UKM Olahraga UIN Saizu Gelar Latihan Intensif Hadapi Turnamen

Purwokerto–Divisi Futsal Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto menggelar latian rutin  di Lapangan Futsal UIN Saizu. Latihan rutin kembali digelar setelah sebelumnya sempat vakum selama Ramadhan. Latihan di masa pandemi Covid-19 ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan (06/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh anggota UKM Futsal  dan sejumlah mahasiswa UIN Saizu lainnya.

Latihan digelar dengan didampingi Pelatih Kepala Alfiyan Naufary S.Pd, M.Pd., dan Pelatih  Keeper Destyan Sahputra S.Pd. Para pemain melakukan stretching terlebih dahulu, dilanjutkan latihan fisik dan taktik dasar. Pelatih kemudian membentuk pemain menjadi beberapa tim untuk melakukan mini games, dan  ditutup dengan cooling down.

Ketua Divisi Futsal UKM Olahraga UIN Saizu, Irkham Auladi mengatakan bahwa latihan rutin dilaksanakan untuk mempersiapkan kemampuan tim.

“Latihan rutin ini bertujuan untuk mempersiapkan tim. Mulai dari melatih kemampuan fisik, kemampuan skill, dan meningkatkan chemistry antar pemain,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa selain untuk meningkatkan kemampuan fisik dan kemampuan pemain, latihan digelar untuk mempersiapkan tim mengikuti turnamen POM Rayon yang rencananya akan diadakan di Purwokerto akhir tahun ini.

Lebih lanjut  Irkham mengungkapkan bahwa melalui latihan rutin, maka pelatih lebih mudah memilih para pemain unggulan untuk mengikuti turnamen.

“Latihan ini  dapat membuat pelatih lebih mudah memilih para pemain unggulan yang akan mengikuti turnamen,” ungkapnya.

Iqbal, salah satu peserta berharap latihan rutin dapat membentuk tim yang berkualitas.

“Dari latihan yang kami ikuti ini, kami berharap terbentuknya tim yang berkualitas. Apabila kualitas pemain dan permainan bagus, maka hasil yang bagus pun sangat mungkin didapatkan,” ungkapnya. (Tim Media 2021 & Iqbal Masyhudi)

 

 

Print Friendly, PDF & Email