TIM FUTSAL PUTRI IAIN PURWOKERTO OPTIMIS RAIH JUARA

HUMAS – Rektor IAIN Purwokerto Dr H. A Luthfi Hamidi M.Ag targetkan tim futsal putri IAIN Purwokerto melaju ke final dan raih juara satu pada IPPBMM ke VII. Acara yang dilaksanakam di IAIN Purwokerto dari tanggal 24 – 27 April 2018 ini merupakan ajang yang cukup bergengsi, karena mempertemukan atlet mahasiswa PTKIN se-Jawa Madura. Hal itu disampaikan pada humas saat dihubungi melalui telefon pada Sabtu, (21/4).

Target itu diyakini Rektor bukan hal yang sulit pasalnya hanya ada empat tim yang akan berpartisipasi, yaitu UIN Jakarta, UIN Cirebon, IAIN Surakarta dan IAIN Purwokerto. Faktor tuan rumah menjadi nilai lebih bagi kontingen, bermain di kandang sendiri diyakini akan membuat atlit lebih percaya diri. Selain itu kesiapan atlit juga ditingkatkan dengan menghimbau pelatih untuk menambah porsi latihan.

Sementara Pelatih tim futsal putri IAIN purwokerto Alfian Naufari optimis menghadapi ajang futsal putri yang akan dilombakan pada IPPBMM ke-VII. Kesiapan tim di matangkan dengan menambah sesi latihan rutin yang dilaksanakan seminggu tiga kali, pada hari senin, kamis, dan sabtu. Tujuannya agar taktik bermain tim semakin matang, karena tim yang akan dihadapi merupakan tim yang cukup kuat.

Selain latihan tim futsal putri juga melaksanakan Uji coba pada gelaran Rektor Cup dan beberapa event persahabatan. Uji coba diyakini sedikit banyak mampu memupuk mental para pemain yang akan berlaga pada pertandingan futsal putri IPPBMM ke VII. Alfian mencatat banyak progres positif yang telah didapatkan dari hasil latihan dan uji coba yang cukup intensif. Dirinya yakin kualitas tim futsal putri saat ini cukup signifikan meningkat dan siap menghadapi pertandingan.

Menurut Alfian UIN Jakarta dan UIN Cirebon adalah tim yang perlu mendapat perhatian lebih. Pasalnya tim futsal putri IAIN Purwokerto yang diasuhnya belum mengetahui kekuatan dari kedua tim tersebut. Namun dirinya optimis tim asuhannya bakal mampu melewati dengan kemenangan.Untuk tim dari IAIN Surakarta, Alfian optimis timnya bisa memetik kemenangan, karena pada pertemuan terakhir. Tim futsal putri IAIN Purwokerto yang di asuhnya selalu menang.

Saat ini Alfian berharap doa dan dukungan dari segenap sivitas akademika IAIN Purwokerto. Tujuannya agar seluruh usaha yang telah dijalani tim futsal putri IAIN Purwokerto dapat berbuah kemenangan sesuai harapan bersama. Pelatih dan Atlit Futsal Putri berkomitmen untuk dapat memberikan yang terbaik bagi IAIN Purwokerto. (dik/van)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.