UKK KSR PMI Unit IAIN Purwokerto Gelar Diklat Ruang Sambut Anggota Baru

Purwokerto– Unit Kegiatan Khusus Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (UKK KSR PMI)  Unit IAIN Purwokerto menggelar Diklat Ruang untuk calon anggota baru tahun 2021. Kegiatan tersebut  dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu dengan sepuluh kali agenda pertemuan. Pertemuan dilaksanakan secara daring dan luring, empat kali tatap muka (luring) dan sisanya dilaksanakan secara daring (27/3-08/05).

Diklat Ruang kali ini mengusung tema “Kompak dan Teratur.” Sebelum hari  pelaksanaan tiba, panitia melaksanakan kegiatan tecnical meeting untuk memberikan gambaran awal dan persiapan kepada peserta diklat.

Bertempat di ruang D2, Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto, selama 14 hari calon anggota mendapatkan materi dan motivasi untuk bekal menuju Diklat Lapang yang dilaksanakan pada Juni mendatang.

Tujuan diadakannya Diklat Ruang yaitu untuk mewujudkan anggota KSR PMI Unit IAIN Purwokerto yang berkualitas, profesional, berkarakter kemanusiaan serta memiliki kemampuan kecakapan intelektual, sesuai dengan visi KSR PMI Unit IAIN Purwokerto.

Adapun materi yang diberikan diantaranya gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional, pertolongan pertama, kedaruratan medis, bantuan hidup dasar, manajemen relawan, donor darah, dapur umum dan perawatan orang sakit.

Ketua panitia Asep Deny mengungkapkan bahwa setelah mengikuti kegiatan Diklat Ruang masih ada kegiatan lain yang harus diikuti calon anggota untuk menjadi anggota penuh UKK KSR PMI Unit IAIN Purwokerto.

“Pendidikan PMI ini merupakan rangkaian penerimaan anggota baru KSR PMI Unit IAIN Purwokerto. Setelah kegiatan ini, masih ada kegiatan-kegiatan lain seperti Diklat Lapang yang harus diikuti oleh calon anggota untuk dapat menjadi anggota penuh UKK KSR PMI Unit IAIN Purwokerto,” ungkapnya. (Tim Media 2021 & Lutfiah Putri Rahmawati)

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email