Visitasi Akreditasi Prodi S1 Komunikasi Penyiaran Islam (KPI)

Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), Dr. A. Ilyas dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Dr. Nawari Ismail, M.Ag dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta melakukan visitasi akreditasi program studi S1 KPI Fakultas Dakwah (FD) IAIN Purwokerto pada tanggal 26-28 November 2018.
Ketua Lembaga Penjamin Mutu Dr. Suwito dan Dekan FD Zaenal Abidin, M.Pd beserta jajarannya mendampingi tim asesor BAN PT dalam menjalankan tugasnya melakukan verifikasi data, pemantauan dan wawancara.
Usai melakukan asesmen Dr. A. Ilyas mengucapkan terimakasih atas semua dukungannya sehingga berjalan lancar, meski ada kekurangan tapi sudah bisa diinput dan secara umum banyak kemajuan mudah-mudahan hasilnya seperti yang diharapkan. “rekomendasi sudah ditulis sesuai tujuh standar proses akreditasi, “katanya.
Sementara itu Dr. Nawari Ismail mengingatkan bahwa untuk bisa meningkatkan akreditasi jangan hanya sekedar aspek administrasi tapi harus diimbangi dengan peningkatan kualitas prodi, selanjutnya dia juga mohon dimaafkan jika kurang berkenan selama proses akreditasi.
Diujung acara Rektor IAIN Purwokerto Dr. A. Lutfi Hamidi mengucapkan terimakasih telah melakukan asesmen kinerja prodi KPI, banyak ilmu yang diberikan untuk bisa dikembangkan Fakultas Dakwah. Meng-amini pernyataan Dr. Nawawi, Luthfi mengatakan bahwa di Fakultas dakwah proses akreditasi meningkat dari tahun ke tahun, tidak lagi menjadi prodi kelas dua sehingga membuat mahasiswa menjadi percaya diri. “Saya kira sudah on the track menuju kualitas, “tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *