Wujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, FTIK IAIN Purwokerto Tanda Tangani MoU dengan Ratusan Sekolah Mitra

Sebagai bagian dari implementasi Tri Dharma perguruan tinggi yang terdiri dari pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat, IAIN Purwokerto menandatangani MoU dengan sekitar 100 sekolah/madrasah dari Purwokerto dan sekitarnya yang terdiri dari SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA pada Selasa, 17 September 2019.

Rektor IAIN Purwokerto beserta Dekan FTIK, para Wakil Dekan FTIK, dan para Ketua Program Studi di FTIK hadir pada acara tersebut untuk menyambut sekitar 100-an tamu undangan yang terdiri dari kepala sekolah/madrasah atau yang mewakili di Hall Perpustakaan IAIN Purwokerto.

Acara dimulai dengan workshop dan diskusi dengan topik “Penguatan Manajemen Sekolah”. Hadir sebagai narasumber utama Prof. Dr. H. Sunhaji, pakar manajemen sekolah/madrasah IAIN Purwokerto. Prof. Sunhaji menjabarkan berbagai teori manajeman sekoah/madrasah berikut kiat-kiat implementasinya di sekolah/madrasah yang sedang dipimpin oleh para tamu undangan. Peserta workshop antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut terbukti dengan tidak beranjaknya peserta sampai workshop selesai dan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada narsumber.

Acara kemudian disusul dengan penandatanganan MoU antara sekolah/madrasah mitra dengan IAIN Purwokerto dengan tujuan untuk memberikan simbiosis mutualisme diantara dua belah pihak, ruang lingkup kerjasama meliputi; 1. Sebagai tempat PPL/PKL, observasi, penelitian, dan magang; 2. Pendampingan program, dan; 3. Pertukaran narasumber.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Purwokerto, Dr. H. Moh. Roqib, M.Ag. menyampaikan bahwa pertemuan dan penandatanganan MoU ini adalah silaturahmi akademis yang harus terus dijaga. (MM)