Visitasi Akreditasi Prodi Sejarah Peradaban Islam

Humas – IAIN Purwokerto kedatangan tim Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), kali ini yang divisitasi adalah program studi Sejarah Peradaban Islam Fakultas Ushuludin Adab dan Humaniora (SPI FUAH) IAIN Purwokerto di Gedung Rektorat Lantai 2, Jumát (01/03).

Tim Asesor terdiri dari Prof. Dr. Amany B. Umar Lubis dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta (UIN Jakarta) dan Dr. Umasih dari Universitas Negeri Jakarta, keduanya disambut oleh Rektor IAIN Purwokerto Dr. A. Luthfi Hamidi beserta jajarannya.

Dalam sambutannya Rektor menjelaskan latar belakang berdirinya Prodi SPI di FUAH. Prodi SPI dan Prodi IAT di FUAH mempunyai keterkaitan yang erat, yang keduanya menjadi banteng ilmu di IAIN Purwokerto. “kemudian juga ada sejarah yang lepas tentang perkembangan sejarah Islam di Banyumas, ini tugas SPI untuk meneliti dan memperkenalkan sejarah Islam di Banyumas, “katanya.

Mewakili tim Asesor, Prof. Amany mengatakan meski sama-sama dari Kementerian Agama tapi tugasnya di sini adalah sebagai asesor dari Kemenristekdikti untuk memverifikasi borang yang sudah dibaca. “Dan saya harap untuk memberikan data-data baru karena ini penting sekali dampaknya untuk menaikkan nilai apalagi prodi SPI belum menghasilkan lulusan, “Ujar Rektor UIN Jakarta itu. (acm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *