rasa yang lebih ringan dan tidak terlalu gurih.
  • Bubur Seafood
    Bubur seafood di Bubur Mangga Besar dibanderol dengan harga yang sedikit lebih mahal dibandingkan bubur ayam, yaitu sekitar Rp25.000 per porsi. Harga ini masih sangat terjangkau jika dibandingkan dengan bubur seafood di tempat lain, apalagi mengingat Bubur Mangga Besar menggunakan seafood yang segar dan berkualitas.
  • Porsi Melimpah
    Selain harganya yang terjangkau, Bubur Mangga Besar juga dikenal dengan porsinya yang melimpah. Satu porsi Bubur Mangga Besar dapat dinikmati oleh 1-2 orang, tergantung tingkat lapar. Porsi yang melimpah ini membuat Bubur Mangga Besar menjadi pilihan yang tepat bagi yang ingin makan kenyang dengan harga terjangkau.
  • Destinasi Kuliner Populer
    Harga yang terjangkau dan porsi yang melimpah membuat Bubur Mangga Besar menjadi destinasi kuliner yang populer di Jakarta Pusat. Bubur Mangga Besar selalu ramai dikunjungi oleh penikmat kuliner, baik warga sekitar maupun wisatawan.

Harga yang terjangkau dan porsi yang melimpah menjadi salah satu faktor yang membuat Bubur Mangga Besar tetap eksis dan menjadi kuliner legendaris di Jakarta Pusat hingga saat ini.

Destinasi kuliner populer

Bubur Mangga Besar telah menjadi destinasi kuliner populer di Jakarta Pusat sejak lama. Kuliner legendaris ini selalu ramai dikunjungi oleh penikmat kuliner, baik warga sekitar maupun wisatawan. Kepopuleran Bubur Mangga Besar tidak lepas dari cita rasanya yang gurih, harganya yang terjangkau, porsinya yang melimpah, dan lokasinya yang strategis.

Bubur Mangga Besar berlokasi di Jalan Mangga Besar Raya, yang merupakan pusat kuliner di Jakarta Pusat. Lokasi ini sangat mudah diakses, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Hal ini membuat Bubur Mangga Besar mudah dikunjungi oleh penikmat kuliner dari berbagai daerah.

Selain itu, Bubur Mangga Besar juga sering dikunjungi oleh wisatawan. Bubur Mangga Besar menjadi salah satu kuliner wajib coba bagi wisatawan yang berkunjung ke Jakarta. Kuliner ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan karena menawarkan cita rasa kuliner lokal yang otentik dan legendaris.

Kepopuleran Bubur Mangga Besar juga didukung oleh banyaknya ulasan positif dari pelanggan. Bubur Mangga Besar mendapat banyak pujian atas cita rasanya yang gurih, porsinya yang melimpah, dan harganya yang terjangkau. Hal ini membuat Bubur Mangga Besar semakin dikenal dan banyak dikunjungi oleh penikmat kuliner.

Bubur Mangga Besar menjadi destinasi kuliner populer karena menawarkan perpaduan antara cita rasa yang gurih, harga yang terjangkau, porsi yang melimpah, lokasi yang strategis, dan ulasan positif dari pelanggan. Hal ini membuat Bubur Mangga Besar selalu ramai dikunjungi oleh penikmat kuliner dan menjadi kuliner legendaris yang wajib dicoba.

Baca Juga :  Edit Video di HP

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang Bubur Mangga Besar:

Question 1: Berapa harga bubur di Bubur Mangga Besar?
Answer 1: Harga bubur di Bubur Mangga Besar bervariasi tergantung jenis bubur yang dipesan. Bubur ayam dibanderol dengan harga sekitar Rp20.000 per porsi, bubur polos dibanderol dengan harga sekitar Rp15.000 per porsi, dan bubur seafood dibanderol dengan harga sekitar Rp25.000 per porsi.

Question 2: Apa saja topping yang tersedia di Bubur Mangga Besar?
Answer 2: Topping yang tersedia di Bubur Mangga Besar antara lain ayam suwir, cakwe, emping, dan kerupuk.

Question 3: Apakah Bubur Mangga Besar buka setiap hari?
Answer 3: Ya, Bubur Mangga Besar buka setiap hari dari pukul 06.00 hingga 22.00 WIB.

Question 4: Bagaimana cara menuju ke Bubur Mangga Besar?
Answer 4: Bubur Mangga Besar berlokasi di Jalan Mangga Besar Raya No. 107C, Jakarta Pusat. Pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum seperti bus, taksi, dan ojek online untuk menuju ke Bubur Mangga Besar.

Question 5: Apakah Bubur Mangga Besar menyediakan layanan pesan antar?
Answer 5: Ya, Bubur Mangga Besar menyediakan layanan pesan antar melalui aplikasi ojek online seperti GoFood dan GrabFood.

Question 6: Apakah Bubur Mangga Besar menerima pembayaran non-tunai?
Answer 6: Ya, Bubur Mangga Besar menerima pembayaran non-tunai seperti kartu debit, kartu kredit, dan uang elektronik.

Question 7: Apakah Bubur Mangga Besar memiliki cabang di tempat lain?
Answer 7: Tidak, Bubur Mangga Besar hanya memiliki satu cabang yang berlokasi di Jalan Mangga Besar Raya No. 107C, Jakarta Pusat.

Question 8: Apakah Bubur Mangga Besar cocok untuk acara kumpul-kumpul?
Answer 8: Ya, Bubur Mangga Besar cocok untuk acara kumpul-kumpul karena memiliki tempat yang cukup luas dan menyediakan berbagai pilihan menu bubur dan makanan pendamping.

Kami harap FAQ ini dapat menjawab pertanyaan Anda tentang Bubur Mangga Besar. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi Bubur Mangga Besar melalui telepon atau media sosial.

Selain FAQ di atas, berikut adalah beberapa tips tambahan yang mungkin berguna bagi Anda:

Tips

Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda ikuti saat berkunjung ke Bubur Mangga Besar:

1. Datang lebih awal atau lebih malam
Bubur Mangga Besar biasanya ramai dikunjungi pada jam makan siang dan makan malam. Untuk menghindari antrean panjang, disarankan untuk datang lebih awal atau lebih malam.

2. Pesan melalui aplikasi ojek online
Jika Anda tidak ingin mengantre, Anda dapat memesan bubur melalui aplikasi ojek online seperti GoFood dan GrabFood. Bubur Mangga Besar menyediakan layanan pesan antar yang cepat dan efisien.

3. Cobalah berbagai topping
Bubur Mangga Besar menyediakan berbagai topping yang dapat Anda tambahkan ke bubur Anda. Jangan ragu untuk mencoba berbagai topping untuk menemukan kombinasi rasa yang paling Anda sukai.

4. Nikmati bersama teman atau keluarga
Bubur Mangga Besar cocok dinikmati bersama teman atau keluarga. Bubur ini memiliki porsi yang cukup besar, sehingga dapat disantap bersama-sama.

Kami harap tips ini dapat membuat pengalaman kuliner Anda di Bubur Mangga Besar semakin menyenangkan.

Bubur Mangga Besar merupakan kuliner legendaris yang wajib dicoba oleh penikmat kuliner. Bubur ini menawarkan cita rasa yang gurih, harga yang terjangkau, porsi yang melimpah, dan lokasi yang strategis. Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat menikmati Bubur Mangga Besar dengan lebih maksimal.

Conclusion

Bubur Mangga Besar merupakan kuliner legendaris yang telah berdiri sejak tahun 1969. Bubur ini terkenal dengan cita rasanya yang gurih, harganya yang terjangkau, porsinya yang melimpah, dan lokasinya yang strategis. Bubur Mangga Besar menawarkan berbagai jenis bubur, mulai dari bubur ayam, bubur polos, hingga bubur seafood. Bubur ini juga dilengkapi dengan berbagai topping, seperti ayam suwir, cakwe, emping, dan kerupuk.

Kepopuleran Bubur Mangga Besar tidak lepas dari cita rasanya yang khas dan konsisten selama puluhan tahun. Bubur ini terus mempertahankan kualitasnya dan pelayanannya yang ramah, sehingga tidak heran jika Bubur Mangga Besar tetap menjadi kuliner legendaris yang digemari oleh masyarakat. Bubur Mangga Besar menjadi destinasi kuliner wajib bagi penikmat bubur ayam di Jakarta Pusat.

Bagi yang belum pernah mencoba Bubur Mangga Besar, sangat disarankan untuk segera berkunjung ke kedai legendaris ini. Bubur Mangga Besar menawarkan pengalaman kuliner yang unik dan menggugah selera. Cita rasa yang gurih, harga yang terjangkau, porsi yang melimpah, dan lokasi yang strategis membuat Bubur Mangga Besar menjadi pilihan tepat bagi yang mencari kuliner legendaris dan berkualitas di Jakarta Pusat.


Rekomendasi Herbal Alami:

Artikel Terkait

Bagikan:

sisca

Halo, Perkenalkan nama saya Sisca. Saya adalah salah satu penulis profesional yang suka berbagi ilmu. Dengan Artikel, saya bisa berbagi dengan teman - teman. Semoga semua artikel yang telah saya buat bisa bermanfaat. Pastikan Follow iainpurwokerto.ac.id ya.. Terimakasih..

Tags