SEPAK BOLA: IAIN PURWOKERTO MELAJU FINAL

HUMAS- Bertemunya kontingen sepak bola antara IAIN Purwokerto dan UIN Syarif Hidayatulloh Jakarta pada semi final yang digelar pada, Kamis (26/04) berlangsung sengit. Bertempat di GOR Soesilo Sudarman Unsoed Purwokerto pertandingan berhasil dimenangkan oleh IAIN Purwokerto dengan skor tipis 1-0. Dengan kemenangan itu praktis Kontingen IAIN Purwokerto berhak melaju pada babak final yang akan digelar Jum’at (27/04) ditempat yang sama.

Tekanan demi tekanan dilancarkan IAIN Purwokerto sejak menit awal, namun karena UIN Sahid memberikan perlawanan yang cukup ketat hingga peluit babak pertama berbunyi skor masih belum berubah 0-0. Sengitnya pertandingan membuat kedua tim mengalami kesulitan untuk mencetak gol. Kedua tim sama-sama mengeluarkan kemampuan terbaik untuk memperebutkan satu tiket melaju ke babak final.

Pada menit-menit akhir pertandingan mulai berlangsung cukup panas, beberapa insiden terjadi. Beruntung ditengah kebuntuan memanfaatkan bola reborn dari Billy, Rizky Fitriyanto mampu menceploskan bola bagi IAIN Purwokerto kegawang UIN Syahid dengan tandukan kepalanya. Suasana berubah, seluruh sudut stadion bergemuruh ratusan suporter IAIN Purwokerto yang memenuhi tribun bersorak dan meneriakan yel yel yang membakar semangat seluruh atlit, Skor berubah 1-0 untuk tim IAIN Purwokerrto.

Tak mau ketinggalan kebobolan satu gol UIN Syahid meningkatkan tensi serangan, beberapa upaya dilancarkan untuk membalas kekalahan. Bermain dengan tensi tinggi dan dibawah tekanan membuat Syahid sedikit banyak melakukan pelanggaran. Hal itu sedikit memancing emosi dari para pemain tim IAIN Purwokerto. Akhirnya salah satu striker dari IAIN Purwokerto Nurkholis mendapat ganjaran kartu merah.

Sampai peluit akhir pertandingan berbunyi skor tidak berubah, kemenangan diraih oleh tuan rumah. Dengan hasil itu IAIN Purwokerto akan melaju kebabak final menghadapi IAIN Jember. Setelah sebelumnya Jember berhasil menaklukan Kontingen dari UIN Bandung dengan skor 2-1.

Pelatih Sepak Bola IAIN Purwokerto Kris Supriyanto saat diwawancarai mengatakan hasil yang diraih pada semi final sesuai target. Sejak awal Kris yakin pemainnya dapat melaju sampai kebabak final. Pertandingan melawan Jember memang bukan kali pertama, pada fase grup IAIN Purwokerto sempat dikalahkan oleh jember dengan skor 2-0. Namun kekalahan itu menurut kris banyak dipengaruhi oleh faktor cuaca yang pada saat pertandingan dilakoni dalam kondisi hujan lebat.

Kris yakin dengan pengalaman pernah bertemu dan mempelajari kekuatan lawan pertandingan besok akan dilalui dengan kemenangannya. Apalagi jika didukung dengan cuaca yang bagus dan semangat suporter yang luar biasa. Adanya salah satu pemain yang diganjar kartu merah bakal membuat dirinya sedikit merubah strategi permainan. Apalagi pemain itu adalah salah satu striker andalannya.

Ditempat lain pencetak gol tunggal Rizky Fitrianto mengaku bersukur karena kerja tim yang bagus dirinya mampu menyumbangkan satu gol. Dia berharap pada pertandingan final yang akan dijalani besok dirinya mampu menyumbangkan gol lagi. Rizky juga berterimakasih kepada seluruh suporter yang telah mengalirkan semangat ketengah-tengah lapangan sehingga seluruh pemain dapat bertanding dengan maksimal. Ia berharap do dan dukungan kepada tim IAIN Purwokerto agar besok dapat memenangkan pertandingan.” Saya mempercayai kekuatan doa, maka doakan kami agar dapat mempersembahkan emas untuk IAIN Purwokerto”, harapnya.

Wakil Rektor III IAIN Purwokerto Dr Supriyanto MSI menghendaki emas dapat dipersembahkan oleh tim sepak bola. Dirinya berpesan agar seluruh tim menyiapkan mentalnya untuk menghadapi final yang akan diprediksi berjalan sengit. Menyikapi pertandingan semi final tadi Supriyanto berpesan agar pemain lebih menata emosi agar insiden yang tidak dikehendaki bisa dihindari. Meskipun dalam pertandingan sepak bola hal semacam itu merupakan sesuatu yang lumrah terjadi.

Karena yang ingin ditanamkan dalam IPPBMM adalah semangat silaturahmi dan persaudaraan antar PTKIN. Seperti tema yang diusung dalam IPPBMM VII yaitu jalin silaturahmi raih prestasi. Pada Humas Supriyanto mengatakan akan memberikan bonus kepada seluruh pemain yang meraih emas. Untuk jumlahnya bagi tim kecil bonus diberikan satu juta sedangkan tim besar bonus akan diberikan dua juta. (van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *