Workshop Manajemen Event Organizer

Jurusan Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto mengadakan Workshop Manajemen Event Organizer “Dare to Change: Mengelola Event Secara Profesional pada Senin (30/09/2019) di Hall Perpustakaan. Workshop diikuti 83 mahasiswa semester 5 dan 7 jurusan Manajemen Dakwah (MD).

“Ini adalah salah satu penguatan mahasiswa dalam manajemen dakwah, jika selama ini aktif dalam mengelola lembaga dakwah, kelompok ibadah haji dan wisata reliji. Maka kali ini akan mempelajari Event Organizer (EO) secara profesional, pentingnya mengola event akan ditemui ketika berada di masyarakat, “ujar Kepala Jurusan MD Arsam, M.Si.

Arsam mengharapkan akan terbentuk tim EO MD, untuk itu diperlukan pemetaan untuk mengukur kemampuan termasuk menguasai bahasa asing dan bahasa lokal.

Wakil Dekan I Fakultas Dakwah Dr. Musta’in saat membuka acara mengucapkan selamat melaksanakan workshop. “Ini penting karena seringkali kita melihat acara tidak terstruktur, untuk itu diperlukan perencanaan, persiapan, eksekusi dan evaluasi yang cermat, “ungkapnya.

Musta’in menjelaskan bahwa Itu semua butuh keberanian dan kemampuan, jika tidak butuh pasti tidak memuaskan. Syaratnya adalah harus mempunyai keterampilan, mental yang kuat, bersikap akhlakul karimah, belajar dari pengalaman dan ilmu pengetahuan yang dalam.

Narasumber pada workshop kali ini adalah Luthfan Banu, owner Tablesetting.

Luthfan menceritakan pengalamannya sebagai event organizer. “awalnya iseng, dimulai saat buat settingan dari permintaan seorang suami untuk memberikan surprise kepada istrinya, setelah itu berlanjut dan banyak permintaan, “katanya.

“Tidak menutup kemungkinan untuk terjun dibidang ini asal dikerjakan dengan semangat dan telaten, bisnis ini menjanjikan karena banyak permintaan dari orang yang ingin terima beres, “lanjutnya.

Mahasiswa IAIN Purwokerto semester akhir ini kemudian memaparkan secara detail 18 langkah dalam melaksanakan bisnis event organizer secara profesional.

Print Friendly, PDF & Email