Sambut Mahasiswa Baru, DEMA UIN SAIZU Gelar Technical Meeting PBAK

Purwokerto – DEMA UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri (UIN SAIZU) menggelar Technical Meeting Pengenalaan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) pada Senin 23/2021. Dipandu oleh Dena, Anas dan Lisa dari panita PBAK 2021 acara menjadi semakin menarik.
PBAK merupakan kegiatan orientasi pengenalan seluruh elemen kampus mulai dari Rektorat sampai Lembaga kemahasiswaan kepada mahasiswa baru.
Dalam technikal meeting ini dijelaskan tentang hal-hal yang di butuhkan oleh peserta dalam pelaksanaan PBAK, meliputi pakaian yang di gunakan selama PBAK, mekanisme alur PBAK, sampai penutupan PBAK.
Selain memberikan informasi tentang kebutuhan dalam pelaksanaan PBAK, panitia juga memberikan materi tentang motivasi memasuki dunia mahasiswa yang disampaikan oleh Angga Feri Setiawan pendiri Urup Project Purwokerto. Angga menjelaskan tentang bagaimana membangun mimpi dan mewujudkan mimpi.
Selain itu, materi tentang Analisis Diri disampaikan oleh Ageng Widodo (Dosen UIN SAIZU). Ageng menjelaskan tentang tipologi mahasiswa baik dari sisi negatif dan positif. Dari kedua sisi tersebut ageng berharap mahasiswa lebih mengenali kepribadian diri sendiri dan bisa berproses dengan baik di UIN SAIZU.
Acara ditutup dengan pembacaan tata terbib PBAK oleh KOMDIS (Komisi Disiplin).
(Tim Media 2021)

Print Friendly, PDF & Email