SPEKTAKULER, Mahasiswa BKI UIN SAIZU Juara Millenial Counseling Tingkat Nasional

Purwokerto- Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) Fakultas Dakwah UIN SAIZU Purwokerto Adhitya Ridwan B.P.N berhasil meraih juara III Millenial Counseling 6Th Festival 2021 yang diselenggaran Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Kompetisi ini mengangkat tema “Mewujudkan Konselor Muda yang Berintegratif, Kreatif, dan Inovatif.” (22/08/2021)

Tujuan dari kompetisi ini sebagai sarana kreatifitas mahasiswa BK di Indonesia dan keterampilan mahasiswa dalam menghadapi tantangan BK di masa yang akan datang. Millenial Counseling Festival ini diikuti oleh mahasiswa seluruh Indonesia. Tahapan dalam lomba ini yaitu pendaftaran dimulai pada 11 Juli-11 Agustus 2021, Penjurian 12-13 Agustus 2021 dan Pengumuman pemenang pada 22 Agustus 2021.

Kepada Tim media, Adhitya mengungkapkan ketertarikannya menulis Sistem Cyber Counseling Berbasis Mindfulness Based Stress Reduction (MBSR) yang mengantarkannya menjadi juara.

“Dalam kompetisi kali ini saya tertarik untuk menulis judul CounStre.id: Sistem Cyber Counseling Berbasis Mindfulness Based Stress Reduction (MBSR) Melalui Pendekatan Keluarga dan Sekolah Sebagai Upaya Mengurangi Stress Akademik Siswa di Era Milenial,” ungkapnya.

Adhitya juga mengungkapkan rasa syukur telah mendapatkan banyak pengalaman dalam dalam kompetisi ini.

“Alhamdulillah bisa bersama sama dengan mahasiswa kampus lain bertukar ide terkait Tantangan BK Era Society 5.0 di Indonesia. Saya juga banyak belajar Essay dengan teman teman, mendapatkan masukan positif dari para juri agar kedepannya menjadi lebih baik lagi,”ungkap Adhitya.

Kaprodi BKI Fakultas Dakwah UIN SAIZU Nur Azizah, M.Si mengungkapkan rasa syukur atas prestasi mahasiswanya.

“Alhamdulillah, Selamat Adhitya, punya semangat belajar dan terus menerus mau memanfaatkan peluang dalam mengikuti lomba, hal ini didukung oleh pengalaman mengikuti.lomba-lomba sebelumnya sehingga menjadi pengalaman dan pelajaran yang berharga untuk memperbaiki kualitas kepenulisannya.” ungkapnya. (TIM-Media 2021)

Print Friendly, PDF & Email