Sosialisasi Rencana Implementasi Aplikasi Izin Belajar dan Tugas Belajar di Lingkungan Kemenag

Purwokerto, 10 Oktober 2019, Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Agama RI, Dr. H. Saifuddin, M.Ed. beserta staff nya berkunjung ke IAIN Purwokerto dalam rangka menyosialisasikan rencana implementasi aplikasi izin belajar dan tugas belajar di lingkungan Kementerian Agama RI.

Acara sosialisasi yang berlangsung di gedung rapat besar Rektorat IAIN Purwokerto dihadiri oleh Rektor, Dr. H. Moh. Roqib, M.Ag., Wakil Rektor I, Dr. H. Fauzi, M.Ag., Kabiro AUAK, Dr. H. Masmin Afif, M.Ag, dan seluruh Kabag, Kasubag, dan staff dari seluruh fakultas yang ada di IAIN Purwokerto.

Dalam sambutannya, Dr. Saifuddin yang sebelumnya adalah Kabiro AUAK IAIN Purwokerto menyampaikan bahwa melanjutkan studi bagi para pegawai Kemenag adalah suatu hal yang penting untuk meningkatkan SDM. Dukungan dari kementerian yang sangat tinggi, namun para pegawai harus juga patuh dan melengkapi administrasi dari sejak pengajuan izin hingga administrasi selama proses belajar, sehingga proses administratif di kepegawaian berjalan dengan baik.

“Sekolah itu sudah susah, apalagi jika belajar di luar negeri di kampus kelas dunia, tugas-tugas yang diberikan oleh professor sangat banyak dan sulit, akan direpotkan lagi dengan administrasi. Hal ini yang sering dilupakan oleh rekan-rekan yang sedang belajar, sehingga proses administrasinya sering dilupakan dan tidak berjalan dengan baik. Sekarang, administrasi bisa dilakukan melalui sebuah aplikasi yang akan memudahkan proses administrasi yang sudah menjadi kewajiban bagi pegawai,” tambahnya.

Sekarang, melalui situs itbel.kemenag.go.id seluruh pegawai Kemenag RI yang sedang menjalankan izin atau tugas belajar bisa melaporkan dan mengisi administrasi dan bisa dibantu oleh staf-staf administrasi di kampus satuan kerja masing-masing.

 

Kata kunci Anda:

prof dr saifuddin m ed kemenag