Wakil Rektor III Launching IAIN’s Care

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Purwokerto bekerjasama dengan LAZISNU Kabupaten Banyumas melakukan launching program IAIN’s Care, Rabu (09/10/2019) di Auditorium IAIN Purwokerto.

Launching dilakukan oleh Wakil Rektor III Dr. Sulkhan Chakim, turut mendampingi Ketua LAZISNU Kabupaten Banyumas yang juga Wakil Rektor II IAIN Purwokerto Dr. Ridwan dan Ketua DEMA Ifan Muanif. Launching ditandai dengan memasukkan infaq ke kotak IAIN’s Care.

Dr. Sulkhan mendorong program ini sebagai mainstream untuk membangun kesadaran, diharapkan kerjasama ini menjadi kekuatan sosial dan awal percontohan bagi Perguruan tinggi lain. Ini bagian dari empowering program mahasiswa untuk terus berinovasi.

“DEMA akan mempunyai dana sendiri di luar kelembagaan, tentu saja semakin banyak mengeluarkan donasi maka semakin banyak manfaat, “kata Sulkhan di

hadapan sekitar 500 mahasiswa dan relawan IAIN’s Care.

Sebelumnya Ifan muanif berkomitmen menumbuhkan jiwa solidaritas diantara mahasiswa untuk meringankan beban bagi mahasiswa yang membutuhkan.

IAIN’s Care adalah Lembaga Semi Otonom (LSO) DEMA IAIN Purwokerto yang bergerak dibidang sosial dengan fokus gerakan infaq Jumat. Prinsip yang digunakan IAIN’s Care adalah dari, oleh dan untuk mahasiswa. Dimana akan disebar kotak amal di 75 ruang kelas yang ada di IAIN purwokerto. Kemudian dana yang terhimpun akan digunakan untuk penolong UKT dan Bantuan Sosial (sakit, kecelakaan, meninggal, bencana alam).

Dalam program IAIN’s Care LAZISNU Kabupaten Banyumas berperan sebagai supporting system.