Seminar dan Bedah Buku “Jilbab Yes, Niqab No”

 

Purwokerto, 8 Oktober 2019. Ratusan pengunjung yang didominasi oleh mahasiswa putri IAIN Purwokerto memenuhi gedung Auditorium Utama IAIN Purwokerto untuk ikut serta dalam Seminar dan Bedah Buku “Jilbab Yes, Niqab No” yang diselenggarakan oleh Rektorat IAIN Purwokerto.

Hadir sebagai narasumber utama, penulisnya, Dr. KH. Fadlolan Musyaffa’, Lc. MA. Pengasuh Ma’had Al Jamiah Walisongo Semarang, Pengasuh Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang, sekaligus dosen UIN Walisongo Semarang dan UNSIQ Wonosobo.

Kyai Fadlolan yang menyelesaikan studinya di Al Azhar University Mesir dan Al Neelain University Sudan menyatakan dalam sesinya bahwa penulisan buku ini bermula dari keresahan penulis terhadap maraknya penggunaan niqab di Indonesia sehingga beliau ingin mengupas tuntas perihal jilbab dan niqab, agar muslimah Indonesia mendapatkan pengetahuan yang utuh dan berimbang dalam hal aurat, jilbab, dan niqab.

“Buku ini ditulis bukan dengan tujuan untuk mendebat kelompok-kelompok tertentu, namun ingin menyajikan pembahasan yang komprehensif terkait pemakaian jilbab dan niqab” tambahnya.

Bertindak sebagai pembedah buku, adalah Dr. Munawir, S.Th.I, M.S.I. Dosen Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Humaniora (FUAH) IAIN Purwokerto. Sementara, Dr. Sumiarti, Wadek III FTIK IAIN Purwokerto, hadir sebagai moderator acara yang berlangsung sekitar 3 jam tersebut.