Sosialisasi dan Kerjasama IAIN Purwokerto dengan MAN Insan Cendekia Pekalongan

Purwokerto, IAIN Purwokerto melakukan kunjungan dalam sosialisasi dan Kerjasama ke Madrasah Aliah Negeri Insan Cindekia Pekalongan. Kunjungan tersebut dilakukan langsung oleh Dr. KH. Roqib, M.Ag (Rektor IAIN Purwokerto), Prof. Dr. Fauzi, M.Ag (Wakil Rektor bidang Akademik) dan tim sosialisasi IAIN Purwokerto. (05/02/2021)

Kunjungan Tim Sosialisasi IAIN Purwokerto disambut baik oleh Panca Imma Gutama, S.Pd (Plt. Kepala MAN Insan Cendekia Pekalongan), Achmad Chosim, Lc.,M.Pd (Wakamad Humas), Muhammad Mansur, Lc (Guru Qurdis) dan dan para Staff MAN IC Pekalongan.

“Kami sangat berbahagia dengan kunjungan IAIN Purwokerto sebagai salah satu PTAIN terbaik di Jawa Tengah, kami bisa belajar banyak hal dari IAIN Purwokerto,” ungkap Panca Imam Gutama (Plt Kepala MAN Insan Cendekia Pekalongan).

MAN Insan Cendekia sebagai salah satu model Pendidikan jenjang menengah yang memadukan Pendidikan Agama Islam dengan pengayaan pada bidang ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai ciri khas utamanya. Kiprah alumni tidak hanya berkarier secara nasional namun juga banyak yang berkarier secara internasional.

“MAN IC Pekalongan merupakan salah satu Madrasah unggulan di Indonesia, dengan harapan alumni MAN IC Pekalongan sebagai salah satu sumber input yang berkualitas. Setelah berbincang secara langsung dengan pihak MAN IC Pekalongan mengenai banyak hal tentang isu pendidikan, kedua belah pihak melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang disaksikan oleh beberapa staf rektorat dan staf MAN IC Pekalongan,” ungkap Prof. Fauzi, M.Ag Wakil Rektor Bidang Akademik IAIN Purwokerto.

“Adapun ruang lingkup kerjasama tersebut meliputi pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengembangan, pengabdian kepada masyarakat, peningkatan kualitas sumber daya manusia dan kegiatan lain yang disepakati oleh kedua belah pihak,” tambah Prof. Fauzi.

“Pendirian MAN Insan Cendekia ini bertujuan untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi dalam bidang Keimanan dan Ketakwaan (IMTAK), menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK), mempunyai wawasan keislaman dan kebangsaan yang baik, serta mampu mengaktualisasikannya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,”jelas Panca Imam Gutama.

“Di samping itu, keberadaan MAN Insan Cendekia ini diharapkan dapat menjadi model dan inspirasi bagi madrasah-madrasah lain di sekitarnya,” pungkasnya.

Dalam kunjungannya tersebut, Rektor IAIN Purwokerto juga menyampaikan kabar bahagia IAIN Purwoketo yang akan segera menjadi UIN Saefudin Zuhri. (Tim Media 2021)

Print Friendly, PDF & Email