REKTOR TANDATANGANI NASKAH KERJASAMA DENGAN LPPSLH

HUMAS-  Rektor IAIN Purwokerto Dr H A Luthfi Hamidi tandatangani naskah kerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya dan Lingkungan Hidup (LPPSLH). Penandatanganan yang dilaksanakan pada Selasa, (31/10) itu sebagai landasan untuk melaksanakan kegiatan penyusunan naskah akademik kebijakan publik di wilayah Kabupaten Brebes. Bertempat di ruang rapat Rektor, datang sebagai perwakilan dari LPPSLH Direktur LPPSLH Bangkit Ari Sasongko, S H I.

Menurut Rektor, kerjasama itu bagi IAIN Purwokerto merupakan wujud dari penerapan Tri Dharma Perguruan tinggi yang salah satunya adalah pengabdian masyarakat. Rektor melanjutkan IAIN Purwokerto ingin terus berupaya untuk memberikan sumbangsih kemanfaatan bagi masyarakat. Karena menurut rektor, secara ideal hadirnya lembaga pendidikan di tengah masyarakat harus didorong pada peningkatan kapasitas, baik potensi manusianya maupun potensi sektor yang lain.

Rektor berharap, dengan kerjasama yang disepakati itu, nantinya akan diarahkan pada meningkatnya penerimaan sosial melalui regulasi pelayanan publik di wilayah Kabupaten Brebes. Selain itu kerjasama juga diupayakan untuk meningkatkan kepedulian terhadap inklusi sosial di wilayah Kabupaten Brebes. Pada teknis pelaksanaan kegiatan Rektor menyepakati ruang lingkup dari kerjasama itu berbentuk kegiatan pengumpulan data dan penyusunan naskah akademik kebijakan publik, dan desiminasi naskah akademik kebijakan publik.

Sementara menurut Direktur LPPSLH Bangkit Ari Sasongko S H I kerjasama bersama IAIN Purwokerto itu nantinya akan dilaksanakan dalam beberapa tahapan. Bangkit menjelaskan tahapan itu antara lain tahapan perencanaan dan persiapan program, tahapan pelaksanaan kegiatan yang akan dilaksanakan secara berurutan, tahapan monitoring dan evaluasi dan tahapan pelaporan sebagai tanggung jawab akuntabilitas pelaksanaan program. Bangkit menambahkan, untuk lokasi kegiatan nantinya adalah kabupaten Brebes yang akan melibatkan penghayat, Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Desa.

Untuk jangka waktu kerjasama kemitraan ini menurut bangkit akan dilaksanakan selama tiga bulan terhitung mulai tanggal ditandatanganinya naskah kesepakatan itu. Namun, bangkit menjelaskan kesepakatan itu dapat diperpanjang dan diperluas cakupannya apabila diperlukan dengan berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku. Perihal perubahan baik perpanjangan ataupun perluasan cakupan sepanjang ada kesepakatan bersama maka menurut bangkit dapat dilakukan. (van)

One thought on “REKTOR TANDATANGANI NASKAH KERJASAMA DENGAN LPPSLH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *