Tim IPPBMM VIII Terima Pembekalan

Ajang Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) VIII akan diselenggarakan di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada tanggal 21-25 Juni 2021. Persiapan peserta dari IAIN Purwokerto memasuki  proses latihan dan finalisasi pendaftaran.

Untuk mematangkan dan memotivasi para peserta menghadapi IPPBMM VIII, Tim official menggelar pembekalan pada hari Kamis (8/04/2021) di Auditorium. Sebelum pembekalan ketua kontingen IAIN Purwokerto Alief Budiyono melaporkan progress sekaligus mengecek satu persatu persiapan teknis dan administrasi peserta lomba IPPBMM VIII.

Wakil Rektor III IAIN Purwokerto Sulkhan Chakim memberikan dukungan penuh kepada peserta lomba dan mengingatkan untuk selalu menjaga nama baik Institusi dengan sportivitas.

“Baru saja mahasiswa TMA IAIN Purwokerto meraih juara pertama lomba media pembelajaran matematika tingkat nasional hingga prestasi tersebut diekspos oleh sejumlah media nasional maupun lokal. Saya harap ini bisa memotivasi kalian semua agar bisa memberikan prestasi terbaik di IPPBMM nanti , “kata Sulkhan dengan semangat.

Untuk membuat semangat, Sulkhan mengatakan IAIN Purwokerto telah menyiapkan anggaran sebesar  50 juta untuk mengapresiasi para juara 1,2 dan 3 pada tingkat wilayah, nasional dan internasional.

IAIN Purwokerto mengirimkan 74 peserta dari hampir seluruh cabang yang diperlombakan pada IPBMM VIII. Seperti diketahui pada IPPBMM VII tahun 2018 IAIN Purwokerto berhasil meraih juara umum.

IPPBMM VIII tahun 2021 adalah kompetisi yang diikuti oleh 18 PTKIN Regional Jawa dengan memperlombakan 30 cabang bidang ilmiah, olahraga dan seni dalam 53 kategori meliputi 25 cabang lomba dilaksanakan secara daring dan 5 cabang lomba dilaksanakan secara luring. (KAK)

Print Friendly, PDF & Email