Wujudkan FTIK yang Berkualitas dengan Upgrading Dewan Mahasiswa (DEMA)

Purwokerto— Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTIK) IAIN Purwokerto menyelenggarakan Upgrading dan Rapat Kerja dengan tema Mewujudkan Sinergitas Lembaga Kemahasiswaan FTIK dengan Semangat kekeluargaan Demi Terwujudnya FTIK yang berkualitas. Pemateri dalam kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat FTIK adalah Wakil Dekan III FTIK, Dr. Hj. Sumiarti, M.Ag., dan Kasubbag Akademik, kemahasiswaan dan Alumni FTIK, Safrudin Aziz, S.IP., M. Pd.I. (02/03/2021).

Tujuan acara Upgrading dan Rapat Kerja adalah pertama, penguatan pengurus di dunia baru yaitu di Lembaga Kemahasiswaan (LK), sebagai bentuk pengarahan para pengurus supaya tidak lupa dengan tujuan awal Lembaga Kemahasiswaan yaitu melayani mahasiswa.  Kedua, sebagai persiapan menuju Rapat Kerja DEMA Institut 09 Maret 2021. Ketiga, sebagai langkah awal berkordinasi antara DEMA, Senat Mahasiswa (SEMA), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Komunitas se-FTIK.

Nailurrobikh, Ketua DEMA FTIK menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah DEMA FTIK kepada Lembaga Kemahasiswaan FTIK agar lebih mempersiapkan dan mematangkan Program Kerja sebelum Rapat Kerja DEMA Institut. Selain itu, dalam kegiatan tersebut mengundang komunitas dengan tujuan memberikan pengarahan kepada komunitas terkait pengambilan dana kegiatan, dan sosialisasi kegiatan.

“Semua LK FTIK supaya lebih tertib lagi dalam urusan administrasi, dengan menekankan kepada semua LK FTIK untuk mengunduh aplikasi SEMA FTIK di Google Playstore agar lebih memudahkan dalam urusan administrasi,” jelas Ketua SEMA FTIK, Nur Ashari.

“Seluruh LK agar membuat kegiatan yang unik, lebih kreatif dengan program kerja yang akan dilakukan satu periode kedepan, dan juga mempersiapkan kegiatan offline maupun online dengan sebaik-baiknya” pesan Wakil Dekan III FTIK Sumiarti.

Dengan Upgrading dan Rapat kerja ini diharapkan DEMA FTIK bekerja lebih baik dan maksimal dalam melakukan pengelolaan di Lembaga Kemahasiswaan untuk mewujudkan FTIK berkualitas.

(Tim Media 2021)

Print Friendly, PDF & Email