Sosialiasi KPU: Peran Mahasiswa Penting Dalam Mensukseskan Pemilu 2019

Dalam rangka mengoptimalkan partisipasi pemilih pemula di kalangan Mahasiswa, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas bekerjasama dengan IAIN Purwokerto menggelar Sosialisasi Pemilu Serentak Tahun 2019 di Hall Perpustakaan, Rabu (20/02).
Acara dibuka oleh Kasubbag TUHRT IAIN Purwokerto Tri Wahyono. Dalam sambutannya Tri mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada KPU Banyumas atas kepercayaannya menggelar sosialisasi yang penting ini dan kepada Mahasiswa Tri berharap untuk memanfaatkan dengan sebaik-baiknya sosialiasi dari KPU terutama mahasiswa yang ingin pindah lokasi memilih. “mayoritas peserta yang hadir adalah Mahasiswa penerima Bidik Misi yang berdomisili di sekitar Barlingmascakeb, “jelasnya.
Komisioner KPU Kabupaten Banyumas Yasum Surya Mentari mengatakan bahwa pemilu 2019 adalah pemilihan Presiden dan Legislatif yang dilakukan pertama kali secara serentak, untuk itu Surya berharap kepada Mahasiswa sebagai agent of change untuk berperan mensukseskan Pemilu Serentak 2019.
Pemilu menjadi sangat penting karena satu-satunya sarana yang sah untuk mengganti pemimpin demi menentukan arah perjalanan bangsa. Surya menambahkan kalau mahasiswa tidak terlibat jangan salahkan jika wakilnya tidak memenuhi aspirasi. “Seluruh kehidupan kita tidak lepas dari keputusan politik hasil dari pemilu, “Terangnya.
Perlu diketahui juga bahwa jumlah daftar pemilih tetap di Kabupaten Banyumas adalah 1.350.981 orang. (acm)

Kata kunci Anda:

partisipasi mahasiswa dalam pemiluperan mahasiswa dalam pemilu serentak 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *