SIMPELMAS: Inovasi Baru Pengelolaan Aset

Humas – Bagian Umum IAIN Purwokerto memperkenalkan sistem aplikasi baru pengelolaan barang milik negara (BMN) dihadapan Rektor dan dan pejabat lainnya, Jum’at (9/11/2018) di ruang rapat rektor lantai II.
Kepala Bagian Umum Sapuan mengatakan bahwa SIMPEL MAS (Sistem Informasi Manajemen Pemeliharaan dan Migrasi Aset) adalah suatu sistem yang dibangun untuk mempermudah pengelolaan aset di IAIN Purwokerto. Aplikasi ini juga bisa digunakan melalui handphone berbasis android.
Sapuan menambahkan SIMPEL MAS akan dipresentasikan pada Diklat PIM angkatan 56 sebagai bentuk tugas akhir Diklat yang diikutinya. Diklat PIM menuntut adanya proyek inovasi terhadap sistem kerja yang ada di IAIN Purwokerto.
Manfaat yang bisa diambil dari pengembangan sistem ini adalah menyajikan berbagai informasi data aset , data unit/fakultas, data ruang, dan migrasi perpindahan barang serta pemeliharaannya. Gunanya untuk membantu proses inventarisasi dan pengendalian aset, pendistribusian BMN dari institut ke unit/fakultas, laporan barang inventaris, cek barang, laporan kerusakan barang hingga penghapusan dan juga memudahkan pencetakan BAST.
Rektor dan peserta rapat lainnya mempertanyakan secara detil aplikasi ini dan juga memberi masukan untuk perbaikan. Rektor berharap sistem ini dapat menyajikan laporan-laporan statistik dan memenuhi akuntabilitas pengelolaan aset secara akurat. (acm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *